Nyaman Berkendara dan Tampil Gaya di Jalanan dengan W175TR dari Kawasaki

Kawasaki W175TR

Dalam beraktivitas, motor kerap menjadi pilihan banyak orang untuk beraktivitas. Kendaraan roda dua ini dipilih karena ringkas untuk memperlancar mobilitas. Selain sebagai penghubung langkah, sepeda motor kini juga memiliki fungsi ganda yakni merepresentasikan karakter pemilik.

Advertisement

Di jalanan bisa dilihat banyak sepeda motor yang dimodifikasi oleh sang pemilik untuk menampilkan kesan tertentu. Hal ini selain untuk alasan kenyamanan, juga untuk menunjang gaya. Belakangan model sepeda motor yang kembali jadi tren adalah retro, café racer, atau scrambler adalah model yang paling digandrungi. Kebanyakan orang memilih memodifikasi jenis asli sepeda motor mereka agar bergaya retro. Namun ada pula produsen sepeda motor yang kembali mengusung kesan retro dalam produk terbaru mereka.

Kesan retro dengan pembaharuan untuk kenyanaman city riding

Kawasaki W175TR SE Yellow (Foto: dok. Kawasaki) via kawasaki-motor.co.id

Kawasaki adalah salah satu pemain lama sepeda motor yang kembali mengunggulkan produk retro mereka. Setelah meluncurkan Kawasaki seri W175 dan W175 CAFÉ, versi terbaru yakni W175TR diluncurkan untuk pasar Indonesia. Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi, mengatakan W175TR merupakan variasi ketiga dalm keluarga retro W175, yang diluncurkan karena semakin tingginya peminat W175.

“Kami menghadirkan W175TR yang bernuansa scrambler untuk memberikan penyegaran kepada varian W175. Kami optimis motor ini dapat diterima dengan baik oleh publik,” ungkap Michael.

Mengusung gaya khas street scrambler, W175TR memiliki tangki ramping, knalpot upswept, suspense memanjang dan ban berpola tapak yang mengesankan off road. Dari komponen mesin, W175TR nggak ada perbedaan dengan W175 tipe lama. Hanya saja, di tipe terbaru ini Kawasaki menghadirkan pembaharuan knalpot yang memfokuskan kinerja mesin pada kisaran menengah ke bawah.

Kawasaki W175TR Standard (Foto: dok. Kawasaki) via kawasaki-motor.co.id

Selain itu, posisi stang diubah menjadi lebih tinggi untuk memudahkan manuver dan menegaskan kesan scrambler. Model bangku juga mengalami pembaharuan. Bagian belakang dibuat sedikit meninggi sehingga menawarkan kenyamanan untuk penumpang. Dengan berbagai pembaharuan ini, W175TR dinilai cocok untuk city riding.

W175TR hadir dalam dua tipe, standard dan special edition. Setiap varian memiliki warna dan grafis bergaya scrambler 80-an. Untuk tipe standard tersedia dalam warna bright white (putih). Sementara tipe special edition, menghadirkan warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning) dan Urban Olive Green (hijau). Sementara untuk harga, W175TR tipe standard dibanderol Rp.2 .900.000, sementara edisi special edition Rp 32.300.000

Advertisement

Didukung aplikasi yang akan memudahkan pengguna Kawasaki

Supervisor Sales Department KMI, Teguh Nugroho, di acara peluncuran W175TR dan Aplikasi Mobile Kawasaki di kantor Marketing & Sales KMI Gambir (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Beradaptasi dengan perkembangan digital, Kawasaki nggak hanya meluncurkan W175TR. Pada kesempatan yang sama juga diperkenalkan aplikasi Mobile Kawasaki. Melalui aplikasi ini, pengguna Kawasaki akan dimudahkan dengan adanya fitur seperti Find Dealer dan katalog lengkap spart part lengkap dengan harga.

Supervisor Sales Department KMI, Teguh Nugroho, mengatakan visi aplikasi ini adalah untuk mendekatkan diri dengan pengguna Kawasaki di Indonesia. Sementara misinya, menginginkan para customer memiliki platform untuk mengetahui informasi terbaru tentang Kawasaki.

“Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengetahui line up produk terbaru dan harga motor Kawasaki sesuai dengan kota tempat pengguna berada, serta mengecek lokasi dan alamat seluruh dealer resmi Kawasaki di Indonesia,” jelas Teguh.

Supervisor Sales Department KMI, Teguh Nugroho, menjelaskan Aplikasi Mobile Kawasaki dalam peluncuran W175TR dan Aplikasi Mobile Kawasaki di kantor Marketing & Sales KMI, Gambir, Jakarta, Kamis (28/11/2019). (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Ia melanjutkan melalui aplikasi ini pula pengguna bisa membaca berita terbaru terkait Kawasaki, serta informasi tentang event yang akan diadakan oleh Kawasaki. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur 24H Emergency, untuk membantu pengguna ketika terjadi kendala dengan motor Kawasaki dan butuh pertolongan segera.

Hal lain yang menarik dari aplikasi ini adalah pengguna bisa mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan kupon undian berhadiah motor Kawasaki. “Pengguna bisa mendapatkan poin hanya dengan mengisi user information, meregistrasi motor Kawasaki yang dimiliki, melakukan scan barcode yang ada di setiap dealer Kawasaki, dan dengan mengunjungi pameran dan event Kawasaki yang ada,” tutup Teguh.

Aplikasi Mobile Kawasaki sendiri sudah bisa diunggah gratis dan tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE