Belanja barang bermerek adalah sebuah kemewahan bagi anak muda. Kalau zaman dulu orang-orang pakai gelang emas, cincin permata, dan jam tangan mahal sebagai sebuah patokan kemewahan. Zaman sekarang, cukup beli sepatu Yeezy, maka sudah dicap anak sultan. Tapi, beli barang bermerek itu sebenernya bukan kewajiban kok, bukan pula ajang gengsi-gengsian. Jangan maksain beli KW deh, pokoknya sebokek apa pun nggak usah maksain. Hipwee Hiburan akan kasih kamu alasan biar nggak gegabah beli barang KW!

1. Secara kualitas, jelas dong KW nggak bisa diandalkan. Meski dibilang KW Super, KW Replika, atau apa pun, kita nggak bisa berharap pada kualitasnya

Serupa tapi tak sama. via www.kicksguide.com

2. Sejatinya, brand terkenal dari luar negeri itu terkadang mahal karena pajak. Dibanding habis di ongkos luar produksi, mending beli lokalan yang harganya lebih masuk akal

Coba deh berburu produk lokal. via travel.tribunnews.com

3. Kenapa sih harus gengsi kalau nggak pakai barang branded ketika fungsi dan kenyamanan dari barangnya sama?

Asal nggak bikin lecet kalau dipakai, nggak masalah~ via www.invenglobal.com

4. Mungkin sudah saatnya kamu nggak kemakan gengsi dan mulai melirik merek lokal yang nggak kalah bagus. Coba deh kepoin produksi putra bangsa yang sudah mendunia

Ini salah satu produk lokal mendunia nih! via www.vitalmtb.com

5. Kalau kamu nggak beli barang KW, berarti kamu sudah bisa mereduksi keinginan untuk gegayaan dan ingin terlihat hypebeast. Mending ditahan-tahan hedonnya!

Yok, dipilih, yok! via highlight.id

6. Jangan pernah malu untuk terlihat nggak keren, malulah ketika kamu berpura-pura mampu beli barang mahal padahal isi dompet berkata sebaliknya

Isi dompetnya dicariin John Travolta tuh. via gfycat.com

7. Fesyen bukan soal kompetisi. Strata mana yang lebih kaya dan lebih kece itu hanya ilusi nggak tertulis di kepala orang, jadi ngapain khawatir?

Dandanan inikah yang kamu mau. via fashionista.com

8. Apa yang kamu pakai nggak mendefinisikan sedikit pun soal isi otak dan kemampuan berpikirmu, apalagi soal perilaku. Jadi, kualitasmu nggak ditentukan semata dengan itu! 🙂

Awas aja kalo hypebeast nggak rajin sedekah. via fashionista.com

9. Selihai apa pun produsen KW bikin barang tiruan, pasti ada aja bedanya. Ketimbang ke-gap pakai yang malsu mendingan nggak usah sekalian~

Detail banget. via www.bbc.co.uk

10. Sering kali, barang branded mahal karena nilai desain dan dedikasi pembuat pertamanya. Beli barang KW, artinya nggak menghargai suatu karya yang dibuat sepenuh hati, hmmm~

Artis sekelas Rihanna juga turut mendesain produk Puma lo. via www.butterflylondon.com

Alih-alih termakan gengsi, ingin beli barang bermerek yang mahal, tapi nggak punya uang, lebih baik mulai mawas diri. Cerdas dalam pembelanjaan barang justru membuat hidupmu lebih banyak diuntungkan, kok. Meski barang KW itu dibuat semirip mungkin,

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya