Serba-serbi Kemeriahan Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Perhelatan sepak bola bergengsi Piala Dunia tahun ini baru saja di buka pada Minggu (20/11) malam. Tahun ini Qatar menjadi tuan rumah turnamen akbar itu. Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor pun jadi sorotan masyarakat dunia. Apalagi banyak kejutan yang memeriahkan pembukaan Piala Dunia Qatar tersebut.

Advertisement

Mulai dari kejutan paling nggak disangka karena kemunculan aktor Morgan Freeman dan pesan-pesan perdamaian yang ia bawakan, hingga penampilan sejumlah tokoh dan musisi kenamaan dunia yang turut mencuri perhatian masyarakat dunia. Berikut ini Hipwee rangkum serba-serbi kemeriahan pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

La’eeb maskot unik Piala Dunia Qatar 2022 curi perhatian penonton

Piala Dunia Qatar 2022

Maskot La’eeb | Foto dari Instagram FIFA

Upacara pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia Qatar 2022 dimulai pukul 17.30 atau 21.30 WIB. Acara tersebut dibuka dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022 yang kemudian diikuti dengan hiburan nyanyian dan tarian teatrikal bernuansa Arab.

Dalam pembukaan itu, maskot unik Piala Dunia Qatar 2022 turut hadir dan mencuri perhatian publik. Pasalnya, jika biasanya maskot Piala Dunia mengusung tema hewan, kali ini Federasi Sepak Bola Dunia FIFA justru mengusung konsep baru. Maskot ini diberi nama La’eeb, yang digambarkan dengan sosok berwarna putih  seperti Kuffiyah atau penutup kepala masyarakat Timur Tengah, tapi terlihat seoalah melayang-layang dan memiliki ekspresi riang.

Advertisement

FIFA memang nggak menjelaskan interpretasi maskot itu, sehingga membuat publik menebak-nebak makna sosok La’eeb. Bahkan, banyak yang beranggapan bahwa La’eeb mirip tokoh karakter hantu animasi  Casper. Emang unik ya, maskot Piala Dunia tahun ini!

Morgan Freeman kejutkan penonton di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar 2022

Potret Morgan Freeman di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 | Foto dari Instagram FIFA

Hampir setiap acara pembukaan Piala Dunia memang menyimpan kejutan yang memukau penonton. Seperti Pembukaan Piala Dunia Qatar ini, yang menghadirkan sosok aktor Amerika Morgan Freeman. Namun, kehadiran sang aktor itu sempat menuai kritikan. Pasalnya, Morgan Freeman salah satu tokoh yang mengusulkan Amerika Serikat sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 pada tahun 2010 silam.

Advertisement

Nggak heran bila kemunculan Morgan Freeman itu cukup mengejutkan penonon. Apalagi, aktor 85 tahun itu menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan persatuan yang seolah menjadi tujuan perhelatan sepak bola paling bergengsi itu.

“Sepak bola menyatukan bangsa. Kita berkumpul di sini sebagai satu suku besar dan bumi merupakan tenda tempat kita tinggal,” kata Morgan Freeman dalam molognya.

Sosok Ghanim Al Muftah bocah difabel yang jadi brand ambassador Piala Dunia 2022

Piala Dunia Qatar 2022

Potret Morgan Freeman dan Ghanim di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 | Foto dari Instagram FIFA

Nggak hanya kemunculan Morgan Freeman yang jadi sorotan, dalam kesempatan itu, sang aktor ditemani sosok bocah yang nggak kalah mencuri perhatian, yakni Ghanim Al Muftah. Melansir dari CNN Indonesia, cocok Ghanim diketahui merupakan Brand Ambassador Piala Dunia Qatar 2022.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE