Macao menjadi destinasi wisata yang selalu berikan pengalaman seru. Di Macao, senantiasa ada acara-acara baru yang bikin jalan-jalanmu makin menyenangkan. Seperti pada Juli 2018 ini, kamu bisa nikmati untuk pertama kalinya acara “Encounter in Macao – Arts and Cultural Festival between China and Portuguese-speaking Countries“.

Acara ini akan mengulas lima peristiwa besar, yaitu Festival Film China dan Negara-negara berbahasa Portugis, pameran “Chapas Sínicas – Kisah-kisah Macao di Torre do Tombo” dan seminar, Gala Performance antara Cina dan Negara-negara berbahasa Portugis, Forum Budaya antara Cina dan Negara-negara yang berbahasa Portugis serta Pameran Seni Tahunan antara Cina dan Negara-negara yang berbahasa Portugis. Wah, nggak kebayang serunya kayak gimana. Yuk, simak informasi selengkapnya dalam ulasan ini.

Peluncuran Cultural Exchange Centre between China and Portuguese-speaking Countries menjadikan Macao sebagai wadah untuk promosikan pertukaran budaya secara rutin antara Cina dan Negara-negara berbahasa Portugis

Encounter in Macao – Arts and Cultural Festival between China and Portuguese-speaking Countries

Advertisement

Untuk memenuhi kebijakan nasional dengan memperkuat peranan Macao sebagai penghubung antara Cina dan Negara-negara berbahasa Portugis, serta mengangkat pesona multibudaya kotanya, MSAR Government meluncurkan “Cultural Exchange Centre between China and Portuguese-speaking Countries”. Sejalan dengan program ini, maka tahun ini IC mengadakan edisi pertama “Encounter in Macao – Arts and Cultural Festival between China and Portuguese-speaking Countries” yang bertujuan membangun pertukaran budaya dan kerjasama antara Cina dan Negara-negara berbahasa portugis.

Upacara peluncuran yang diadakan pada 19 Juni 2018 di Macao Cultural Centre lalu, diresmikan oleh President of the Cultural Affairs Bureau, Mok Ian Ian; Deputy of the Macao Government Tourism Office, Hoi Io Meng; Deputy Director of the Macao Post and Telecommunications Bureau, Van Mei Lin; dan Vice Presidents of the Cultural Affairs Bureau, Kent Ieong Chi Kin dan di antaranya Leong Wai Man.

Festival Seni dan Budaya antara China dan Negara-negara berbahasa Portugis bertema “Encounter in Macao” menampilkan 5 peristiwa besar yang sayang kalau kamu lewatkan

Gala Performance antara Cina dan Negara-negara berbahasa Portugis

Banyak sekali acara seru yang sayang kamu lewatkan. Semisal Festival Film Cina dan Negara-negara berbahasa Portugis yang menghadirkan total 23 pemutaran dari 24 film. Festival ini akan memperkenalkan penonton ke film-film kontemporer dan mahakarya dari Cina dan negara-negara berbahasa Portugis, serta film-film yang diambil di Macao oleh para pembuat film Portugis.

Advertisement

Selain festival film, ada juga Gala Performance Cina dan Negara-negara berbahasa Portugis yang turut mengundang Gansu Performing Arts Troupe dari Daratan Cina dan kelompok-kelompok seni dari delapan negara berbahasa Portugis. Gala Performance ini bertujuan untuk menunjukkan kepada publik tentang perkembangan budaya dan seni dari para negara dan wilayah yang turut berpartisipasi.

Nggak hanya itu, ada juga “Pameran Seni Tahunan antara Cina dan Negara-Negara yang berbahasa Portugis” yang menampilkan empat pameran seni tematik kontemporer ini wajib kamu datangi, terutama sebagai penyuka seni. Karena acara ini menampilkan perkembangan seni kontemporer paling representatif dari Daratan Cina, Macao, Hong Kong, Portugal, Angola, Cape Verde, Mozambique, Brazil, Guinea-Bissau, São Tomé and Príncipe dan Timor-Leste. Pameran seni kontemporer ini akan ada di berbagai tempat dan galeri di Macao. Sehingga kamu dan para wisatawan lain dapat menjelajahi pertukaran budaya dan menikmati seni kontemporer dari Cina dan negara-negara berbahasa Portugis di Macao, serta menampilkan karakteristik Macao sebagai pusat pertukaran Sino-lusophone.

Gala Performance antara Cina dan Negara-negara berbahasa Portugis

Edisi pertama “Encounter in Macao – Arts and Cultural Festival between China dan Portuguese-speaking Countries” didukung oleh Secretariat for Social Affairs and Culture dan diselenggarakan bersama oleh Macao Government Tourism Office dan Macao Post and Telecommunications Bureau. Jadi, tanggal berapa di bulan Juli 2018 kamu bakal ke Macao?

Advertisement