Pelukan adalah kontak fisik antar individu yang biasa dilakukan sebagai penenang jiwa. Seringkali pelukan diibaratkan dekapan antar dua orang, yakni lawan jenis yang saling memiliki rasa. Padahal tak jarang juga dilakukan ramai-ramai, misalnya saja teman-teman yang ingin menenangkan salah satu kerabatnya. Pelukan pun bukan hanya sebagai obat ketika kepedihan datang, tapi juga luapan kebahagiaan atas kabar baik yang didapat oleh kerabat.

Ketika sedang sedih atau gembira, kamu jadi tahu kapan waktu terbaik mendapat pelukan dan kapan untuk memeluk. Biar nggak salah momen, simak 6 momen terbaik yang menjadi alarm kalau kamu memang butuh pelukan segera. Langsung saja ya simak!

1. Nggak ada yang mengalahkan rasa perih ketika gebetan ditikung teman. Memang cuma pelukan saja yang bisa mengobatinya

rasanya ~ via ru.memegenerator.net

Kalau punya gebetan, kamu harus menjaganya baik-baik. Hal ini karena proses pendekatan (pdkt) yang masih berjalan belum menyentuh “level aman” untuk mendapatkannya. Kamu baru sekadar teman dekat saja, belum dianggap spesial olehnya. Kalau kamu menyepelekannya, bisa jadi gebetanmu ditikung sama teman sendiri. Apalagi kalau temanmu yang menikung adalah teman curhat kamu juga, rasa perihnya pasti tak terkira. Kalau udah begini memang cuma pelukan hangat dari kerabat yang mampu mengobati.

2. Amarah yang muncul karena pasangan berselingkuh itu sulit hilangnya. Makanya, kamu butuh dipeluk biar amarah berkurang

;( via jombloo.co

Advertisement

Menangkap basah pasangan yang lagi selingkuh pasti bikin amarah naik. Hal ini bakal memengaruhi dirimu dalam hal apapun. Agar kamu bisa berpikir jernih dan bertindak tepat, harus ada yang menstabilkan amarah itu. Misalnya saja melalui pelukan dari teman-teman maupun keluarga. Amarahmu akan berkurang dan bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Kamu jadi tahu tindakan apa yang tepat untuk merawat hubunganmu dengan dia.

3. Diputusin via telepon atau pesan singkat sakitnya luar biasa. Untuk yang satu ini, kamu butuh dipeluk berkali-kali lho

diputusin via pesan singkat? ;'((( via www.huffingtonpost.com

Cara berakhirnya pasangan memang beragam dan selalu menimbulkan rasa sakit. Tapi yang paling sakit bisa dibilang kalau diputusin lewat telepon atau pesan singkat. Apalagi kalau hal itu terjadi secara tiba-tiba, tanpa ada aba-aba seperti masalah yang bikin hubungan kalian bergejolak. Durasi bicara via telepon yang sebentar atau pesan singkat yang isinya benar-benar singkat tentu saja meninggalkan rasa sakit yang luar biasa. Untuk menyembuhkannya, kamu hanya butuh dipeluk berkali-kali lho. Dekapan dari mereka lambat laun akan menyembuhkan luka yang kamu alami.

4. Pelukan tererat yang kamu dapatkan tentu saja ketika mantan terindah nikah. Siapa juga yang bisa tenang keesokan harinya?

give me a hug ;((((( via www.mycandylove.com

Salah satu kabar menyebalkan dalam hidup yaitu saat mengetahui mantan terindah menikah. Bukan karena kamu masih ada perasaan ke dia, tapi rasa jengkel karena dia mendahului kamu menuju pelaminan adalah alasannya. Berbagai kenangan manis bersama dirinya jadi muncul lagi. Hal ini akan sukses bikin wajahmu sendu beberapa saat. Kalau udah begini, tanpa kamu minta pun teman-teman akan langsung mendekapmu dengan erat, biar kamu bisa tenang menjalani hidup ke depannya.

5. Biar semangat lagi meraih cita-cita, pelukan ala bromance layaknya vitamin penambah segala nafsu. Kamu butuh banget!

pelukan ala bromance via nymag.com

Kadang apa yang kamu cita-citakan gagal tercapai. Kamu yang sebelumnya telah menyiapkan segala sesuatu untuk meraih hal itu tiba-tiba jadi hilang gairah karena telah gagal pada tahap awal. Kamu yang seperti ini butuh banget pelukan ala bromance biar jadi semangat lagi. Karena dekapan ala bromance ini memang ampuh banget layaknya vitamin penambah segala nafsu buat setiap orang. Nggak percaya? Coba minta temanmu memelukmu sekarang juga. ;p

6. Bukan dipeluk sih, tapi kamu bakal memeluk orang terkasih ketika takut karena motor melaju dengan kecepatan tinggi. :p

kalau lagi berhenti terus meluk namanya ya modus… via www.pinterest.com

Untuk yang satu ini kamu bukan butuh dipeluk, tapi butuh memeluk. Hal ini terjadi ketika kamu lagi boncengan sama pujaan hati. Dia yang mungkin  iseng menaikkan laju motor dengan kecepatan tinggi bikin kamu takut dan tanpa disadari tanganmu melingkari pinggangnya. Tak lupa juga ehem badanmu agak condong ke depan yang menyebabkan badan kalian jadi menempel. Entah ini modusmu atau modusnya dia, tetap saja momen boncengan memang paling pas kalau menyinggung soal pelukan.

Alasan seseorang memeluk seseorang lainnya memang beragam. Kadang, kamu yang lagi nggak merasa butuh pelukan pun jadi risih karena dekapan yang tiba-tiba diberikan oleh kerabat, maupun sebaliknya. Nah kalau keenam momen tadi kamu rasakan, tandanya kamu butuh pelukan. Kalau udah begini jangan sungkan minta ke teman biar dipeluk segera. Atau bisa saja saatnya teman kamu yang butuh dipeluk. Yuk sebar pelukan buat yang membutuhkan ~

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!