“Mau makan apa, Yang?”

“Terserah.”

“Habis ini mau ke mana?”

“Terserah.”

Konon, kata yang satu ini jadi penyebab utama kenapa banyak cowok panas dingin dan naik tensi. Secara harafiah sih ‘Terserah’ itu artinya ngikut aja. Mau dibawa ke mana aja hayuk, mau makan apa aja oke. Tapi yah..bukan cewek namanya kalau gak ribet. Terserah itu bukan selalu berarti terserah. Banyak arti turunannya yang mesti para cowok pahami.

Advertisement

Demi hidup yang lebih tenang, pengen tahu gak apa arti kata sebenarnya dari “Terserah?” Kalau sebelumnya Hipwee udah pernah Membongkar Kode Cewek di artikel inisekarang Hipwee khusus menafsirkan kata terserah buat kamu di sini.

1. Kok kamu gak peka sih? Harusnya kamu tau aku pengen makan apa….

Aku mau makan apa, harusnya kamu tahu… via sosoexo.deviantart.com

Kalau cewek bilang ‘Terserah’ pas ditanya mau makan di mana, maka ini artinya.

Terserah di sini bukan berarti dia mau dibawa ke mana aja. Atau dia pasrah sama pilihan restoranmu. Dia malah berharap kamu tahu apa yang dia mau. Tapi dia gak perlu repot-repot ngomong, gitu….

2. Kenapa nanya terus deh? Ribet amat!

Kenapa nanya mulu sih? Ribet amaat via www.yuniarwijananto.com

Advertisement

Makan pasta aja ya, Say?

Terserah!

Apa Sate Padang?

Terserah..

Soto mau?

Terseraaaaahhhh!

Baca: Gak tahu apa aku lagi kesel? Jalan aja deh! Nanti juga kalau kamu salah pilih aku ngambek.

3. Kamu lagi ngeselin. Aku males jawab

BEntar ya diq. Abang mati muda dulu via tumblr.com

Biasanya cewek begini kalau lagi ngambek. Daripada capek jelasin panjang lebar, ya udah lah ya biar gampang jawab aja pakai “Terserah…”

*kemudian cowoknya mati muda*

4. Kalau kamu sayang aku, harusnya kamu gak ngelakuin itu

Kamu boleh pergi. Tapi aku ngambek! via id.finspi.com

Passive-aggresive allert. Yeah, cewek emang kadang gengsi buat terang-terangan bilang perasaannya. Atau melarang kamu ngelakuin sesuatu. Contohnya aja nih, kamu ijin mau main COC semaleman sama teman-teman. Dan cewekmu jawab….

“Terserah….”

INI UJIAN SAUDARA-SAUDARA! Kalau kamu gak mau ada drama setelahnya, mending pikirin lagi buat pergi…

5. Sebenarnya aku juga masih bingung mauku apa. Tapi yang jelas harus ngikutin kemauanku

Aku juga bingung. Tapi harus ngikutin kemauanku… via www.mindtalk.com

Memanglah sedari dahulu cewek selalu benar. Dan cowok tertakdirkan salah.

6. Hiiiih. Nanya mulu. Baca pikiranku dong. Kan kita udah lama pacaraaan

Mz baca pikiranku mz via dayviienz.blogspot.co.id

Mungkin semua cowok di dunia harus berjibaku ambil kelas privat ‘Belajar-membaca-pikiran-level-advanced’

7. OK. Lakuin aja apa yang kamu mau. Tapi habis ini kita diem-dieman ya?

Terserah. Tapi habis ini aku diemin ya. via merdeka.com

Waktu kamu kurang peka sama tanda-tanda kebetean cewekmu dan memilih pergi, biasanya sih hasil akhirnya kurang ngenakin.

“Sayang aku pergi futsal ya?”

“Hmmm…ya. Terserah.”

Jangan kaget kalau besoknya chat mu dianggurin, teleponmu gak diangkat, bahkan kamu dapat silent treatment waktu main ke rumahnya. Lain kali jangan langsung percaya kalau dia bilang ‘Terserah.” Lihatin dulu ekspresinya baek-baek.

8. Abort mission. Now. I SAID ABBORT MISSION

Nuff said. BEWARE via dayviienz.blogspot.co.id

Enough said. Gak usah macem-macem.

9. Hmmmm….aku sih pengen lihat aja. Kamu lebih pilih aku atau (…………)

Kamu pilih dia ya? Hih. Yaudah via twicsy.com

isi titik-titik dengan hal yang kamu tanyakan dan dijawab:  ‘Terserah’

10. Kan aku udah bilang Terserah. Tapi ya gak Terserah-Terserah amat. Ngertiin aku dikit kenapa sih?

Terserah adik aja lah. Abang lelah via sns.chinaluxus.com

🙂 🙂 🙂

Terserah adik aja lah. Abang pamit dulu beli cadangan kesabaran.

Setelah tahu 10 arti dari kata ‘Terserah” ini Hipwee harap hidupmu jadi lebih tenang ya. Kalau cewek bilang Terserah jangan langsung percaya. Karena 1 kata itu bisa berjuta maknanya :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya