Pernah nggak sih, kamu bingung mau makeup seperti apa untuk datang ke pesta, atau sekadar jalan dan makan malam sama pacar? Atau, mungkin kamu pernah dilanda kebingungan ketika melihat makeup teman di saat melepas masa lajang, dan kamu kemudian makin galau memikirkan nanti kalau saatnya kamu akan melepas masa lajang, makeup seperti apa yang cocok denganmu agar tetap on-point ketika Bachelorette Party?

Tenang, kamu nggak perlu bingung apalagi galau. Karena pada dasarnya, wanita Indonesia hari ini cenderung ingin tampil dengan konsep makeup no makeup, apalagi jika menghadiri atau merayakan Bachelorette Party. Bahkan, menurut Evillia Surio, Y.O.U Official Makeup Artist saat ditemui di acara Jakarta X Beauty 2019 pada Jumat, 26 Juli 2019 di Senayan City, Jakarta, “…Penting sekali mengetahui bahwa makeup natural sangat mudah dikondisikan dan lebih long-lasting sepanjang hari.” Berikut beberapa tips makeup simple dan natural dari Evilia Surio.

1. Pastikan wajahmu bersih dan lembab sebelum mengaplikasikan makeup

Tips makeup on-point saat bachelorette party dari MUA Evillia Surio via www.hipwee.com

Advertisement

Ini langkah penting yang nggak boleh kamu lewatkan. Kamu wajib mencuci wajahmu dengan air dingin, agar pori-pori wajahmu mengecil dan aplikasi makeup bisa maksimal. Lalu setelahnya baru gunakan pelembab wajah dan primer seperti yang biasa kamu lakukan.

2. Aplikasikan foundation secukupnya saja, jangan berlebihan

Tips makeup on-point saat bachelorette party dari MUA Evillia Surio via www.hipwee.com

Gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulitmu secukupnya, atur takarannya 1-2 kali pump saja. Lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan tangan atau foundation brush. Lalu baurkan dengan beauty sponge untuk hasil yang maksimal. Kamu bisa menggunakan Y.O.U Extra Full Coverage Liquid Foundation untuk langkah ini. Formula dari foundation Y.O.U | The Gold One ini bisa memberikan hasil makeup yang tahan lama.

3. Aplikasikan loose powder. Sama seperti foundation, gunakan secukupnya

Tips makeup on-point saat bachelorette party dari MUA Evillia Surio via www.hipwee.com

Kamu bisa mengaplikasikan loose powder secara merata dengan menggunakan powder brush dan tepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah. Untuk hasil yang maksimal, mungkin kamu bisa memilih Y.O.U Crystal Face Powder untuk langkah ini.

4. Gunakan teknik arsir saat menggambar alis

Tips makeup on-point saat bachelorette party dari MUA Evillia Surio via www.hipwee.com

Advertisement

Gunakan sisir alis dengan spoolie (sikat alis) terlebih dahulu agar tahap menggambar alismu dapat dilakukan dengan mudah. Kemudian arsir alis secara merata dan perlahan dari bagian belakang, lalu ke arah depan. Kemudian sikat lagi alismu dengan spoolie untuk membaurkan warna. Untuk mendapatkan warna natural, kamu bisa menggunakan Y.O.U Perfect Dual Brow Matic.

5. Maksimalkan penggunaan lip cream untuk eyeshadow, blush on, dan lipstick

Tips makeup on-point saat bachelorette party dari MUA Evillia Surio via www.you-makeups.com

Aplikasikan lip cream di kelopak mata sebagai eyeshadow, lalu campurkan sedikit lip cream dengan foundation dan aplikasikan di pipi sebagai cream blush on. Segera tepuk-tepuk dan baurkan dengan jari, agar warnanya membaur secara natural, sebagai sentuhan terakhir, aplikasikan di bibir. Untuk tahap ini kamu harus mengaplikasikan lip cream yang mudah kering saat digunakan namun ngak bikin kulit bibir terlihat kering, seperti Y.O.U Rouge Velvet Matte Lip Cream.

6. Makeup nggak akan sempurna tanpa mascara yang bikin bulu mata melentik

Tips makeup on-point saat bachelorette party dari MUA Evillia Surio via www.hipwee.com

Tentunya dalam memaksimalkan makeup, mascara nggak boleh kamu lewatkan. Aplikasikan mascara dari akar hingga ujung bulu mata, lalu gunakan 4D fiber di ujung bulu mata secara perlahan, dan lapisi lagi dengan mascara untuk hasil yang maksimal. Kalau kamu ingin melentikan bulu mata dengan instan untuk momen penting atau harian, kamu bisa menggunakan Y.O.U Dual Dramatic Volume Mascara.

Bagaimana, untuk tampil cantik dan on-point itu sederhana saja bukan? Kamu nggak perlu galau lagi, dan dijamin akan terlihat cantik nan natural saat merayakan atau menghadiri momen berhargamu bersama orang terkasih, kapanpun kamu mau.

Nggak hanya itu, Y.O.U Makeups, brand kosmetik dengan tagline “Long-lasting Beauty” ini juga berkolaborasi dengan Rachel Goddard, beauty influencer ternama Indonesia untuk memberikan tips makeup “Everyday Look to Night Glow Look”, serta memberikan banyak promo-promo menarik selama gelaran Jakarta X Beauty 2019. Mulai dari promo rush hour 15% (tanpa minimum pembelian), paket bundling hingga promo buy 1 get 1 untuk kategori face dan eyes.

Tunggu apalagi, kunjungi Booth Y.O.U Makeups di selama gelaran Jakarta X Beauty 2019, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya