Siapa sih yang nggak pengen akun Instagram-nya penuh dengan foto-foto keren dan mengundang banyak like? Apalagi kalau bisa jeprat-jepret dengan berbagai gaya Lively dan Cool di instalasi kekinian, seperti yang ada di NESCAFÉ MASHUP WORLD. Btw, NESCAFÉ MASHUP WORLD persembahan dari NESCAFÉ ini gratis lho dan sudah bisa kamu kunjungi di Sarinah, Jakarta Pusat sejak 31 Maret- 7 April 2019. Tuh, asik kan?

Bukan cuma terdiri dari beragam instalasi keren, tapi di NESCAFÉ MASHUP WORLD juga pamerkan karya inspiratif hasil kolaborasi anak-anak muda berbakat dari dunia yang berbeda. Salah satunya adalah Skinny Indonesian24 yang ditantang untuk berkolaborasi dengan pembasket Naufal Abshar. Lalu ada juga musisi Kallula yang ditantang untuk berkolaborasi dengan animator Ardy Arsyudio. Wah, seperti apa ya karya mereka?

Advertisement

NESCAFÉ MASHUP WORLD ini juga dihadirkan dalam rangka peluncuran inovasi terbaru produk kopi x buah NESCAFÉ yang nggak biasa

dalam rangka peluncuran NESCAFÉ Lively Yuzu dan NESCAFÉ Cool Coconut (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

“Kegiatan dari NESCAFÉ MASHUP WORLD ini bertujuan menyebarkan semangat kolaborasi positif yang kami yakini dapat membuat dunia kaum milenial menjadi lebih seru, seperti serunya menikmati NESCAFÉ Lively Yuzu dan Cool Coconut,” – jelas Business Executive Officer Ready to Drink Business Nestle Indonesia, Welih Sutidjan, pada Minggu (31/3/2019) di NESCAFÉ MASHUP WORLD, Sarinah, Jakarta Pusat.

Mashup adalah perpaduan dua dunia yang berbeda dan menghasilkan suatu karya menarik, seru, dan penuh kejutan. Event ini juga menandai peluncuran NESCAFÉ Lively Yuzu yang merupakan gabungan kopi dengan buah yuzu, serta NESCAFÉ Cool Coconut yang merupakan gabungan kopi dengan Coconut. Sama seperti karya yang bisa di-mashup, perpaduan kopi dan buah yang nggak biasa ini juga menghasilan perpaduan rasa yang unik banget.

Advertisement

“Harapannya anak muda bisa langsung merasakan dunia Lively dan dunia Cool. Karena dunia itu anak muda banget dan semoga produk kita bisa dinikmati dalam mood apapun. Mau itu mood Lively atau mood Cool. Jadi produk kita bisa menemani mereka dalam kondisi mood masing-masing,” – Brand NESCAFÉ, Nadya Augustya, menambahkan

Basket dan seni rupa emang bisa nyambung ya? Wall Spot hasil karya kolaborasi Skinny Indonesian24 dan Naufal Abshar ini buktinya

Wall Spot karya Skinny Indonesia24 x Naufal Abshar (dok. NESCAFÉ)

Instalasi ini berupa Wall Spot yang menampilkan ring basket, bola basket, dan juga gambar karya Naufal Abshar x Skinny Indonesian24 yang mewakili potret diri mereka. Nggak sangka ya dunia berbeda seperti basketball dan seni lukis bisa hasilkan kolaborasi sekeren ini.

“Pernah ada nggak sih yang mikir kopi digabung sama jeruk? Nah di sini kita mau beri tahu ada nggak sih lukisan campur basket? Jarang ada. Makanya itu konsep minuman dan ini mau dibikin sama NESCAFÉ,” – ujar  Skinny Indonesian24, pada Minggu (31/3/2019) di NESCAFÉ MASHUP WORLD, Sarinah, Jakarta Pusat.

Pengin tahu mashup musik dan animasi bakal jadi apa? Buruan datang ke Mapping Wall Spot yang merupakan spot kolaborasi musik ala Kallula dan animasi ala Ardy Arsyudio

instalasi Mapping Wall Spot – karya Kallula x Ardy Arsyudio (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

“Buat yang mau bikin karya nggak mainstream dan menarik bagi orang lain, coba mashup dengan karya atau bentuk seni yang lain. Karena animasi sendiri dalam tanda kutip bisa dikawinkan dengan banyak jenis seni. Kalau lo nggak bisa menang jadi yang terbaik, cobalah jadi yang paling unik,” – jelas animator, Ardy Arsyudio, pada Minggu (31/3/2019) di NESCAFÉ MASHUP WORLD, Sarinah, Jakarta Pusat.

Instalasi berikutnya yaitu menampilkan sisi hidup yang Cool milik NESCAFÉ Cool Coconut. Di sini, pamerkan hasil kerjasama Kallula x Ardy Asyudio berupa Mapping Wall Spot. Tak hanya mengagumi video animasi untuk lagu “New World” karya Arsy saja, tapi kamu juga dapat menikmati musik yang diciptakan dan dinyanyikan sendiri oleh Kallula. Hmm…. Menginspirai banget ya!

“Gue seneng banget bisa ikut tantangan Mashup dari NESCAFÉ. Gue dan Ardy melakukan mashup antara musik dan animasi hingga menghasilkan karya lagu dan video New World untuk NESCAFÉ Cool Coconut,” – ungkap penyanyi, Kallula, menambahkan.

Selain dua karya tadi, ada banyak seni instalasi yang super instagrammable lho. Nyesel kalau kamu nggak sempetin ke sana

menikmati spot Silent Disco (Dok: NESCAFÉ)

NESCAFÉ MASHUP WORLD ini terbagi dari dua dunia, yaitu Lively dan Cool. Di dunia Lively, kamu diajak untuk rasakan spot yang bikin dunia jadi lebih hidup. Misalnya spot Silent Disco membuat badan pengen bergoyang sambil nikmati musik disco. Kamu bisa berdisco ria atau sekadar foto-foto sambil menikmati NESCAFÉ Lively Yuzu. Lumayan juga nih, buat bikin foto artsy buat Instagrammu.

Instalasinya NESCAFÉ Lively Yuzu – perpaduan kopi dan buah yuzu (Dok: NESCAFÉ)

Sementara itu, di dunia Cool kamu akan diajak menikmati dunia yang lebih selow dan santai. Nuansa birunya bikin kamu seketika merasa adem.

spot foto miniatur kopix kelapa (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

Ada juga instalasi bersantai ‘ala beach’, yaitu tempat foto-foto berlatar pantai. Cocok buat kamu yang merindukan pantai tapi belum punya kesempatan liburan nih. Hehe

Santai kayak di pantai (Dok: NESCAFÉ)

Daripada makin penasaran, mendingan kamu buruan ke NESCAFÉ MASHUP WORLD di Sarinah, Jakarta Pusat yang buka dari Senin-Sabtu mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB, sedangkan hari Minggu pukul 08.00 – 21.00 WIB. Nah, buat kamu yang penasaran sama perpaduan kopi x buah, NESCAFÉ Lively Yuzu dan Cool Coconut sudah tersedia di supermarket dan mini market terdekat. Langsung deh cus beli buat jadi teman setiamu dalam momen apapun.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya