Ramadan Waktu yang Pas, untuk Bantu Mereka Agar Bisa Melihat Dengan Jernih

Sprite #LihatDenganJernih

Ramadan akhirnya datang juga, bulan yang paling ditunggu-tunggu sama kita semua. Meskipun saat ini kita harus berpuasa di tengah situasi pandemi tapi nggak menyurutkan semangat untuk berbuat kebaikan, ‘kan?

Apalagi di bulan ini banyak kegiatan baik yang bisa kamu ikuti. Nggak cuma biar memperbanyak pahala, namun juga bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama. Salah satunya dengan ikutan program donasi.

Project #LihatDenganJernih: Satu Aksi Dua Kebaikan

Eits, tenang. Donasi sekarang nggak melulu dengan uang saja, lo. Kamu bisa berdonasi dengan cara ikutan challenge. Melalui Project #LihatDenganJernih yang diinisiasi oleh Sprite, nggak cuma nge-challenge kamu berhasil berbuat satu kebaikan saja, tapi lebih! Pasti kamu penasaran kan ada dua kebaikan apa dalam tantangan Project #LihatDenganJernih ini. Simak bareng yuk!

Selamatkan lingkungan melalui Project  #LihatDenganJernih

(dok. iStockphoto)

Pertama, Sprite melalui Project #LihatDenganJernih menggandeng Waste4Change ngajak kamu untuk lebih peduli dengan lingkungan, khususnya pengelolaan sampah plastik. Kamu tentu nggak jarang melihat tumpukan sampah di lingkungan sekitar kamu, dan hanya berakhir di TPA. Nah sekarang saat yang tepat untuk ikut aksi dalam mengatasi permasalahan sampah plastik caranya dengan mengelola sampah plastik yaitu dengan mengirim botol bekas pakai berbahan PET ke mitra bank sampah terdekat.

Botol bekas pakai kamu dan kemasan bekas pakai lainnya akan didaur ulang menjadi kacamata yang bisa bantu sesama untuk #LihatDenganJernih

Sprite #LihatDenganJernih (dok. Sprite Indonesia)

Selain kamu turut berperan dalam aksi pengelolaan botol plastik bekas pakai, kamu juga sekaligus melakukan kebaikan yang lain. Kebaikan kedua yang bisa kamu dapatkan dari aksi ini adalah dengan membantu mewujudkan penglihatan yang lebih jernih untuk mereka yang membutuhkan. Pasalnya sampah botol plastik yang kamu setorkan dan kemasan bekas pakai lainnya akan didaur ulang menjadi bingkai kacamata, dan akan dibagikan melalui Yayasan Sejuta Kacamata Untuk Indonesia bagi mereka yang membutuhkan bantuan dalam hal penglihatan.

Cara ikutan #LihatDenganJernih

Untuk bisa berpartisipasi dalam Project #LihatDenganJernih ini, kamu bisa mendaftarkan diri dengan masuk ke website melalui link yang tersedia di lini masa Sprite Indonesia. Daftarkan diri kamu dan jangan lupa verifikasi data melalui e-mail. Kumpulkan delapan botol PET, dengan minimal empat botol dari Sprite dan empat botol produk lainnya. Jangan lupa kemas delapan botol dengan rapi dan kirim atau antar ke mitra bank sampah terdekat yang bekerja sama dengan Waste4Change. Atau kamu bisa juga mengirim dengan jasa kurir, melalui tombol ‘Setor’. Isi data dan alamatmu sebagai pengirim, lalu dapatkan kode unik dan pilih jasa pengiriman. Kamu juga bisa mencentang kolom sumbangkan dua kacamata, atau kosongkan jika kamu ingin sumbang satu dan dapatkan satu. Informasi lebih lengkap kamu bisa tonton video di bawah ini.

Nah, gimana nggak susah kan untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini? Untuk berdonasi kamu nggak selalu harus merogoh kocek, namun bisa juga dengan menunjukkan kepedulian kepada lingkungan dan mereka yang membutuhkan. Mari berbuat kebaikan ganda dengan ikutan Project #LihatDenganJernih bersama Sprite.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up