vivo V20 dan V20SE Usung Desain Stylish dengan Inovasi Kamera Depan untuk Generasi Muda

vivo V20 dan V20Se

Mendekati akhir tahun, pasar ponsel pintar di Indonesia makin bergairah. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap ponsel sebagai teman beraktivitas selama masa pandemi. Misalnya, kamu yang doyan main game perlahan harus upgrade ponsel karena developer meluncurkan game-game terbaru. Atau yang suka bikin konten visual, barang tentu jadi menginginkan ponsel dengan kemampuan kamera mumpuni.

Advertisement

Untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan tersebut, perusahaan teknologi berlomba mengusung ponsel anyar andalan mereka. Yang terbaru adalah vivo dengan V20 dan V20 SE. Suksesor dari lini seri V ini hadir mengusung tagline “Perfect Shot, Perfect Moment” dengan desain stylish sebagaimana gaya hidup anak muda, dan mengedepankan kemampuan kamera, khususnya kamera depan sebagai identitas seri V yang merupakan pionir berbagai inovasi selfie camera.

vivo V20 dan V20SE diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang dinamis

Senior Brand Director vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma (dok. Tangakapan layar YouTube Live) via www.hipwee.com

Senior Brand Director vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan bahwa lini seri V sejak pertama kali hadir di tahun 2016 memang berkomitmen mengikuti gaya hidup konsumen yang dinamis. Oleh karena itu, sebagai suksesor seri V, kehadiran vivo V20 dan V20 SE dengan menonjolkan segi desain dan kamera depan diharapkan bisa mengakomodasi dan membantu anak muda dengan beragam gaya hidupnya.

“Sejak hadir di pasar Indonesia pada 2016, varian ponsel V Series sengaja diciptakan dengan mengikuti gaya hidup konsumen yang dinamis. Desain yang stylish dan ramping dengan keunggulan kamera depan telah jadi identitas V Series. Teknologi yang kamu usung dalam V20 dan V20 SE adalah untuk membantu konsumen yang ingin mencapai momen sempurna dalam gaya hidupnya,” jelas Edy dalam peluncuran vivo V20 dan V20 SE via YouTube Live, Selasa (29/9/2020).

Advertisement

Desain stylish dan ramping dalam dua pilihan warna

(dok. Tangakapan layar YouTube Live) via www.hipwee.com

Mengedepankan aspek desain, perangkat vivo V20 hadir dengan ketebalan sekitar 7.38mm dan berat 171g. Untuk bisa mendapatkan desain ramping tersebut, Senior Product Manager vivo Indonesia, Ricky Bunardy menjelaskan bahwa mereka melakukan customized pada tiga unit yakni melalui speaker dengan ketebalan 3.5mm, modul kamera depan 4.2mm dan bentuk baterai yang lebih tipis 0.14 dari generasi sebelumnya dengan kapasitas 4000 mAh.

“Dengan customized tersebut kami dapat memaksimalkan ruang di dalam ponsel, sehingga lebih ramping dan menambah kenyamanan pengguna. Untuk baterai, meski lebih tipis tapi kapasitasnya tetap besar yakni 4000 mAh,” ucap Ricky.

Selain profil ponsel yang ramping, untuk modul kamera belakang vivo V20 mengusung dual tone step, dengan dua lapisan bagan kamera berbeda warna. Sementara untuk warna, ponsel ini hadir dalam dua varian yang terinspirasi dari musik yakni Sunset Melody dan Midnight Jazz yang dilapisi teknologi AG Matte Glass dan AF Vacuum Coating yang memungkinkan noda nggak akan menempel di bagian casing belakang. Pada aspek layar, vivo V20 menggunakan layar Amoled berukuran 6,44″ beresolusi FHD+ yang mampu menghasilkan kontras 2.000.000 banding 1, dan HDR10 yang dapat menyempurnakan tampilan warna.

Advertisement

Inovasi kamera depan terbaik untuk ponsel di kelasnya

(dok. vivo Indonesia) via www.vivo.com

Sementara untuk inovasi kamera depan terbaik di kelasnya, vivo V20 menghadirkan 44MP Eye Auto Focus dengan GH1 Sensor yang sangat peka terhadap cahaya, sehingga hasil selfie akan lebih jernih dan nggak akan pecah meski diperbesar. Fitur yang diunggulkan modul kamera ini adalah 44MP Eye Tracking dan 44MP Autofocus. Selain itu, untuk yang suka bikin vlog, kamera depan ponsel ini sudah mendukung perekaman 4K. Sedang untuk kamera belakang, vivo V20 mengusung tiga kamera dengan konfigurasi 64MP kamera utama, 8MP super wide angle, super macro, dan bokeh, serta 2MP kamera mono. Fitur unggulan kamera belakang vivo V20 adalah night camera untuk pemotretan dengan kondisi minim cahaya.

Ponsel yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 720G yang ciamik buat menjalankan aplikasi berat kayak game ini juga dilengkapi 33 flash charge dan NFC multifunction, yang memungkinkan pengguna berkirim file, dan menduplikasi kartu akses secara digital. Varian RAM yang tersedia buat V20 hanyalah 8GB RAM + 128GB ROM dan dijual seharga Rp.4,999,000. Sementara untuk varian V20 SE 32MP Super Night Selfie varian 8GB+128GB dibanderol Rp.3,999,000.

Buat kamu yang berminat upgrade ponsel, pra pesan vivo V20 dan V20SE telah dibuka mulai tanggal 29 September hingga 6 Oktober 2020 melalui kanal online dan offline dengan berbagai benefit tambahan senilai total Rp.1,5 juta.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE