Rekomendasi Kado Valentine Buat Pasanganmu yang Techno-Geek Banget

Rekomendasi Kado Valentine

Bulan Februari dengan Valentine-nya identik dengan aktivitas tukar kado. Cokelat, bunga, dan boneka adalah beberapa item yang kerap jadi andalan. Tapi bosen nggak sih, tiap tahun pilihan kadonya cuma itu-itu melulu? Lagi pula simbolik banget dan nggak terlalu useful untuk kondisi pandemi saat ini.

Dalam kondisi serba terbatas ini, barang yang punya nilai guna akan lebih didambakan dibanding yang cuma dekoratif kayak boneka. Nah, gawai adalah kandidat utama kado yang bisa jadi pilihanmu tahun ini. Karena hampir dipastikan semua orang mulai dari anak sekolahan hingga pekerja kantoran, butuh gawai dan aksesorisnya untuk menunjang kegiatan dari rumah. Nggak perlu bingung milih gawai apa untuk kadomu, berikut adalah beberapa item yang pasti dibutuhkan siapa saja. Yuk, simak.

1. Wireless earbuds, bisa jadi senjata penting buat sekolah ataupun meeting

Wireless earbud (foto: Pexels)

Sejak pandemi memaksa kita di rumah aja, sekolah, rapat, atau sekadar berkumpul dengan teman-teman dilakukan secara virtual melalui platform Zoom atau Google Meet. Aktivitas ini akan sangat bergantung pada kualitas audio selain tentunya jaringan internet. Repot kan, kalau nggak mendengar ucapan guru atau atasan di saat-saat penting karena bising suara kendaraan di luar rumah? Nah, wireless earbuds solusi yang nyaris dibutuhkan siapa saja, dan bisa jadi pilihan kadomu. Selain banyak pilihan, harganya juga bervariasi dan relatif terjangkau. 

2. Portable speaker yang praktis dan nggak bikin kuping pengang

Portable speaker (foto: Pexels)

Mendengarkan musik favorit sambil kerja atau bikin PR adalah satu keistimewaan beraktivitas dari rumah. Sayangnya, speaker bawaan smartphone atau laptop biasanya punya kualitas audio yang sangat alakadar. Alhasil, pengalaman mendengar musik favorit bisa jadi kurang maksimal. Portable speaker bisa jadi solusi praktis untuk kondisi ini. Soalnya kalau seharian pakai earphone bikin kuping pengang dan nggak baik juga. Lagi pula, portable speaker di pasaran tersedia dalam berbagai bentuk dengan warna-warna lucu, sehingga cocok jadi kado. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan pasanganmu. Dijamin sumringah deh.

3. Stand holder, biar nggak pegel megangin smartphone dong!

Stand holder (foto: Unsplash)

Aktivitas virtual selama berkegiatan dari rumah, seperti sekolah online atau virtual conference, biasanya dilakukan tidak dalam waktu singkat. Untuk itu, dibutuhkan satu aksesoris bernama stand holder biar tangan nggak pegal ketika harus on cam dalam durasi lama. Selain itu, penggunaan stand holder di meja kerja juga bikin tampilan lebih rapi lo.

Nah, kamu bisa pilih aksesoris ini sebagai kado untuk pasangan. Kalau ragu apakah si dia membutuhkan aksesoris ini, nggak ada salahnya untuk bertanya terlebih dahulu. Banyak tanya sebelum memberi kado itu wajar, kok. Menghindari salah beli, sekaligus memaksimalkan “damage” yang dirasakan si penerima kado. Kalau dia udah punya kan jadi kurang greget, gitu~

4. Laptop cantik dengan spec ciamik

Laptop sudah jadi kebutuhan primer saat ini (credit: MSI)

Selain smartphone, laptop adalah gawai wajib generasi masa kini. Apalagi untuk yang punya aktivitas kompleks, seperti anak sekolah dengan tugas segambreng, atau pekerja kantoran dengan deadline segudang. Smartphone dengan teknologi paling mutakhir masih belum bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan tersebut.

Nah, kalau kamu punya budget yang cukup untuk memberi si dia laptop, maka bisa dipastikan laptop akan jadi kado paling memorable. Atau kalau kamu mau ngasih kado untuk diri sendiri, mengapa tidak laptop? Apalagi varian laptop sekarang sudah sangat beragam. Mulai dari spec yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, hingga desain yang dapat disesuaikan dengan kepribadian. Nggak monoton kayak laptop jadul~ Deretan laptop terbaru MSI berikut ini misalnya.

Untuk para cowok yang kebanyakan suka hal-hal simple tapi elegan, MSI punya laptop GS66 Stealth yang secara desain tampil low-profile dengan body berwarna hitam bertekstur matte. Laptop ini bisa jadi pilihan untuk yang punya aktivitas tinggi atau gamers, karena dibekali prosesor hingga Intel Core i9 yang powerful dengan dukungan sistem pendingin Cooler Boost Trinity+. Untuk kebutuhan meeting online, gaming, atau aktivitas audio visual lainnya, laptop ini juga mumpuni karena punya layar dengan refresh rate hingga 300Hz, yang akan memberikan sensasi pengalaman bermain dengan smooth dan Duo Wave Speaker.

Credit: MSI

Atau kamu juga bisa pilih GE66 Raider yang ditenagai kartu grafis NVIDIA GeForce RTX series untuk kebutuhan gaming tingkat tinggi. Varian ini juga punya edisi spesial lho. Kamu bisa pilih GE66 Dragonshield dengan desain terinspirasi dari pesawat luar angkasa, atau GE66 Valhalla yang terinspirasi dari game Assassin’s Creed Valhalla. Selain itu laptop ini juga disempurnakan dengan kapasitas baterai 99,9 Whr yang jelas lebih tahan lama digunakan. Serta teknologi mystic light yang terdapat di bagian depan laptop, semakin membuat pengalaman bermain makin seru.

Nah, last but not least buat para cowok ada Summit E15 yang sangat ciamik karena sudah dibekali prosesor Intel generasi ke-11. Laptop ini cocok buat kerja-kerja profesional, karena fitur yang diusung dapat menunjang produktivitas. Di antaranya, baterai yang awet 16 jam, layar sentuh, TPM 2.0 untuk keamanan data berbasis hardware, dan Noise Cancellation untuk meredam kebisingan saat melakukan panggilan suara.

Credit: MSI

Sementara untuk para cewek yang ingin laptop lucu dengan performa nomor satu, MSI punya laptop Prestige 14 Rose Pink. Laptop minimalis dengan bobot cuma 1,29 Kg ini punya spec yang nggak kaleng-kaleng! Dibekali prosesor hingga Intel generasi ke-11, laptop ini punya beragam fitur unggulan, di antaranya True Color yang menghasilkan kualitas dan akurasi warna terbaik untuk menunjang kebutuhan visual.

Sedangkan untuk yang punya gaya hidup dinamis, MSI punya Modern 14 varian warna Beige Mousse dan Bluestone. Selain mengusung desain yang menarik, laptop ini punya dapur pacu terbaik. Prosesor Intel hingga generasi ke-11 memungkinkan laptop ini dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dengan mulus. Untuk dipakai seharian pun nggak masalah, baterainya awet hingga 10 jam, tipis dan ringan untuk dibawa kemana saja!

Kalau kamu atau pasangan punya kebutuhan yang tinggi terhadap laptop, maka Creator 17 bisa jadi pilihan. Laptop ini dapat menunjang produktivitas harian lewat fitur unggulan, seperti layar mini LED pertama di dunia yang memberikan visual yang menakjubkan dengan kecerahan mencapai 1000 nits. Teknologi True Pixel dengan resolusi 4K menjamin resolusi gambar yang jernih dan nyaman di mata. Sedangkan sistem pendingin Cooler Boost Trinity+ berfungsi untuk menjaga laptop tetap adem meski sedang menjalankan aplikasi berat seharian.

Dengan semua kecanggihan tersebut, ada yang nggak boleh ketinggalan nih. Seluruh laptop MSI ini telah dilengkapi dengan kamera built-in, jadi sangat cocok untuk yang sedang work from home atau maraton meeting.

Nah, sudah memutuskan gawai mana yang akan jadi kado Valentine-mu tahun ini? Kalau tertarik dengan laptop-laptop MSI di atas, kamu bisa mengunjungi MSI Offical Online Store untuk pembelian, atau datang langsung ke dealer resmi MSI yang tersebar di Indonesia. Kalau mau lihat-lihat varian lain laptop MSI, kamu bisa klik di sini.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up