#PelukJauh Tenaga Medis, XM Global Donasikan APD ke Rumah Sakit dan Dinsos Yogyakarta

XM Global beri bantuan APD ke tenaga medis

Telah sebulan lebih masyarakat Indonesia dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Bukan hal yang mudah untuk menghadapi pandemi ini karena masyarakat terpaksa harus beradaptasi dengan situasi terkini yang kerap merugikan. Belum lagi, beberapa lini pekerjaan harus berjuang ekstra untuk melawan pandemi ini. Seperti para tenaga medis yang menjadi garda terdepan untuk ‘melawan’ virus corona.

Banyak tenaga medis yang mempertaruhkan nyawa demi melawan virus corona karena tak mengenakan APD

Banyak tenaga medis yang tidak mendapatkan APD (Foto: iStock)

Advertisement

Pandemi Covid-19 membuat tenaga medis harus bertaruh nyawa saat menangani pasien terdampak atau positif virus corona.  Hal tersebut dikarenakan minimnya peralatan memadai untuk menangani pasien, seperti tersedianya alat pelindung diri (APD). Padahal tenaga medis wajib menggunakan APD yang layak agar tidak tertular virus corona.

Pada awal kemunculan virus corona di Indonesia, hampir semua rumah sakit menghadapi masalah serupa. Yakni kebutuhan APD sangat tinggi, tapi ketersediaan APD sangat terbatas. Makanya hal ini membuat banyak tenaga medis yang harus tetap bertugas tanpa mengenakan pelindung diri atau bahkan terpaksa menggunakan perlengkapans seadanya, seperti jas hujan. Kejadian ini pun menyebabkan beberapa di antaranya turut terinfeksi virus corona saat menangani pasien.

XM Global melalui Hipwee donasikan APD ke rumah sakit dan dinas sosial Yogyakarta

Bantuan APD juga diberikan ke rumah sakit-rumah sakit di Yogyakarta (Foto: Hipwee)

Melihat kondisi ini, XM Global melalui Hipwee mendukung para tenaga medis agar bisa bertugas dengan baik. Melalui kampanye #PelukJauh Tenaga Medis, XM Global memberikan donasi berupa APD ke rumah sakit dan dinas sosial Yogyakarta. Sebanyak 50 APD diberikan ke RS Panti Rapih, 50 APD ke RS Santa Elisabeth, dan 146 APD ke Dinas Sosial Yogyakarta. Penyerahan APD ini berlangsung pada Sabtu (18/4/2020).

Sebagai bagian dari aksi kemanusiaan XM di seluruh dunia, XM bekerja sama dengan organisasi setempat dalam memberikan bantuan. Di Indonesia, XM Global ingin mengapresiasi Hipwee sebagai salah satu portal berita utama bagi generasi muda di Indonesia, yang mana telah menginisiasi acara sosial ini. Bersama Hipwee, XM Global berharap aksi kami dapat membantu menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE