Shopee Luncurkan Integrasi ShopeePay Sekaligus Gelar Kampanye Terbesar Bertajuk ‘Semua Rp1’

ShopeePay Semua Rp1

Sejak pandemi merebak, penggunaan uang elektronik jadi lebih populer dari masa sebelumnya. Praktis dan minim kontak fisik jadi alasan mengapa inovasi keuangan ini ideal digunakan dibanding uang tunai yang berpotensi mengekspos Covid-19. Tapi di samping itu, segala kebutuhan harian memang telah bisa dipenuhi hanya dengan uang elektronik. Mulai dari urusan bayar belanja online, transportasi, makanan, hingga beli pulsa dan berbagai tagihan lainnya.

Advertisement

Selain memudahkan masyarakat dalam urusan pembayaran, penggunaan uang elektronik nyatanya juga membantu strategi Bank Indonesia dalam memperkuat ketahanan ekonomi, khususnya menuju Indonesia Cashless Society. Nah, Shopee sebagai salah satu perusahaan teknologi, ikut ambil bagian dalam meningkatkan antusiasme masyarakat menggunakan uang elektronik demi tercapainya tujuan tersebut, dengan meluncurkan secara resmi ShopeePay sebagai fitur layanan uang elektronik terintegrasi mereka.

ShopeePay tawarkan kemudahan pembayaran untuk semua dengan dukungan fitur menarik

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari dalam Press Conference ShopeePay Launching 2020 via live streaming, Selasa (25/8/2020). (dok. tangkapan layar) via shopee.co.id

Sebelumnya, sejak tahun 2015 fitur ShopeePay sudah tersedia dan bisa dinikmati oleh pengguna Shopee. Namun untuk memperluas cakupan dengan bekerjasama dengan lebih banyak merchant dan menghadirkan inovasi fitur yang lebih lengkap, ShopeePay sebagai layanan uang elektronik terintegrasi diluncurkan secara resmi untuk masyarakat pada Selasa (25/8/2020). Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari, mengatakan saat ini ShopeePay menawarkan kemudahan pembayaran untuk semua yang didukung fitur menarik. Ia juga menjelaskan saat ini sebanyak 45% pesanan di Shopee dibayar menggunakan Shopee Pay, dan ingin mendukung pertumbuhan penggunaan uang elektronik tersebut dengan inovasi teknologi.

“ShopeePay sekarang hadir menawarkan pembayaran untuk semua, dan mendukung beberapa fitur seperti scan QR, fitur deals terdekat, promo cashback sampai 60%, pengisian saldo yang nyaman dan bebas biaya, serta pembayaran digital yang aman dengan keamanan berlapis sesuai aturan pemerintah. Meski di tengah pandemi, ShopeePay mencatat pertumbuhan pesat,” ucap Eka dalam Press Conference ShopeePay Launching 2020 via live streaming, Selasa (25/8/2020).

Advertisement

Dengan beragam program yang ditawarkan berbagai uang elektronik seperti ShopeePay, Head of Product ASPI, Tata Martadinata, mengatakan hal tersebut bisa mendorong masyarakat untuk merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi. Ia juga mengatakan integrasi yang dilakukan ShopeePay ini dapat memperkuat keuangan digital di Indonesia, mengingat saat ini sekitar 76% transaksi di Indonesia masih dilakukan secara tunai.

ShopeePay gelar sebuah kampanye terbesar sejak hadir bertajuk ‘Semua Rp1’

Press Conference ShopeePay Launching 2020 via live streaming, Selasa (25/8/2020). (dok. tangkapan layar) via shopee.co.id

Sejalan dengan peresmian ShopeePay, Shopee juga menggelar sebuah kampanye terbesar sejak ShopeePay hadir bertajuk ‘Semua Rp1’. Kampanye ini berjalan selama empat minggu sejak 18 Agustus sampai 9 September 2020, dan dibagi menjadi empat tema, yakni makan, jajan, belanja, dan semua. Manager Marketing ShopeePay, Cindy Candiawan, menjelaskan bahwa dalam kampanye ini para pengguna ShopeePay bisa membeli jutaan ragam voucher secara online melalui fitur ‘Deals Sekitarmu Rp1’ seharga Rp1, untuk digunakan secara offline di gerai merchant seperti McDonalds, Alfamart, Ramayana dan lain-lain. Lewat program ini Shopee ingin mendorong penggunaan uang elektronik oleh siapa saja selayaknya uang tunai, dengan dukungan jangkauan Shopee Pay di lebih dari 500 kota di Indonesia.

Advertisement

“Kami percaya uang elektronik itu bisa dan harus digunakan oleh siapa saja, sama halnya dengan uang tunai. Makanya di program ini kita hadirkan jutaan voucher yang semuanya bisa dibeli seharga Rp1 menggunakan ShopeePay, dan bisa digunakan untuk bertransaksi di gerai merchant partner kami,” jelas Cindy.

Menjadi salah satu brand yang terlibat dalam kampanye ‘Semua Rp1’, Finance & IT Director McDonald’s Indonesia, Yanti Lawidjaja menyampaikan respon yang baik dari konsumen. Berjalan sejak 18 Agustus lalu, metode transaksi unik yang menggiring konsumen online untuk bertransaksi digital secara offline ini selalu ramai, dan voucher McDonalds selalu habis dalam hitungan detik.

“Kami sangat senang bisa menampilkan ShopeePay untuk metode pembayaran di McDonalds Indonesia. Khusus untuk kampanye ini, buat kami cukup unik dan baru pertama kali, yakni promosi non-tunai yang menggiring konsumen online to offline,” imbuh Yanti.

ShopeePay Day (dok. Shopee Indonesia) via shopee.co.id

Sementara pengguna ShopeePay sekaligus KOL, Anya Geraldine merasa makin dimudahkan dengan inovasi ShopeePay dan kampanye ‘Semua Rp1’, karena promonya bisa digunakan di banyak gerai untuk belanja makanan hingga pakaian. Dari sisi pengguna, ia mengaku senang dengan inovasi yang menguntungkan pengguna.

“Senang banget dengan kampanye ini. Kita sebagai pengguna lebih untung, dan senangnya bisa digunakan di banyak gerai. Semoga besok-besok promo ShopeePay tambah banyak, dan bisa digunakan di lebih banyak tempat lagi sehingga pengguna bisa lebih gampang menggunakannya,” kata Anya.

Nah, untuk kamu yang nggak mau ketinggalan kampanye terbesar ShopeePay ini, masih ada waktu sampai tanggal 9 September 2020 loh. Untuk bisa beli berbagai voucher cuma seharga Rp1, kamu cukup buka aplikasi Shopee, pilih fitur ‘Deals Sekitarmu Rp1’, kemudian pilih voucher yang diinginkan, lalu tebus menggunakan pembayaran ShopeePay. Selanjutnya kamu bisa intip detail cara penukaran voucher yang sudah dibeli melalui deskripsi di tiap voucher.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE