PSSI Berkolaborasi dengan FITCO Hadirkan Menu Makanan Sehat di Garuda Cafe

Garuda Cafe x FITCO

Perlahan tapi pasti, gaya hidup sehat mulai mendapat perhatian banyak orang. Di Indonesia, fenomena ini dapat terlihat dari maraknya aktivitas olahraga, dan pergeseran konsumsi makanan ke menu yang lebih sehat sekurangnya dalam satu tahun terakhir.

Advertisement

Nah, mulai diliriknya gaya hidup sehat oleh lebih banyak orang Indonesia ini bak momentum bagi PSSI yang punya lini bisnis bernama Garuda Cafe. Pasalnya, PSSI baru saja menunjuk FITCOstartup yang bergerak di bidang wellness, untuk mengelola dan menghadirkan menu makanan sehat di kafe yang berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut.

Kolaborasi dengan FITCO adalah cara PSSI budayakan gaya hidup sehat

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita (dok. Tangkapan layar/YouTube Live)

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita menjelaskan, dengan menu makanan sehat dari FITCO, PSSI ingin masyarakat umum, para penggemar timnas, pengurus, bahkan pemain yang mampir berkumpul di Garuda Cafe senantiasa menjalankan gaya hidup sehat.

“Sebagai organisasi cabang olahraga, kita ingin membudayakan gaya hidup sehat. (Lagi pula) Garuda Cafe digagas sebagai medium dan tempat berkumpul para penggemar timnas, pengurus, pemain dan penikmat sepak bola Tanah Air,” kata Maaike dalam peresmian Garuda Cafe x FITCO, Jumat (9/4/2021).

Advertisement

Selain itu, Maaike menerangkan alasan lain kolaborasi ini adalah untuk menggairahkan kembali Garuda Cafe yang sempat rehat, dan sekaligus untuk menunjukkan kalau PSSI nggak melupakan lini bisnisnya meski sedang disibukkan oleh beragam kegiatan sepak bola.

“PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sedang menyelenggarakan Piala Menpora di empat kota di pulau Jawa. Sebelumnya juga disibukkan oleh pelatnas. Tapi PSSI tidak melupakan sisi bisnis, apalagi di masa pandemi ini lini bisnis memiliki peran besar untuk sepak bola Indonesia,” jelasnya.

Disupervisi oleh ahli nutrisi bersertifikat, FITCO akan hadirkan menu makanan Indonesia sehari-hari dalam versi lebih sehat

(dok. Tangkapan layar/YouTube Live)

Maaike melanjutkan, sejak kolaborasi ini diresmikan, Garuda Cafe akan mulai menyuguhkan ragam menu makanan dan minuman yang dibawa oleh pilar FITCO Eats, di mana seluruh menu disupervisi langsung oleh ahli nutrisi bersertifikat.

“Seluruh makanan dan minuman yang dihadirkan adalah makanan sehat dan bernutrisi yang telah diawasi oleh ahli nutrisi bersertifikasi. Jadi Garuda Cafe akan cocok untuk siapa saja,” lanjut Maaike.

CEO FITCO, Jeff Budiman menjelaskan lebih lanjut konsep FITCO Eats adalah menawarkan menu makanan Indonesia dalam versi lebih sehat. Dengan ini ia menyampaikan, masyarakat nggak perlu khawatir dengan stereotipe makanan sehat itu harus melulu salad atau buah-buahan.

“Menu yang akan kita suguhkan adalah makanan Indonesia yang biasa kita konsumsi sehari-hari tetapi lebih sehat. Kita akan tawarkan nasi goreng dan beef kecombrang dengan nasi shirataki juga,” kata Jeff.

CEO FITCO, Jeff Budiman (dok. Tangkapan layar/YouTube Live)

Selain yang disebutkan oleh Jeff, menu sehat lain yang bisa dipesan di Garuda Cafe di antaranya healthy sandwich, ayam cabe garam, nasi gila multigrain dan banyak lainnya. Jeff juga mengatakan kalau mereka akan menampilkan jumlah kalori dari setiap makanan pada menu.

“Kita akan berikan informasi terkait jumlah kalori makanan. Ke depannya kita juga akan lakukan aktivasi berupa program edukasi tentang gaya hidup sehat bersama Garuda Cafe,” lanjut Jeff.

Lewat sentuhan sederhana dalam menampilkan informasi kalori, Maaike menambahkan kalau mereka juga ingin meningkatkan perhatian masyarakat terhadap asupan kalori yang harus diimbangi dengan olahraga untuk membakar kalori.

“Di sini kita juga meningkatkan awareness, berapa sih kalori yang kita masukkan dan apakah sepadan dengan kita lari dua putaran GBK,” tutup Maaike.

Melalui kerja sama ini, Baik PSSI dan FITCO memiliki harapan yang sama agar pecinta olahraga yang beraktivitas di sekitar Gelora Bung Karno bisa menjadi bagian orang yang menjalankan gaya hidup sehat lebih paripurna, dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang juga sehat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE