Gelorakan Semangat #BergerakHidupkanHarapan, Wardah Gelar Ramadan Gathering

Para peserta diajak untuk belajar melukis sebagai langkah kecil untuk mulai bergerak

Wardah menggelar Ramadan Gathering dengan mengundang banyak Brave Beauties, sebutan bagi key opinion leader (KOL) yang bekerja sama dengan mereka, secara virtual pada Rabu (27/4). Dalam kesempatan ini, Wardah menggelorakan kampanye Ramadan mereka yang bertajuk #BergerakHidupkanHarapan.

Advertisement

Dalam acara ini Wardah turut mengundang seorang ilustrator dan graphic designer Anja Arowana untuk berbagi ilmu melukis menggunakan cat acrylic di atas kanvas kepada para peserta. Kegiatan ini bisa dibilang sebagai simbol dari kampanye Wardah itu sendiri.

Lewat kampanye #BergerakHidupkanHarapan Wardah tebarkan semangat bergerak

Kondisi pandemi Covid-19 dua tahun terakhir jadi momen yang cukup berat bagi banyak kalangan. Untuk itu, Wardah ingin mengajak masyarakat khususnya para wanita Indonesia kembali bangkit dan bergerak dari keterpurukan tersebut lewat kampanye #BergerakHidupkanHarapan.

Disampaikan oleh Marketing Development Wardah Siwiek Kinasih, kampanye tersebut berisikan serangkaian kegiatan positif, di mana para wanita Indonesia diajak untuk sama-sama bergerak memberikan harapan dan inspirasi bagi sekitar.

Advertisement

“Wardah sudah mulai banyak banget melakukan kegiatan-kegiatan untuk kampanye #BergerakHidupkanHarapan ini yang mana mengajak untuk bergerak memberikan harapan dan inspirasi bagi sekitar,” kata Siwiek dalam Wardah Ramadan Gathering, Rabu (27/04).

Melalui kampanye #BergerakHidupkanHarapan ini Wardah juga sudah menjalankan tiga kolaborasi spesial, meliputi #BergerakHidupkanHarapan 300 Masjid, #BergerakHidupkanHarapan 1000 Santri, dan #BergerakHidupkanHarapan UMKM.

Advertisement

“(Untuk #BergerakHidupkanHarapan 300 Masjid) Wardah berkolaborasi dengan BNI dan komunitas Cleansheet (untuk) bersama-sama menjalankan (program) CSR di 300 masjid di seluruh Indonesia,” terang Siwiek.

Sementara untuk kolaborasi dalam #BergerakHidupkanHarapan 1000 Santri, Wardah memberikan pelatihan pengembangan diri di bidang entrepreneur untuk para santri.

Pelaksanaan #BergerakHidupkanHarapan 1000 Santri ini turut melibatkan Dhini Aminarti dan Dinda Hauw, dua brand ambassador Wardah, untuk menjadi mentor bagi para santri yang ikut serta.

“(Sedangkan untuk) #BergerakHidupkanHarapan UMKM, kita berkolaborasi dengan KitaBisa memberikan donasi bagi para UMKM perempuan supaya bisa menjalankan bisnisnya,” lanjut Siwiek.

Lebih lanjut dijelaskan seluruh serangkaian kegiatan dalam kampanye #BergerakHidupkanHarapan tak hanya digerakkan di area pusat Wardah saja, melainkan telah dilaksanakan di 40 kota distribusi senter Wardah.

Wardah ajak para peserta Ramadan Gathering belajar melukis sebagai langkah kecil mulai #BergerakHidupkanHarapan

Wardah Ramadan Gathering

Ilustrator dan Graphic Designer serta Art Content Creator di Instagram, Anja Arowana dalam Wardah Ramadan Gathering, Rabu (27/04) | dok. Tangkap Layar Zoom

Sebagai langkah kecil untuk menggerakkan semangat #BergerakHidupkanHarapan, Wardah mengajak para peserta gathering untuk belajar melukis dengan Anja Arowana.

Dalam aktivitas ini, Anja mengajarkan teknik melukis menggunakan cat acrylic dan kanvas ukuran 20 x 20 cm, cara mencari sumber inspirasi, bagaimana cara menghasilkan lukisan yang colorfull, hingga teknik melukis yang berdimensi.

Di samping berbagi ilmu, Anja juga berbagi cerita mengenai perjalanan karirnya hingga menjadi seorang ilustrator dan graphic designer serta art content creator.

Kegiatan bersama Anja Arowana diharapkan dapat memberikan semangat dan meningkatkan kemampuan seluruh peserta gathering dalam bidang melukis, yang bukan tidak mungkin akan menjadi inspirasi bisnis.

Tak lupa, melalui Ramadan Gathering ini Wardah juga mengajak para peserta dan masyarakat berkolaborasi bersama untuk melakukan donasi bagi UMKM perempuan yang melalui platform KitaBisa dengan kata kunci “Wardah #BergerakHidupkanHarapan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE