TopKarir Gratiskan Pemasangan Iklan Lowongan Kerja Bagi UMKM Selama Tiga Bulan

UMKM pasang Iklan Gratis di TopKarir

Dampak pandemi pada sektor perekonomian memang tidak main-main. Banyaknya usaha yang gulung tikar, memaksa jutaan orang menjadi pengangguran. Banyak perusahaan ataupun pelaku usaha yang mulai melakukan penghematan besar-besaran agar tetap bisa bertahan. Salah satunya adalah proses rekruitmen yang lebih praktis dan ekonomis.

Advertisement

Melihat kondisi tersebut, TopKarir berinisiatif untuk membantu jalannya perekonomian Indonesia, khususnya sektor UMKM dengan menggratiskan pemasangan iklan lowongan kerja bagi UMKM di platform TopKarir. Seperti apa persyaratannya? Berikut ulasan selengkapnya.

Progam ini dimaksudkan untuk membantu UMKM dalam meningkatkan manajemen usaha dan penjualan

UMKM gratis pasang iklan 3 bulan via twitter.com

Selama tiga bulan hingga Desember 2020, UMKM bisa memasang iklan lowongan kerja dan magang secara gratis di platform TopKarir. Bagi UMKM di seluruh Indonesia yang berminat, dapat melakukan pendaftaran mulai 26 Agustus – 30 September 2020 melalui bit.ly/FreeUMKM. Selanjutnya UMKM yang memenuhi persyaratan akan dihubungi oleh TopKarir. Adapun persyaratan untuk program ini adalah UMKM telah memiliki usaha berbadan hukum.

Program ini dimaksudkan untuk membantu UMKM untuk mencari dan mengembangkan kompetensi karyawan dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Dengan demikian, UMKM bisa meningkatkan manajemen usaha dan penjualan dengan keberadaan talenta muda yang berbakat.

Advertisement

UMKM memiliki peran yang sangat besar atas penyerapan tenaga kerja Indonesia

Bayu Janitra, CEO TopKarir. via www.youtube.com

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memperkirakan bahwa tingkat pengangguran terbuka tahun 2020 meningkat hingga 9,2%. Di sisi lain, berdasarkan dara Kementerian Koperasi dan UKM, diketahui bahwa UMKM selama ini berkontribusi hingga 99% atas ketersediaan lapangan kerja dan menyerap sekitar 97% tenaga kerja di Indonesia. Atas peran yang begitu besar ini, CEO TopKarir, Bayu Janitra Wirjoatmodjo, mengungkapkan bahwa UMKM harus dijaga agar tetap kuat meski di masa pandemi yang sulit. Salah satunya adalah dengan memberikan keleluasaan untuk memasang iklan lowongan kerja dan magang secara gratis.

“Penting bagi ekonomi Indonesia untuk menjaga UMKM tetap kuat di masa pandemi Covid-19. Dengan pemasangan iklan lowongan kerja gratis di TopKarir, kami berharap mereka bisa menghemat biaya operasional, dan menemukan tim yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Biar kami yang bantu mencarikan talenta yang paling cocok, pelaku UMKM bisa fokus pada hal lainnya,” ungkap Bayu sesuai rilis yang Hipwee terima (01/09/2020).

Keberadaan UMKM yang merata di wilayah Indonesia diharapkan juga bisa menjaga ketersediaan lapangan kerja yang merata

Advertisement

UMKM Batik (foto oleh Camile Bismonte/Unsplash) via unsplash.com

Dengan program ini, diharapkan UMKM bisa berkembang sehingga mampu menjadi wadah bagi anak-anak bangsa dalam berkarir. Apalagi keberadaan UMKM saat ini cukup merata di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga diharapkan juga para tenaga kerja tidak harus pergi ke kota besar untuk mendapatkan penghidupan yang layak.

“Keberadaan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia mampu meningkatkan perekonomian rakyat secara merata. Masyarakat yang berada di pelosok sekalipun, tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk mendapatkan penghidupan layak. Mereka bisa berkarya di daerahnya sendiri,” tambah Bayu.

Teknologi dan keberadaan BIG data mampu membantu perusahaan untuk mencari dan mengembangkan talenta siap kerja. Didirikan tahun 2015, TopKarir  telah membantu lebih dari 53 ribu perusahaan dalam proses rekruitmen.

Bagi pencari kerja, TopKarir menawarkan pilihan pengembangan karir, mulai dari informasi kesempatan kerja, beasiswa pendidikan, pelatihan dan sertifikasi, serta informasi terkait kewirausahaan. Sedangkan bagi perusahaan, TopKarir menyediakan fitur Pencari Kandidat, Tes Minat dan Bakat, serta TopEdu untuk para kandidat TopKarir.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE