Kemajuan zaman saat ini bikin hidupmu terasa lebih mudah. Kini, kamu nggak perlu lagi lama mengantri atau repot pergi ke sana – kemari cuma buat beli barang keperluan. Dengan memanfaatkan teknologi berupa aplikasi yang ada diponsel, kamu bisa mendapatkan segala hal yang dibutuhkan. Dan kini perkembangan itu terus ditingkatkan oleh Pos Indonesia dan Blibli.com dengan menghadirkan kiosk Blibli InStore di seluruh kantor pos se-Jabodetabek dan Jawa Barat.

Kerjasama ini disepakati sebagai strategi dalam memperluas jangkauan pasar Blibli.com sekaligus membuat pelanggan Pos Indonesia go digital. Selain itu, hal ini adalah bentuk mendukung rencana pemerintah membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada 2020 mendatang. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pengadaan kiosk Blibli InStore dapat memudahkan masyarakat menjangkau kebutuhan yang diperlukan. Jika selama ini sulit mendapatkan, tentu sekarang bukan masalah lagi

kiosk Blibli InStore (Dokumentasi Pribadi)

Advertisement

“Kami melihat kekuatan jaringan yang dimiliki Pos Indonesia hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3 seluruh Indonesia merupakan prospek besar untuk dapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com, dan sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan yang selama ini mungkin sulit untuk didapat di sekitar wilayah tinggal mereka,” – ungkap CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, pada acara Peresmian Kerjasama Strategis Blibli.com dan Pos Indonesia, pada Kamis (1/2/2018), di Jakarta.

Kehadiran kiosk Blibli InStore di kantorpos wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat merupakan langkah awal Pos Indonesia dalam men-digital-kan para pelanggan. Tak hanya itu, kerjasama ini juga sebagai upaya Blibli.com dalam memperluas target konsumen yang selama ini belum terjangkau. Kehadiran e-commerce di Kantor Pos juga diharapkan dapat menambah segmen pelanggan baru bagi Pos Indonesia.

“Kerjasama ini merupakan sebuah terobosan baru yang sarat akan manfaat yaitu kesempatan memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunaan aplikasi belanja online,” – ujar Direktur Utama Pos Indonesia, Gilarsi W. Setijono, pada acara Peresmian Kerjasama Strategis Blibli.com dan Pos Indonesia, pada Kamis (1/2/2018), di Jakarta.

Telah tersedia kiosk Blibli InStore di 32 Kantor Pos wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Pencapaian ini akan terus berkembang hingga ke seluruh Kantor Pos di Indonesia secara bertahap

kerjasama strategis Blibli.com dan Pos Indonesia (Dokumentasi Pribadi)

Advertisement

Saat ini kiosk Blibli InStore ada di 32 Kantorpos di Jabodetabek dan Jawa Barat, selanjutnya akan hadir di Jawa Tengah dan Jawa Timur, hingga ke luar pulau Jawa. Wilayah yang disasar untuk penempatan kiosk Blibli InStore mempertimbangkan potensi pelanggan dan juga kesiapan infrastruktur wilayah tersebut. Target pengguna adalah pelanggan setia Kantor pPos, karyawan Pos Indonesia, dan juga penduduk sekitar Kantor Pos.

Kamu yang berbelanja lewat kiosk Blibli InStore di Kantor Pos dapat menikmati promo-promo menarik berupa diskon 10-20 persen. Diskon ini berlaku setiap hari untuk produk-produk seperti ibu dan anak, peralatan rumah tangga, kuliner, dan fashion. Tunggu apalagi? Yuk, buruan belanja lewat kiosk Blibli InStore di Kantor Pos.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya