Bikin Rencana Liburan Makin Praktis, UOB Indonesia Luncurkan Platform ‘The Travel Insider’

The Travel Insider UOB

Di tengah kesibukan yang kian bertambah, liburan adalah keniscayaan yang harus dilakukan. Baik itu vakansi sekejap ke daerah dalam negeri atau libur panjang ke destinasi luar negeri. Liburan sudah jadi kebutuhan masyarakat modern.

Advertisement

Tapi seringkali kesibukan nggak menyisakan waktu untuk merencanakan perjalanan. Mencari tiket pesawat, penginapan dan akomodasi lainnya tentu harus dilakukan dengan baik agar nggak mengecewakan. Salah satu solusi untuk mengatasi persolan tersebut coba dihadirkan UOB Indonesia melalui peluncuran ‘The Travel Insider’.

Marketplace perjalanan online untuk memudahkan perencanaan liburan

Head of Personal Financial Services Singapore UOB, Jacquelyn Tan, di acara peluncuran The Travel Insider di Plaza UOB Jakarta, Senin (20/01/2020). (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Diklaim sebagai marketplace online pertama yang dirancang sebuah perbankan di Asia Tenggara, The Travel Insider menjadi platform one-stop shop yang memudahkan para traveler, khususnya nasabah UOB dalam merencanakan perjalanan. Head of Personal Financial Services Singapore UOB, Jacquelyn Tan, mengatakan The Travel Insider dihadirkan karena traveling memegang peranan penting dalam kehidupan pemegang kartu kredit UOB.

“Untuk itu kami memanfaatkan kekuatan kami secara regional di mana UOB beroperasi dengan menghadirkan The Travel Insider kepada pemegang kartu kredit dengan cakupan yang lebih luas, termasuk di Indonesia,” ucap Jacquelyn di acara peluncuran The Travel Insider di Plaza UOB Jakarta, Senin (20/01/2020).

Head of Cards and Payments UOB Indonesia, Dessy Masri, di acara peluncuran The Travel Insider di Plaza UOB Jakarta (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Mendukung pernyataan Jacquelyn, Head of Cards and Payments UOB Indonesia Dessy Masri menyatakan transaksi untuk perjalanan adalah salah satu kategori pengeluaran terbesar nasabah kartu kredit UOB Indonesia dan selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Fakta ini yang jadi momentum bagi The Travel Insider untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

Advertisement

“Nominal transaksi (perjalanan) meningkat 30% pada tahun 2019. Kami juga melihat pertumbuhan sebesar 44% untuk nominal transaksi perjalanan secara online. Kehadiran The Travel Insider diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah sehingga lebih mudah bertransaksi perjalanan secara online,” jelas Dessy.

Merangkum kebutuhan liburan, mulai dari artikel rekomendasi hingga penawaran khusus

The Travel Insider (Foto: dok. UOB) via thetravelinsider.co

Diluncurkan pertama kali di Singapura pada tahun 2018, The Travel Insider telah beroperasi di Malaysia, Indonesia, dan akan meyusul Thailand. Platform ini terwujud berkat kolaborasi UOB dengan lebih 500 perusahaan terkemuka dari industri penerbangan, perhotelan dan perjalanan. Melalui The Travel Insider, nasabah UOB bisa dengan mudah mencari, merencanakan dan memesan perjalanan liburan dengan memberikan berbagai pilihan penerbangan, akomodasi yang kompetitif.

Saat ini The Travel Insider memiliki lebih dari 1.000 penawaran untuk pilihan perjalanan, belanja, dan tempat makan di Asia Tenggara, Jepang, Korea, Australia, Inggris, dan Amerika Serikat. Selain itu, platform ini juga menyediakan pelbagai konten seperti tips dari ahli perjalanan setempat, panduan serta rekomendasi perjalanan.

Nggak hanya nasabah UOB, siapa saja bisa akses konten The Travel Insider

Advertisement

Peluncuran The Travel Insider di Plaza UOB Jakarta, Senin (20/01/2020). (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Dessy menambahkan platform ini memiliki tiga pilar yakni inspire, plan, dan book dalam memenuhi kebutuhan perjalanan nasabah. Melalui tiga pilar ini, nasabah cukup menggunakan satu laman platform untuk memulai sebuah perjalanan. Mulai dari memilih paket perjalanan yang sesuai, perencanaan dan penyimpanan jadwal, hingga pembayaran langsung yang terintegrasi secara online.

Meski The Travel Insider fokus kepada nasabah UOB dengan pelbagai penawaran khusus dan promo, akses terhadap platform ini nggak eksklusif bagi nasabah semata. Dessy mengatakan siapa saja bisa mengakses konten yang ada di The Travel Insider. Namun ia menegaskan, transaksi dan penawaran khusus hanya bisa dinikmati oleh pemegang kartu kredit UOB.

“The Travel Insider bisa diakses oleh siapa saja. Nggak hanya untuk nasabah UOB saja, tapi untuk transaksi dan penawaran khusus hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit UOB. Tapi untuk yang non-nasabah UOB, di laman The Travel Insider juga bisa melakukan apply kartu kredit,” tutup Dessy.

The Travel Insider terhubung melalui Application Programming Interfaces (APIs) dalam menghadirkan jutaan pilihan hotel dan penerbangan terbaik dari perusahaan mitra seperti Agoda, Expedia, Booking.com, dan Singapore Airlines.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

lebih menyukai titik. ketimbang koma,

CLOSE