Viral Bioskop di Vietnam Gratiskan Popcorn Sepuasnya, Pengunjung sampai Bawa Ember

Baru-baru ini foto dan antrean konter popcorn di sebuah bioskop di Vietnam ramai beredar di media sosial. Foto-foto tersebut mencuri perhatian warganet, termasuk di Indonesia. Pasalnya, antrean pengunjung bioskop itu nggak seperti biasanya, mereka membawa berbagai wadah besar.

Advertisement

Ternyata, masyarakat Vietnam itu sedang mengantre popcorn gratis dan sepuasnya yang disediakan pihak bioskop. Hal ini membuat warganet luar Vietnam jadi heran baik dengan kebijakan bioskop itu maupun dengan aksi kocak para penontonnya yang rela membawa berbagai wadah besar demi bisa membawa popcorn gratis sebanyak-banyaknya.

Pengunjung membawa berbagai box, panci, hingga ember besar demi popcorn gratis sebanyak-banyaknya

Popcorn gratis di bioskop Vietnam

Popcorn gratis di bioskop Vietnam | Foto dari Twitter

Sebuah franchise bioskop besar meluncurkan program promosi unik bertajuk Popcorn Festival yang dimulai dari 25 Oktober hingga 30 November 2022. Program ini menggratiskan popcorn bagi pengunjung bioskop yang sudah membeli tiket menonton. Menariknya, pengunjung bisa mendapatkan popcorn gratis sepuasnya dalam satu kali kesempatan.

Hal ini membuat pengunjung nggak mau rugi dong, kalau cuma bisa ambil popcorn gratis satu kali saja. Maka, dengan kocaknya para pengunjung berbondong-bondong mengantre popcorn dengan membawa wadah-wadah jumbo dan out of the box. Mulai dari baskom ukuran sedang, kontainer penyimpanan, megicom, kotak buah, panci, dan ember dari yang ukuran kecil, hingga paling besar dan harus digotong dua orang.

Advertisement

Melansir dari MS News, pengunjung hanya dikenakan dua syarat untuk bisa mendapatkan popcorn gratis sepuasnya ini. Pertama, pengunjung harus membali tiket menonton film apa saja. Kedua, pengunjung harus membawa wadah sendiri, ukurannya bebas, asalakan higienis. Selain dua syarat tersebut, program popcorn gratis ini juga berlaku hanya bagi 500 pengunjung pertama. Maka nggak heran kalau banyak orang yang rela antre panjang demi popcorn gratis.

Potret antrean pengunjung bioskop yang mengantre popcorn membawa wadah-wadah jumbo, dan saat mereka berhasil mendapat popcorn dengan wadah yang cukup kocak itu pun mencuri perhatian warganet di luar Vietnam. Apalagi Popcorn Festival itu juga jadi tempat anak-anak muda membuat konten di media sosial.

Advertisement

Berbagai tanggapan kocak pun diberikan warganet yang mengomentari aksi pengunjung bioskop di Vietnam itu. Bahkan, warganet Indonesia ikut menyarakan berbagai wadah yang bisa menampung popcorn lebih bayak.

“Bawa dandang alias panci bakso bisa muat banyak dan ada tutupnya loh,” tulis seorang warganet di sebuah kolom komentar.

“Bawa drum penampung air yang warnanya orange dan ada gambar pingunnya isa muat banyak banget tuh,” tulis warganet lainnya.

Popcorn Festival diadakan dalam rangka meningkatkan minat masyarakat menonton film di bioskop

Popcorn gratis di bioskop Vietnam

Popcorn gratis di bioskop Vietnam | Foto dari Twitter

Program popcorn gratis ini memang bukan festival biasa, melainkan sebuah strategi promosi pihak bioskop untuk meningkatkan kunjungan penonton. Menurut data Viertnamnet seperti yang dirilis dari Detikcom, minat masyarakat menonton film di bioskop mengalami penurunan sejak pandemi. Bahkan, saat pandemi mulai melandai, minat penonton untuk datang ke bioskop belum juga kembali.

Pasalnya, masyarakat Vietnam kini beralih menyaksikan film di sebuah layanan televisi atau platform streaming berbayar daripada ke bioskop. Bahkan Vietnamnet melaporkan pada kuartal kedua di 2022 sudah ada 16,9 juta subscriber di layanan televisi itu mengalami kenaikan hingga 9,5 persen dibanding tahun lalu. Kenaikan tersebut pun mencapai 300 persen setiap tahun dan lebih banyak dikuasi layanan streaming internasional seperti Netflix, Apple TV, dan Amazon Fire TV.

Hal itulah yang membuat pengelola bioskop di kota Ho Chi Minh dan beberapa kota besar lain di Vietnam mengadakan program Popcorn Festival. Upaya ini terbukti bisa menarik perhatian masyarakat dan membuat mereka kembali ke bioskop. Harapannya, setelah program ini selesai, masyarakat tetap mau menonton film di bioskop.

Meski antusiasme penonton cukup menjadi sorotan dunia, karena dinilai unik dan kocak, tapi sayangnya masih banyak penonton yang kurang bijak dalam memanfaatkan program popcorn gratis sepuasnya ini. Pasalnya, banyak pengunjung yang mendapat popcorn berlebihan, sehingga mengotori area bioskop karena popcorn tercecer di lantai dan menjadi sampah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE