Kabar gembira buat kamu pecinta games! Karena tahun ini Indonesia Games Championship (IGC) kembali digelar. Ajang yang dipersembahkan untuk para pecinta games ini, Tekomsel selenggarakan lagi yang tidak hanya berupa sebuah kompetisi, tapi juga memudahkan gamers saling berinteraksi. Kompetisi yang memasuki tahun kedua ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung. Tentu, IGC akan menjadi event tournament online games (eSport) terbesar di Indonesia

Selain bisa menyaksikan kompetisi eSport, buat kamu yang hanya sekadar mengunjugi acara ini juga tetap terhibur karena ikut merasakan serunya main virtual reality game, console game, dan arcade games. Apalagi dengan hadirnya pengisi acara seperti JKT48 yang buat suasana makin meriah. Tertarik mau ke sana? Yuk, kepoin ulasan menariknya berikut ini.

Karena IGC juga sebagai ajang kompetisi, games yang dilombakan punya banyak penggemar. Apa saja ya?

Indonesia Games Championship

Advertisement

“Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” – ujar Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, pada Selasa (6/3/2018) di Jakarta.

IGC 2018 memperlombakan games bergenre multiplaye online battle arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diadakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adaah Dota 2. Sementara jenis game yang dikompetisikan ada ketegori Mobile Games adalah Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Let’s Get Rich. Para peserta akan memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 600 juta.

Pendaftarannya pun telah dibuka sejak 6 Maret 2018 yang bisa kamu akses via online di https://igc.duniagames.co.id. Pertandingan babak kualifikasi nasional digelar secara online akan berlangsung pada Maret dan april 2018. Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada 20-22 April 2018 di Kartola Expo Balai Kartini, Jakarta.

Keseruan ini diikuti dengan kedatangan tim profesional berskala internasional. Yang nggak datang pasti nyesel

ajang untuk para pecinta games

Advertisement

Pada puncak acara IGC 2018 di Jakarta, Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Kehadiran tim internasional ini diharapkan semakin menyemarakkan IGC 2018. Di sisi lain, Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay yang bisa kamu ikuti secara perorangan atau kelompok. Kontes ini terbagi atas lima kategori, yaitu team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. 

IGC merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk menjadikan duniagames sebagai portal games terbesar. Selain IGC, Telkomsel juga berambisi untuk mengembangkan eSports dengan mengadakan turnamen lokal, nasional, dan internasional. Bersama dengan mitra, Telkomsel juga membangun eSports team untuk membangun ekosistem eSports Indonesia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya