Siap-siap Nabung Mulai Sekarang, Sony Secara Resmi Rilis Playstation 5. Ini Spesifikasi dan Rumor Harganya

Playstation 5

Tanpa kita sadari, teknologi berkembang begitu pesat. Masa kecil bermain Playstation di rental telah jadi kenangan manis yang tersimpan dalam memori. Sony berhasil mengejutkan para gamers pada Jumat 12 Juni 2020 kemarin. Pasalnya mereka secara resmi merilis konsol game baru mereka, Playstation 5.

Advertisement

Perilisan ini cukup mengejutkan mengingat Sony baru merilis Playstation 4 pada tahun 2016 silam. Nah buat kamu yang penasaran dengan tampilan, spesifikasi, game yang akan dirilis sampai rumor harga yang bikin jiwa miskin bergetar, yuk simak berita lengkapnya di bawah ini!

Pada tanggal 12 Juni Sony secara resmi mengumumkan kehadiran konsol Playstation 5 (PS5) secara daring. PS5 akan memiliki dua versi yaitu versi 4K Blu-Ray dan versi Digital Edition

Sony Playstation 5 via www.instagram.com

Hal yang paling menarik dari PS5 adalah desainnya. Meski didesain untuk disimpan secara vertikal, namun PS5 juga dapat diposisikan secara horizontal.

Setelah 4 tahun berselang, Sony akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran Playstation 5 (PS5) kepada publik. Pengumuman ini dilakukan dalam sebuah acara yang dihelat secara daring pada Jumat 12 Juni 2020 kemarin. Dengan adanya pengumuman resmi ini, berakhir sudah semua rumor yang sempat beredar soal kehadiran konsol game paling mutakhir dari Sony ini.

Dari acara tersebut kita tahu bahwa Desain PS5 tersedia dalam dua versi. Yang pertama adalah PS5 4K Blu-Ray dan PS5 Digital Edition yang ukurannya lebih ramping karena nggak dilengkapi dengan drive optic. Meski belum mengumumkan harga resmi, versi Digital Edition mungkin akan jauh lebih murah dari versi 4K Blu-Ray.

Playstation 5 dilengkapi dengan CPU AMD Zen 2 berkonsep octa-core. Selain konsol utama, Sony juga merilis aksesoris PS5 seperti headset, remote, kamera sampai charging station

PS5 Horizontal via www.instagram.com

Spesifikasi PS5 ini cukup canggih. Yakni mencakup CPU AMD Zen 2 berkonsep octa-core dengan GPU kustomisasi berbasis AMD RDNA 2. Kapasitas penyimpanan internal PS5 mencapai 825GB dengan SSD yang punya kecepatan 5,5GB/detik. Sementara itu untuk gambar PS5 mendukung grafik 8K dan 4K dengan fresh rate 120Hz. Playstation 5 ini juga dilengkapi dengan audio 3D. Selain konsol utama, Sony juga merilis aksesoris untuk PS5 antara lain charger station, kamera HD, headset nirkabel dan remote control.

Berbarengan dengan perilisan Playstation 5, Sony juga mengumumkan gim yang bisa dimainkan dikonsol terbarunya nanti

Spider-Man dan Horizon via www.instagram.com

Advertisement

Selain merilis Playstation 5, Sony juga berencana untuk menambahkan puluhan gim baru untuk PS5. Menyoal gim, kali ini Sony bekerja sama dengan mitra pihak kedua dan pihak ketiga. Beberapa game yang akan dirilis antara lain Marvel’s Spider-Man: Miles Morales dan Horizon Forbidden West. Kedua game tersebut sangat dinantikan oleh penggemar. Selain itu ada juga game Resident Evil Village, Ratchet & Clack serta banyak lagi.

Sony belum mengumumkan tanggal rilis dan harga resmi. Namun ada rumor yang mengatakan kalau harga PS5 berada di angka 7 juta-11 juta rupiah

View this post on Instagram

Just revealed – the future of gaming on #PS5 Full details at PlayStation.Blog

A post shared by PlayStation (@playstation) on

Duh, Playstation 4 aja belum kebeli, eh Playstation 5 udah rilis dengan rumor harga segitu mahal.

Meski telah resmi mengumumkan kehadiran Playstation 5 beserta aksesorinya, Sony masih merahasiakan harga dan tanggal resmi perilisa konsol terbarunya. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, konsol ini akan dibagi menjadi dua versi yang tentunya memiliki harga yang berbeda juga. Ada rumor yang mengatakan bahwa harga konsol generasi terbaru ini mencapai angka 7 juta rupiah sampai 11 juta rupiah.

Nah gimana menurut kalian bentukan, spek dan rumor harga Playstation 5 ini? Kira-kira berapa ya harga perjam kalau PS5 ada di rental? Hehe

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE