Cara Baru Nikmati Nasi Padang Ala Fast-Food di ‘Sepiring Padang’

Sepiring Padang

Rendang, dendeng, ayam gulai, dan sambal hijau adalah kenikmatan yang selalu ada di rumah makan Padang. Kaya rempah dan sarat akan rasa pedas, masakan Padang berhasil jadi idola semua orang. Hal ini terbukti dari penyebaran rumah makan Padang yang nggak hanya di Indonesia. Di luar negeri pun kita bisa temukan rumah makan Padang!

Advertisement

Karena sudah jadi salah satu top of mind orang-orang akan makanan enak, pemilik rumah makan Padang sudah mestinya melakukan inovasi. Karena kalau sekadar enak, mayoritas rumah makan Padang punya masakan yang enak. Apalagi di zaman yang serba buru-buru ini, orang jadi lebih kritis dan ingin segala yang praktis.

Dengan konsep fast-food, Sepiring Padang hadirkan pengalaman makan masakan Padang yang berbeda

Proses pemesanan di Sepiring Padang, Kuningan (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Melihat tantangan itu, sebuah restoran Padang menawarkan pengalaman yang baru bagi pelanggan. Mengusung konsep fast-food, restoran Sepiring Padang berbeda dengan rumah makan Padang pada umumnya. Jika rumah makan Padang biasanya menyajikan masakan sekaligus di atas meja, Sepiring Padang memberikan keleluasaan pelanggan untuk memilih lauk atau paket-paket yang tersedia. Persis seperti restoran fast-food pada umumnya.

Direktur Sepiring Padang, Elvina Yahya, mengatakan ide menghadirkan restoran Padang dengan konsep fast-food ini muncul ketika menyadari pola rutinitas yang serba cepat, harus diimbangi dengan pelayanan yang cepat pula. Memiliki mobilitas yang tinggi, ia menjelaskan orang kantoran dan anak muda milenial menjadi target utama Sepiring Padang.

Advertisement

Direktur Sepiring Padang, Elvina Yahya, di peluncuran Sepiring Padang Kuningan (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

“Di era disrupsi sekarang ini kami ingin menawarkan konsep restoran padang baru yang berbeda dan fresh. Kita menargetkan restoran ini untuk orang-orang yang butuh segala sesuatunya cepat, yakni orang perkantoran,” jelas Elvina di acara launching Sepiring Padang Kuningan, Gedung Patrajasa Office Tower, Kamis (28/11/2019).

Nggak takut kekurangan kuah, pelanggan bahkan bisa racik gulai sendiri

Direktur Sepiring Padang, Elvina Yahya (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Hal yang membuat Sepiring Padang makin beda dengan rumah makan Padang lainnya adalah pelanggan bisa meracik kuah gulai sesuai keinginan. Di station #racikgulaisukasuka tersedia food pan yang berisi gulai ayam, gulai telur, bumbu rendang, bawang goreng, kremes dan sambal level. Kepedasan bisa di atur dengan level pedas unyu (1 sendok), level pedas halu (2 sendok), level pedas nendang (3 sendok).

Advertisement

“Dengan adanya Sepiring Padang Express kami ingin memberikan pengalaman unik makan di restoran Padang. Station #racikgulaisukasuka akan menjadi solusi untuk pelanggan yang ingin customized gulai dengan level yang diinginkan,’ ucap Elvina.

Selain itu, berangkat dari latar belakang pendidikan pemilik di sekolah gizi, Sepiring Padang juga menyediakan nasi merah sebagai pilihan. Salah satu hal yang mungkin seumpama kesalahan kalau belum dicoba. Menurut Elvina, perpaduan nasi merah dan masakan Padang dapat menjadi penyeimbang kelezatan dalam gaya hidup sehat. Hal ini terbukti pula dari banyaknya pelanggan yang memilih nasi merah.

Salah satu menu andalan Sepiring Padang, Ayam Kemangi Pedas.(Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

“Di outlet Sepiring Padang Kuningan ini nasi merah cukup populer dipilih pelanggan. Mungkin karena orang-orang di sekitar sini sudah teredukasi dengan cukup baik soal makanan sehat,” imbuhnya.

Di Sepiring Padang, ayam kemangi pedas, ayam pop, dendeng dan rendang adalah menu favorit yang disukai pelanggan. Elvina menjelaskan biasanya pelanggan memilih paket dua lauk karena harga lauk kedua jadi lebih murah ketimbang beli terpisah. Untuk harga Sepiring Padang cukup terjangkau. Dimulai dari Rp 32 ribu untuk satu paketnya.

Nggak hanya konsep fast-food, Sepiring Padang juga melayani pemesanan ‘Serantang Padang’

Proses pembayaran di Sepiring Padang Kuningan (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Selain menawarkan konsep yang berbeda untuk pengalaman makan, Sepiring Padang juga memiliki produk yang namanya Serantang Padang. Hampir mirip dengan tumpeng, dalam satu rantang nantinya akan diisi berbagai masakan Padang yang bisa menjadi buah tangan bagi orang terkasih. Pembeli juga dibebaskan untuk memilih tingkatan serta isian rantang dan nggak ada minimum pemesanan. Pemesanan bisa dilakukan via online atau mendatangi langsung outlet Sepiring Padang.

Beroperasi sejak 18 November 2019, Sepiring Padang Express telah memiliki dua cabang. Kalau kamu penasaran dengan sensai berbeda dari makan masakan Padang, bisa mengunjungi Sepiring Padang Kuningan di Gedung Patrajasa Office Tower, Kuningan atau Sepiring Padang Thamrin di Sinarmas Land Plaza Tower 3. Elvina menambahkan hingga pertengahan tahun 2020 nanti, Sepiring Padang akan memperbanyak outlet dan akan tersebar di Jakarta.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE