Redmi 10A Meluncur di Indonesia, HP 1 Jutaan yang Bisa Diandalkan

Smartphone 1 jutaan ini bahkan cocok untuk pekerjaan profesional yang tergolong ringan

Memiliki ponsel dengan performa mumpuni dan fitur lengkap sering kali membuat orang harus merogoh kocek yang nggak sedikit. Padahal hari ini ponsel yang bisa diandalkan untuk produktivitas maupun hiburan sudah menjadi kebutuhan hampir semua lapisan masyarakat.

Advertisement

Persoalan tersebut yang ingin dijawab oleh Xiaomi Indonesia dengan meluncurkan smartphone terbaru mereka Redmi 10A pada Kamis (19/5). Ponsel ini disebut-sebut memiliki performa tinggi untuk kelas entry-level demi memenuhi produktivitas para penggunanya.

Redmi 10A sasar semua kalangan. Bisa dipakai untuk pekerjaan profesional yang tergolong ringan

Redmi 10A disebut akan menghadirkan pengalaman menyeluruh melalui performa yang mumpuni dengan harga terjangkau, untuk memenuhi basic needs sehari-hari seperti bertukar pesan, telepon, fotografi, dan sosial media hanya dengan satu perangkat.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel menjelaskan Redmi 10A ditujukan untuk semua kalangan. Nggak terbatas untuk kalangan anak muda saja, ponsel ini juga cocok dipakai untuk pekerjaan profesional yang tergolong ringan.

Advertisement

“Redmi 10A ditujukan untuk anak muda yang mencari ponsel yang bisa diandalkan sehari-hari. Mereka cari ponsel yang pasti-pasti aja buat aktivitas sehari-hari. Namun, orang tua pun butuh (ponsel yang mumpuni) untuk produktivitas seperti misalnya admin work, online shop, foto, dan lain-lain,” jelas Calvin dalam konferensi pers virtual jelang peluncuran Redmi 10A, Kamis pagi (19/5).

Lebih lanjut Calvin mengatakan bahwa perangkat Redmi 10A hadir untuk memastikan urusan komunikasi dan entertain para penggunanya bisa berjalan lancar. Di sini ia juga menegaskan bahwa teknologi yang mereka usung adalah untuk semua orang,

Advertisement

Redmi 10A dibekali Sunlight Display untuk menjaga kualitas layar meski berada di bawah sinar matahari

Layar berukuran 6,53″ HD+ (1600 x 720 piksel) menjadi salah satu aspek unggulan Redmi 10A. Nggak hanya lebar, di sini para pengguna bisa mendapatkan kualitas layar dengan pencahayaan terbaik berkat teknologi Sunlight Display. Teknologi ini bekerja menjaga kontras warna agar pengalaman menonton, browsing, dan gaming tetap asyik.

Redmi 10A ini juga terbilang compact dan stylish. Bodi ponsel ini berdimensi 164,9mm x 9,0mm dengan berat 194 gram. Bagian belakangnya menampilkan desain ikonik dengan tekstur detail bergaris dan 3D curved. Pada bagian belakang juga tersemat fingerprint sensor untuk memudahkan penggunaan dan keamanan.

Redmi 10A punya variasi kamera paling lengkap di kelasnya

Redmi 10A

Redmi 10A | dok. Xiaomi Indonesia

Meskipun berada dalam kelas entry-level yang sama dengan seri terdahulu yakni Redmi 9A, Redmi 10A hadir dengan inovasi kamera yang lebih canggih. Kamu akan mendapatkan dual rear camera di bagian belakang, dari yang sebelumnya hanya single camera.

Kamera utama perangkat ini berukuran 13MP dan depth camera berukuran 2MP yang mampu memberikan efek bokeh untuk foto yang lebih artistik. Sementara untuk kamera depan memiliki ukuran 5MP yang cukup untuk aktivitas selfie maupun video call.

Menariknya, kemampuan rekaman video dari kamera depan dan belakang Redmi 10A sudah menyuguhkan resolusi 1080p dengan 30fps (frame per second), loh.

Performa dan daya tahan baterai

Aspek lain yang diunggulkan Redmi 10A adalah chipset Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz. Prosesor G25 ini mengedepankan kinerja grafis yang lebih cepat sehingga biasa digunakan untuk meningkatkan performa gaming pada ponsel.

Performa yang dijanjikan prosesor tersebut membuat pengguna bisa menikmati aktivitas mobile gaming meskipun dengan ponsel kelas entry-level.  

Redmi 10A berjalan dengan tampilan antarmuka MIUI 12.5 berbasis sistem operasi Android 11. Untuk menopang seluruh performa tersebut, Redmi 10A dilengkapi dengan baterai berukuran besar 5000MAh yang tahan lama dan didukung oleh Fast Charger 10W (in box). Perangkat ini juga dibekali jack audio 3.5mm.

Harga dan ketersediaan

Redmi 10A hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Graphite Gray, Chrome Silver, dan Sky Blue. Redmi 10A varian 3GB +32GB dibanderol dengan harga Rp1.499.000, sedangkan untuk varian 3GB + 64GB dibanderol seharga Rp1.599.000.

Penjualan perdana Redmi 10A akan dimulai pada tanggal 25 Mei 2022 pukul 12.00 WIB. Buat kamu yang tertarik, Redmi 10A akan tersedia di toko resmi Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Mi.com, Erafone, dan Xiaomi Official Store di berbagai e-commerce.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE