Tiket.com Raih Penghargaan dari HR Asia Sebagai Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia Tahun 2020

Tiket.com raih penghargaan dari HR Asia

Nggak dimungkiri, produktivitas kerja bisa dipicu salah satunya oleh kondisi kantor atau perusahaan yang menyenangkan. Yang dimaksud menyenangkan nggak hanya suasana kantor ala start-up, tapi meliputi kebijakan-kebijakan teknis yang dijalankan sebuah perusahaan. Misalnya dengan selalu memprioritaskan kesejahteraan pekerja.

Advertisement

Nah, hal tersebut yang dilakukan Tiket.com, pionir online travel agency di Indonesia. Dalam menghadapi situasi pandemi, perusahaan yang didirikan tahun 2011 ini mampu menciptakan “ruang kerja” yang menyenangkan bagi pekerjanya, dengan mengatur ulang strategi bisnis seperti memangkas biaya operasional dan pemasaran hingga 90%, agar pemutusan hubungan kerja dan pemotongan gaji bisa dihindarkan. Bahkan berkat kebijakan ini, Tiket.com tetap bisa merekrut pekerja sementara banyak perusahaan terpaksa memangkas sumber dayanya.

Berkat strategi cerdas dalam memprioritaskan kesejahteraan karyawan, Tiket.com dianugerahi penghargaan ‘Best Companies to Work for in Asia 2020’

Chief People Officer Tiket.com, Dudi Arisandi (dok. Tiket.com) via www.tiket.com

Langkah Tiket.com memprioritaskan pekerja di tengah pandemi, dengan tetap menjaga operasional jadi lebih efisien dengan kemampuan finansial mandiri, mengantar mereka kepada penghargaan ‘Best Companies to Work for in Asia 2020’ atau Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia Tahun 2020 dari HR Asia. Tiket.com bersanding dengan 41 perusahaan blue chips penuh prestasi global dalam penganugerahan dari publikasi khusus HRD paling berpengaruh di benua Asia ini.

Penghargaan ini juga didukung survei employee engagement, yang menyatakan Tiket.com mendapat skor 91% dalam hal kepuasan pekerja. Di sisi lain, sebanyak 82% pekerja mengaku bangga merekomendasikan orang lain untuk bekerja di Tiket.com. Chief People Officer Tiket.com, Dudi Arisandi mengatakan penghargaan dari HR Asia ini merupakan bukti bahwa mereka selalu berfokus pada pekerja yang happy, sebagaimana SDM merupakan investasi terbesar perusahaan.

Advertisement

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa yang menjadi fokus bagi Tiket.com adalah karyawan yang happy, dan aset nomor satu kami adalah people. Tiket.com selalu fokus untuk menyediakan lingkungan kerja yang baik bagi para karyawan. SDM merupakan investasi terbesar, karena Tiket.com yakin bahwa talenta terbaik dan berkualitas dapat membantu meningkatkan kinerja perusahaan, menciptkan produk inovatif dan layanan terbaik bagi pelanggan,” kata Dudi dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Rabu (4/11/2020).

Tiket.com siap untuk akselerasi dan antisipasi lonjakan pemesanan tiket, akomodasi, serta aktivitas To Do

(dok. Tiket.com) via www.tiket.com

Sementara Co-founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan bahwa lewat perombakan strategi bisnis di tengah pandemi yang berbuah penghargaan dari HR Asia, Tiket.com siap untuk akselerasi dan antisipasi lonjakan pemesanan tiket, akomodasi, serta aktivitas To Do. Hal ini karena Tiket.com nggak mengurangi kapasitas baik dari sisi pekerja, sistem, maupun development.

Advertisement

“Kami siap untuk akselerasi dan antisipasi lonjakan pemesanan tiket, akomodasi, serta aktivitas To Do, karena dari sisi Tiket.com, tidak ada pengurangan kapasitas, baik karyawan, sistem, development, dan sebagainya. Kami terus mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam memulihkan industri pariwisata lokal, sekaligus terus mengingatkan masyarakat untuk tetap tekun dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Gaery.

Sebagai penutup, Dudi berharap penghargaan ‘Best Companies to Work for in Asia 2020’ bisa jadi pemicu motivasi seluruh pekerja Tiket.com untuk terus memberikan kinerja terbaik untuk melayani segala kebutuhan.

Virtual-Trip-Bern-City-Blausee-Lake-Tour-1
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE