Saat ini, traveling sudah menjadi hobi dan gaya hidup yang cukup populer. Banyak orang berdatangan ke daerah wisata, baik dalam negeri ataupun luar negeri. Di kawasan Asia, Hong Kong menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Menyadari potensi yang besar ini, Wego, marketplace tiket pesawat dan hotel terdepan di Asia Pasifik dan Timur Tengah, kembali bekerja sama dengan Badan Pariwisata Hong Kong atau Hong kong Tourism Board (HKTB) dalam rangka kampanye promosi yang bertajuk “Summer fun”. Wah, seperti apa yang promosinya?

Target promosi ini terutama diperuntukkan bagi wisatawan dari Indonesia, Filipina, dan Malaysia

Kampanye promosi bertajuk “Summer Fun” tersebut bertujuan untuk memperkenalkan keunikan tersembunyi di balik sisi kosmopolitan Hong Kong dan memberi tahu cara menjadi “Soul Cool” di tengah cuaca musim panas. Kampanye promosi ini melibatkan sejumlah aktivitas online dan bertujuan untuk mengukuhkan posisi Hong Kong sebagai destinasi wajib musim panas bagi pelancong Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Advertisement

“Hong Kong terus memperoleh popularitas sebagai tujuan liburan ideal. Faktanya, pencarian tiket pesawat dan hotel Hong Kong di Wego mengalami pertumbuhan sebesar 43% sejak 2017,” ungkap Co-founder Wego Craig Hewett.

Kesuksesan di tahun 2017 inilah yang membuat Hong kong Tourism Board sangat antusias untuk berkolaborasi kembali dengan Wego dalam menarik minat wisatawan dari pasar-pasar utama, yaitu Indonesia, Filipina, dan Malaysia serta mengajak para wisatawan untuk menikmati atraksi dan aktivitas bertema Soul Cool di Hong Kong musim panas ini. Tertarik untuk gabung?

Menyasar wisatawan muda dan keluarga, Hong Kong menawarkan destinasi yang lebih dari sekadar tempat belanja

Pada kampanye ini, Wego telah mempersiapkan rangkaian promosi yang bersifat 360 (tak cuma digital tapi juga on ground) untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Hong Kong. Menurut co-founder Wego, Craig Hewett, upaya ini diharapkan dapat memperbesar minat para wisatawan karena Hong Kong tidak hanya memiliki ketersediaan kuliner halal, destinasi, dan kegiatan ramah keluarga, serta area-area yang kaya sejarah dan budaya.

Advertisement

Wego juga menyarankan wisatawan untuk mengeksplorasi kawasan-kawasan keren di Hong Kong layaknya penduduk lokal dan menemukan tempat terbaik untuk belanja, makan dan jalan-jalan selama liburan musim panas. Sebagai tambahan atas promosi langsung tersebut, Wego juga telah menyusun sederet aktivitas konten marketing, kontes media sosial, dan kolaborasi dengan para influencer.

“Kampanye promosi ini sejalan dengan kecenderungan masyarakat Indonesia, Malaysia, dan Filipina yang sedang gemar-gemarnya bepergian ke tempat baru. Tipe pelancong ini umumnya adalah pengguna gawai dan teknologi terbaru, senang dengan promo, serta selalu memandang suatu perjalanan sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi diri dan mendapatkan pengalaman unik,” tutup Hewett.

Jadi, siapa yang akan ke Hong Kong liburan musim panas ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya