Perfilman Indonesia yang kini semakin bangkit dan menyajikan cerita menarik terus memuaskan hasrat penonton untuk tetap mengapresiasi karya anak negeri. Sebuah tontonan akan terasa hampa jika saja tidak memiliki musik sebagai latar belakang. Banyak musisi yang dipercayai oleh para sineas untuk mengisi original soundtrack film mereka. Itulah yang mendasari seri konser tahunan Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) yang menampilkan soundtrack film legendaris, “The Legends”, akhirnya memasuki seri ke-lima tahun ini.

dokumen pribadi TRUST

Perhelatan musik orkestra tahunan ini selalu mendatangkan 1.000 penonton di setiap acaranya. Di bawah arahan konduktor Dr. Nathania Karina dan diperkuat lebih dari 100 musisi di atas panggung, The Legends 5 menampilkan soundtrack legendaris dari layar lebar Indonesia. Soundtrack dari jajaran judul film ternama tanah air pun dipilih sebagai lagu yang akan dibawakan. Sebut saja Ada Apa dengan Cinta, Petualangan Sherina, Badai Pasti Berlalu, Ayat-ayat Cinta, Habibie Ainun, Perahu Kertas, Laskar Pelangi, dan masih banyak lagi.

Advertisement

Tak hanya menampilkan musik orkestra, The Legend 5 juga menghadirkan banyak musisi seperti Armand Maulana, Naga LYLA, dan penyanyi lainnya yang sukses berkolaborasi dengan TRUST. Tema Layar Emas Indonesia dirasa sangat pas sekali untuk diangkat, mengingat saat ini industri film Indonesia sedang bangkit diantara serbuan begitu banyak film produksi asing.

TRUST yang pernah menjadi home orchestra dari Festival Film Indonesia “Piala Citra” di tahun 2015 menghadirkan 15 lagu dengan total durasi kurang lebih 2 jam. Konser ini memanjakan pecinta musik orkestra dan film di tanah air karena jarang sekali ada orkestra di Indonesia yang menghadirkan lagu-lagu non-classic.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya