Adik yang Hilang 5 Tahun Lalu Akhirnya Ditemukan, Keajaiban “Twitter do Your Magic” Bikin Takjub

Postingan Twitter adik hilang ditemukan

Kehilangan anggota keluarga pasti menjadi momen yang tak diinginkan bagi setiap keluarga. Apalagi jika kabar kehilangan anggota keluarga tak kunjung menemukan titik terang keberadaannya. Situasi ini terjadi pada salah satu pemilik akun Twitter @arlinath yang kehilangan adiknya selama kurang lebih lima tahun.

Advertisement

Ia pun memutuskan untuk mencari sang adik dengan bantuan Twitter yang sering digunakan banyak orang untuk membantu sesama. Rupanya, usaha pemilik akun Twitter tersebut pun membuahkan hasil. Unggahan “Twitter do your magic” tersebut pun menuai reaksi haru dari warganet.

Pemilik akun Twitter @arlinath berusaha mencari adiknya melalui “Twitter do your magic” yang terkenal di media sosial Twitter

Hari Selasa (12/10) lalu, pemilik akun Twitter @arlinath atau yang memiliki nama lengkap Aurellia Nathania Mekel membuat sebuah unggahan yang berisi permohonan bantuan kepada warganet Twitter untuk membantu menemukan keberadaan sang adik, Yehezkiel Freddy Paulus Mekel yang telah hilang sekitar lima tahun. Ia juga menyertakan foto masa kecil sang adik sebagai petunjuk.

Advertisement

“TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!!! disini gua mau coba cari adik gua yang udah hilang beberapa tahun. Terakhir ada dirumah itu sekitar tahun 2015/2016. Kita udah coba cari ke mana-mana, bahkan udah lapor polisi juga, tapi tetep nggak ada hasil nya. Sebenarnya juga kita udah nyerah karena nggak ada petunjuk sama sekali. Dia tunawicara. Nama nya Yehezkiel, biasa di panggil Eskil. Tolong siapapun yang pernah liat dia atau tau keberadaan nya bisa dm gua 🙂 sebelom nya makasih banyak,” tulis Nathania.

Unggahannya pun mendapatkan banyak respons dari warganet. Lalu, pada hari Kamis (14/10) kemarin, akun Twitter resmi milik Panti Sosial Bina Grahita membalas cuitan Nathania dengan mengunggah foto sang adik yang hilang. Nathania pun segera menghubungi pihak panti untuk menjemput sang adik yang telah berhasil ditemukan. Momen bertemunya kembali Nathania dengan sang adik pun menuai reaksi haru. Banyak yang merasa takjub bahwa kata-kata “Twitter do your magic” benar-benar bisa membantu sesama.

Ternyata hilangnya sang adik bukan merupakan kejadian yang pertama. Adik Nathania pernah beberapa kali pergi dari rumah

Advertisement

Kejadian sang adik yang pergi dari rumah dan menghilang dalam waktu yang lama ini rupanya bukan kejadian pertama kalinya. Melansir dari laman Mojok, Yehezkiel atau yang kerap disapa Eskil ini sebelumnya pernah empat kali pergi dari rumah. Keluarga menduga Eskil mengidap autisme dan perilakunya yang sedikit berbeda diyakini menjadi penyebabnya pergi dari rumah. Pada tahun 2012, Eskil pernah pergi dua kali dari rumah.

Pertama, ia berhasil ditemukan di panti sosial di daerah Cipayung, Jakarta Timur. Kedua, ia kembali pergi dari rumah dan ditemukan di wilayah Kedoya, Jakarta Barat. Lalu, Eeskil juga pernah ditemukan di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Klender, Jakarta Timur. Keempat kalinya, ia kembali pergi dan ditemukan di wilayah yang sama yaitu Cipayung, namun di panti sosial yang berbeda.

Ada satu hal yang membuat Nathania dan keluarga cukup terkejut, karena selama Eskil tinggal di panti sosial, dirinya memeluk agama Islam. Padahal, Nathania dan keluarga adalah penganut agama Kristen. Namun, hal tersebut tak mengurangi kebahagiaan yang tengah dirasakan oleh keluarga karena akhirnya bisa kembali berkumpul bersama. The power of Twitter dan juga warganet emang nggak main-main ya. Respek!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE