Ulang Tahun ke-5, JD.ID Berkomitmen Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dan Dorong Transformasi UMKM

JD.ID

Sebagai salah satu e-commerce yang ikut meningkatkan pengalaman belanja masyarakat Indonesia, JD.ID pada ulang tahun ke-5 menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan dan mendorong transformasi UMKM melalui optimalisasi teknologi digital.

Advertisement

Chief Financial Officer JD.ID, Sandy Permadi mengatakan inovasi dan strategi yang berkelanjutan perlu dihadirkan untuk menyiasati tantangan di masa depan pasca pandemi Covid-19. Ia juga menilai kondisi hari ini merupakan momentum yang tepat untuk UMKM melakukan transformasi digital.

“Kami terus berupaya untuk melakukan strategi dan inovasi dalam menghadapi tantangan yang akan terjadi di masa mendatang. […] Saya yakin kondisi ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi brand lokal untuk ikut serta menawarkan produk mereka, dengan kualitas terbaiknya,” kata Sandy melalui keterangan tertulis, Kamis (25/3/2021).

JD.ID terus berupaya mendorong transformasi UMKM

Chief Financial Officer JD.ID, Sandy Permadi (dok. JD.ID) via www.hipwee.com

Salah satu terobosan digital yang telah dikembangkan JD.ID untuk mendorong UMKM, khususnya yang di pasar regional, adalah melalui kampanye #AdvancingIndonesia. Melalui kampanye tersebut, JD.ID bersama perusahaan induknya, JD.com mendorong pasar regional untuk menyediakan lebih banyak akses ke pengguna.

Advertisement

“JD.ID berupaya untuk mempertahankan brand atau UMKM lokal mengembangkan kemampuan pemasaran mereka dengan menjual produk mereka di platform JD.ID, tentunya setelah melewati proses kurasi yang cermat,” lanjut Sandy.

Agar pelaku UMKM dapat bersaing di pasar digital, Ketua Forum Wartawan Teknologi, Danang Arradian berpendapat e-commerce harus bisa menumbuhkan kepercayaan dan kenyamanan pengalaman berbelanja, khususnya di masa pandemi saat ini, termasuk di dalamnya bagaimana UMKM dapat terus memahami tren dan perilaku konsumen digital yang dinamis.

“Adaptasi kebiasaan baru dengan berbagai perubahan perilaku masyarakat menuntut pelaku bisnis untuk terus memahami tren dan perilaku konsumen. Hal ini harus diimbangi dengan kepercayaan dan kenyamanan dalam pengalaman berbelanja yang diberikan oleh e-commerce kepada para pelanggan dan juga mitra penjual,” kata Danang.

Advertisement

Yang telah dan akan JD.ID lakukan untuk tetap menjadi e-commerce terbesar di Indonesia

Chief Marketing Officer JD.ID, Leo Haryono (dok. JD.ID) via www.hipwee.com

Merespons hal tersebut, Chief Marketing Officer JD.ID, Leo Haryono mengatakan JD.ID memiliki beragam penawaran menarik sepanjang tahun untuk pelanggan dan mitra penjual. Di antaranya kontrol kualitas logistik dari ujung ke ujung, model O2O (online to offline) inovatif untuk gerai online sekaligus offline serta platform marketplace yang dikurasi.

“Selain itu, JD.ID juga melakukan terobosan lainnya, seperti menciptakan nilai tambah bagi pasar e-commerce Indonesia dengan mensinergikan pengalaman belanja online dan offline, dan mendorong digitalisasi UMKM untuk berkontribusi lebih bagi perekonomian bangsa,” jelas Leo.

Lebih lanjut Leo menjelaskan pada tahun ini JD.ID akan terus mengembangkan layanan berbasis teknologi digital seiring peningkatan permintaan pelanggan, terutama pada saat program kampanye 10.10, 11.11, dan 12.12, di mana pada tahun 2020 lalu JD.ID berhasil menoreh prestasi positif.

“Tahun 2020 JD.ID berhasil meraih prestasi positif dan mengalami banyak peningkatan signifikan dari berbagai aspek penjualan. (Tahun ini) JD.ID akan terus memberikan pengalaman belanja online yang terbaik bagi para pelanggan,” imbuh Leo.

Ia menandaskan, ulang tahun ke-5 menandai pencapaian kolektif, tantangan, dedikasi, dan upaya dari karyawan, mitra, dan para pelanggan agar JD.ID berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Untuk itu, JD.ID menghadirkan berbagai promosi menarik, seperti Pasti Diskon 50%, Flash Sale Rp 5, Top Brand & Seller Setiap Hari, Cashback 5x, Gratis Ongkir dan Voucher Miliaran Rupiah selama perayaan ulang tahun.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

I know I glow up

CLOSE