Pixy Beauty & Inspiring Talks Solo: Cara Memaknai Kegagalan versi Beauty Influencer Sesarika Widya

Cantik sering kali didefinisikan dengan paras wajah yang menarik, putih dan mulus bak bintang iklan. Padahal tidak semua orang dianugerahi wajah yang demikian. Sehingga hak tersebut yang membuat beberapa perempuan merasa minder dan kurang percaya diri dengan wajah maupun bentuk tubuh yang dimilikinya.

Advertisement

Berangkat dari hal tersebut, Hipwee bersama Pixy Beauty mengajak kawula muda untuk memaknai cantik yang sesungguhnya melalui acara Pixy Beauty & Inspiring Talks. Melalui acara ini, Pixy ingin berbagi pengalaman kepada anak muda tentang bagaimana sih caranya berpenampilan sebagai penunjang rasa percaya diri. Dari sana, kecantikan dan inner beauty pun semakin memancar.

Berlangsung di Aula Pascasarjana Universitas Negeri Sebelas Maret (30/11), Pixy Inspiring & Beauty Talks mendapat sambutan yang sangat meriah dari peserta. Acara ini dihadiri oleh banyak beauty blogger, beauty community, dan juga ratusan mahasiswa yang sebagian besar dari Universitas Sebelas Maret. Saking antusiasnya peserta, panitia harus menyediakan extra seat karena peserta yang datang membludak. Menggandeng beauty influencer yaitu Widrya Sesarika, Pixy Beauty & Inspiring Talks di Solo ini tidak kalah meriah dibanding kota-kota sebelumnya.

Antusiasme peserta

Dalam kesempatan ini, Sesarika sharing interpretasinya mengenai kecantikan. Menurut pemilik brand Steddy ini, cantik itu nggak melulu soal paras mapun fisik tapi juga soal inner beauty, manner, attitude dan energi positif yang ditularkan kepada orang-orang disekitarnya. Selain itu ia juga tak segan berbagi pengalaman tentang jatuh bangunnya dalam membangun bisnis fashion. Menurutnya kegagalan adalah hal yang tidak bisa dihindari dalam berbisnis. Cobalah untuk melihat kegagalan dari sudut pandang yang lain dan jadikan fase kegagalan sebagai pembelajaran berharga.

Advertisement

Beauty Class

Selain berbagi pengalaman dalam berbisnis dan self-branding, Sesarika juga membagi tips kepada kurang lebih 230 peserta bagaimana caranya memakai makeup yang natural look dan cocok untuk penampilan sehari-hari. Tips ini dibagikan dan langsung dipraktikkan bersama-sama dalam sesi Beauty Class.

Menurut Qonita, mahasiswa Fisipol UNS, acaranya sangat seru. Apalagi sebagai mahasiswa yang mengambil jurusan public relation, ia juga dituntut untuk pandai dalam berpenampilan. Mahasiswa semester lima ini berharap acara-acara seperti ini sering-sering diselenggarakan supaya ia bisa belajar lebih banyak lagi. Begitupun dengan Divia Annisa, mahasiswa FKIP UNS, menurutnya acara semacam ini penting sekali untuk dirinya yang baru mengenal makeup. Apalagi melihat realitas saat ini makeup merupakan kebutuhan yang sulit dihindarkan.

belajar makeup

Tidak hanya sharing session dan beauty class, penyelenggara juga mengadakan banyak games seperti best quotes, best make up, menjadi ala-ala brand ambassor Pixy, pun juga best post di instagram. Setiap pemenang mendapatkan goodie bag dari Pixy dan beragam voucher. Hmmm, seru banget pastinya ya. Nah guys, anyway apa sih definisi cantik menurutmu?

Reporter: Hanifa/Solo

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

CLOSE