Viral Orang Tua Marah-Marah ke Kasir Indomaret karena Anaknya Top Up Game 800 Ribu

Viral anak top up game

Permainan online yang kini bisa dimainkan dengan mudah lewat gadget memang jadi godaan tersendiri bagi anak, sekaligus cobaan bagi para orang tua. Jika dulu kita hanya bisa main online game lewat komputer yang membutuhkan spesifikasi tinggi, kini dengan HP berharga standar pun udah bisa main berbagai macam game online. Jika masih dalam batas wajar sih sebenarnya tak perlu dipermasalahkan, tapi kalau udah sampai kecanduan itu lain lagi ceritanya.

Advertisement

Seperti yang baru-baru ini bikin heboh warganet Indonesia di berbagai macam media sosial. Dikabarkan bahwa sepasang orang tua kedapatan marah-marah kepada sejumlah petugas atau karyawan Indomaret lantaran anaknya membeli voucher game online senilai 800 ribu rupiah. Lucunya, orang tua ini merasa bahwa kejadian tersebut adalah kesalahan pihak petugas Indomaret karena memperbolehkan anak-anak membeli voucher online game sebanyak itu. Para petugas pun tampak begitu kebingungan saat menghadapi orang tua dari si bocah itu.

Kejadian ini viral setelah tersebar luasnya video orang tua tersebut saat menginterogasi beberapa karyawan Indomaret yang dimaksud

Bukan karena rekaman dari orang lain yang tak sengaja berada di tempat kejadian, peristiwa konyol ini viral setelah tersebar luasnya video yang direkam sendiri oleh orang tua bocah tersebut. Dalam video berdurasi lebih dari dua menit tersebut, si bapak terlihat meluapkan emosinya kepada salah satu petugas Indomaret. Dirinya menyalahkan karena pihak karyawan Indomaret mengizinkan anaknya untuk membeli voucher game yang dimaksud. Tak cukup sampai di situ, si bapak tersebut mengatakan bahwa Indomaret tidak menjaga privasi konsumen, dan hanya mencari keuntungan. Setelah itu, dirinya lantas mempertanyakan tanggung jawab Indomaret dan meminta pihak aksir untuk mengembalikan uang sejumlah 800 ribu yang sebelumnya telah dibelanjakan anaknya untuk membeli voucher game.

Advertisement

Bukannya dapat dukungan, aksi mereka ini malah mengundang kritikan dari warganet

Kritikan warganet / credit: Twitter Ndagels via twitter.com

Tindakan yang dilakukan oleh orang tua si bocah tersebut bukannya mendapat dukungan dari warganet, tapi malah mendapat respon sebaliknya. Banyak dari warganet yang menyayangkan kelakuan bapak tersebut karena sudah marah-marah tanpa memahami duduk perkaranya. Anaknya sendiri yang beli, tapi orang lain yang dimarah-marahi. Bahkan, beberapa warganet juga merespon dengan membela pihak petugas Indomaret karena sudah melakukan tugasnya melayani pembeli. Perkara mau bocah tersebut dapat duit dari mana, petugas kasir mana mungkin mau bertanya sampai sejauh itu.

Anak-anak zaman sekarang memang banyak yang memilih pelarian ke online game, terlebih di era pandemi. Sudah seharusnya orang tua harus mengontrol anak-anaknya

Viral orang tua marah-marah / Credit: Twitter Ndagels via twitter.com

Diakui atau tidak, di era pandemi ini tingkat ketergantungan anak-anak terhadap permainan yang ada di gadget memang meningkat drastis. Pasalnya, hampir semua aktivitas yang berkaitan dengan sekolah saat ini dilakukan dengan cara online. Mau main keluar seperti biasanya juga nggak bisa, mau melakukan hal lain pun pasti ada titik bosannya. Hal ini tentu menjadi PR bersama buat para orang tua di luar sana dalam menghadapi situasi semacam ini.

Ketertarikan anak-anak terhadap online game memang nggak bisa dihindarkan begitu saja, apalagi jika teman-teman lainnya juga memainkan permainan yang sama. Namun, sebagai orang tua sudah seharusnya bisa mengambil langkah bijak dan pelajaran berharga dari kasus viral yang satu ini. Sebelum menyalahkan orang lain karena tindakan konyol anaknya, alangkah baiknya untuk memberikan pelajaran terlebih dahulu kepada anaknya sendiri.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE