Sony Luncurkan Headphone WH-1000XM4 dengan Fitur Pintar yang Bisa Redam Kebisingan

Headphone Sony WH-1000XM4

Masa-masa WFH di kondisi pandemi ini artinya bekerja di antara kesibukan aktivitas rumah lainnya. Seperti di antara ibu yang sedang memasak, atau adik yang gandrung bermain dengan TV menyala. Untuk yang nggak biasa bekerja dengan latar aktivitas tersebut, biasanya akan mengandalkan headphone baik saat melangsungkan rapat virtual, atau untuk sekadar mendengar lagu agar tetap fokus.

Advertisement

Tapi meski sudah menggunakan headphone, kadang kala suara-suara berisik masih saja menyelinap telinga yang mengakibatkan fokus sedikit terganggu. Pilihan dilematis pun seringkali muncul. Mau perbesar volume suara musik takut telinga rusak, tapi kalau nggak begitu malah jadi terganggu. Hal yang sama juga sering terjadi ketika di angkutan umum. Musik yang seharusnya enak didengar, malah disusupi suara-suara klakson yang berisik. Nah, sebagai solusi untuk alasan di atas Sony meluncurkan headphone WH-1000XM4, yang punya fitur utama Noise Cancelling, atau sederhananya fitur yang bisa meredam suara-suara yang nggak diinginkan.

Sony Headphone WH-1000XM4 tawarkan pengalaman musikal tanpa suara-suara yang mengganggu

President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama dalam Peluncuran Sony Intelligent Noise Cancelling Headphone WH-1000XM4 via Zoom, Jumat (14/8/2020) (Dok. tangkapan layar) via www.hipwee.com

Headphone WH-1000XM4 yang punya fitur pintar utama meredam kebisingan ini, merupakan generasi ke empat dari rangkaian produk Sony Premium Wireless Noise Cancelling Headphone seri 1000X. President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, mengatakan peluncuran headphone dengan noise cancelling terbaik di kelasnya ini merupakan upaya Sony untuk tetap menghasilkan produk terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah guncangan pandemi. Dengan kemampuan kontrol musik yang baik, ia mengatakan headphone ini dipersembahkan untuk siapa saja yang menyukai musik, dan mendambakan suara bagus yang bisa dihasilkan sebuah headphone.

Headphone WH-1000XM4 dipersembahkan untuk mereka yang suka musik, dan yang menginginkan hasil suara mumpuni dengan fitur unggulan terbaik. Meski situasi pandemi masih menciptakan kondisi bisnis yang fluktuatif, kami tetap ingin menghasilkan produk yang bermanfaat bagi konsumen, salah satunya headphone ini,” ucap Makiyama dalam Peluncuran Sony Intelligent Noise Cancelling Headphone WH-1000XM4 via Zoom, Jumat (14/8/2020).

Advertisement

Punya fitur menarik yang bisa deteksi penggunaan dan penyesuaian suara otomatis berdasarkan tempat

Sony headphone WH-1000XM4 (Dok. Sony Indonesia) via www.sony.co.id

Sebagai pemimpin dalam industri noise cancelling, kualitas headphone WH-1000XM4 bahkan melampaui seri pendahulunya dengan 15% lebih baik dalam meredam kebisingan di pesawat. Nggak hanya itu, Head of Product Marketing Sony Audio PT Sony Indonesia Ali Ichsan, menjelaskan kalau headphone ini masih punya beberapa fitur penting lainnya. Seperti sense engine yang bisa mendeteksi penggunaan untuk mematikan lagu jika headphone dilepaskan, dan akan kembali memutar jika perangkat dikenakan. Lalu juga ada fitur speak-to-chat, yang fungsinya adalah mematikan lagu secara otomatis jika pengguna berbicara. Tenang, buat kamu yang suka nyanyi sambil dengar lagu, fitur speak-to-chat bisa dimatikan, kok.

“Kelebihan lain headphone WH-1000XM4 adalah adaptive sound control yang ditingkatkan dari seri sebelumnya. Lewat fitur ini headphone bisa membaca pola pengguna, dan bisa mempelajari lokasi penggunaan untuk menyesuaikan pengaturan kebisingan. Semisal sedang di kereta, headphone bisa otomatis meredam kebisingan di sekitarnya,” tambah Ali.

Advertisement

Varian Sony headphone WH-1000XM4 via www.sony.co.id

Untuk pengaturan peredam kebisingan headphone WH-1000XM4, Product Marketing Sony Audio PT Sony Indonesia Abdurahman Tirza, mengatakan pengguna bisa melakukan custom pengaturan melalui aplikasi di ponsel. Jadi kamu bisa mengatur sendiri bunyi latar seperti apa yang ingin dihilangkan, atau sepenuhnya menggunakan noise cancelling yang berarti semua suara di luar headphone akan otomatis direduksi. Misal kamu lagi di stasiun, bisa dengan mengatur reduksi suara bising kecuali suara pengumuman.

Nah, headphone WH-1000XM4 ini juga bisa diandalkan untuk pemakaian lama, karena bisa tahan 30 jam dalam kondisi baterai penuh, dan dilengkapi quick charging. Gawai anyar Sony ini sudah bisa didapatkan lewat periode pre-order mulai tanggal 14 Agustus hingga 24 Agustus 2020 seharga Rp.4,999,000, dengan promo bundling wireless speaker Sony. Perangkat pintar untuk pecinta musik ini tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan silver, dengan desain premium menggunakan material kulit di bagian cushion dan earpad. Berminat buat coba nggak nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE