Bagi yang Nggak Sempat Nonton, Ini Nih Rangkuman Debat Pilpres Keempat. Tinggal Sisa Satu Lagi Lo

Rangkuman debat keempat

Pemilihan umum tahun 2019 benar-benar tinggal menghitung hari. Debat pilpres keempat pun kemarin (30/3) kembali digelar. Dengan mengusung tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional, calon presiden nomor 1 Joko Widodo dan calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto mengadu visi dan misi mereka di hadapan seluruh rakyat Indonesia. Yang menjadi moderator di debat keempat ini adalah Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi.

Kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tampakanya memutuskan untuk tetap mempertahankan format dan durasi debat sebelumnya, yaitu dengan terbagi ke dalam enam segmen selama 90-94 menit. Nah bagi yang tidak sempat menonton atau mungkin ingin kembali mengingat-ingat kembali poin-poin yang dilontarkan sebagai bekal untuk mencoblos sekitar 2 minggu lagi, baca deh rangkuman debat capres keempat ini…

Segmen 1, berisi penyampaian visi dan misi tiap-tiap calon

Ini highlight tiap tema debatnya via www.hipwee.com

Segmen 2 & 3, visi dan misi calon diperdalam dan diuji lewat pertanyaan-pertanyaan dari tim panelis. Tiap calon mendapat pertanyaan yang sama

Pada pertanyaan ini, Pak Prabowo dapat kesempatan menjawab duluan via www.hipwee.com

Pada pertanyaan ini, Pak Prabowo dapat kesempatan menjawab duluan

Gantian, kali ini Pak Jokowi yang jawab duluan via www.hipwee.com

Gantian lagi, Pak Prabowo jawab duluan via www.hipwee.com

Kembali lagi bergantian, giliran Pak Jokowi yang jawab duluan via www.hipwee.com

Segmen 4 & 5, para capres kini memiliki kesempatan untuk saling melontarkan pertanyaan kepada satu sama lain

Segmen 6, nah ini nih segmen terakhir dengan pernyataan penutup dari kedua capres. Lucunya, eh ademnya, mereka justru terkesan sangat rileks dan menggarisbawahi betapa keduanya sebenarnya sangat bersahabat

Gimana menurut kalian debat keempat ini? Tinggal satu kali lagi lo debat pilpresnya yaitu debat kelima yang bakal dilaksanakan pada tanggal 13 April 2019 nanti. Catat ya tanggalnya Guys, jangan sampai ketinggalan! Eh tapi kalau ketinggalan juga nggak apa-apa sih, Hipwee bakal bikin lagi rangkuman kayak gini 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE