Melihat benda-benda yang dibuat nggak sesuai ukurannya, belakangan jadi sesuatu yang menarik. Bukan karena betapa hebohnya benda itu disandingkan dengan ukuran manusia pada umumnya, melainkan karena penasaran apa faedahnya benda sebesar itu sempat tercipta di dunia ini. Maklum, benda yang nggak sesuai ukurannya itu sering jadi objek kesenian. Miniatur dan seni diorama saja bisa menarik banget, apalagi benda-benda yang ukurannya raksasa.

Beberapa hari ini juga sempat beredar foto yang memperlihatkan pocong raksasa. Meski belum benar-benar terbukti, tapi warganet berasumsi ini dibuat untuk kepentingan pengambilan gambar sinetron azab. Wah, niat banget sih kalau begitu. Selain pocong raksasa, berikut Hipwee Hiburan bakal hadirkan buatmu, foto-foto benda raksasa yang selalu mengundang tanya. Buat apa sih sebenarnya?

1. Nggak cuma horor, tapi super horor karena ukuran pocongnya super besar begini. Siapa yang merinding?

Judul sinetronnya: “Jenazah Membesar Karena Kebanyakan Silikon”. via twitter.com

2. Kalau jenazahnya sebesar itu, mungkin jambannya sebesar ini …

Jangan bayangkan sebesar apa kotorannya, uwh! via twitter.com

3. Lucu tapi kok ngeri juga kalau diperhatikan, ya. Takut tiba-tiba ngejar orang-orang!

Nggak jadi imut sumpah! via id.pinterest.com

4. Saking gedenya, ada yang bilang ini sepedanya Nabi Adam dulu. Tapi aslinya ini monumen, santai dong jangan buru-buru ngegas!

Letaknya ada di Jeddah Saudi Arabia nih. via id.pinterest.com

5. Biasanya mainan beginian ukurannya kecil-kecil dan disusun sambil dikreasikan. Tapi kalau yang ini, gimana cara nyusunnya sih?

LEGO raksasa di salah satu pantai Belanda. Ngeri dan aneh banget! via www.quora.com

6. Mereka yang punya masa kecil kurang menyenangkan mungkin balas dendam dengan bikin mainan raksasa biar boleh dimainkan orang dewasa

Kayak dadu yang terdampar gitu, ya? via www.quora.com

7. Entah buat kepentingan iklan atau cuma menyalurkan bakat kesenian yang sebenarnya standar aja. Botol lemon di tengah-tengah jalan ini beneran aneh deh!

Harusnya dikasih gelas sama pembuka botolnya sekalian nih. via www.gapyear.com

8. Oke, tenang, meskipun menjijikkan, kotoran manusia raksasa ini cuma balon yang isinya angin kok

INI JIJIK BANGET, SUMPAH. -__- via hyperallergic.com

9. Stempel raksasa ini ternyata instalasi seni yang memang bermakna sarkasme. Meskipun aneh banget tiba-tiba ada stampel terbalik di tengah taman

Sindiran buat kebebasan di atas kertas. via wikimapia.org

10. Antara gemas dan bingung. Jepitan jemuran seolah-olah sedang ‘menjepit’ bumi

Bumi sedang dijemur nih! via plus.google.com

Advertisement

Umumnya, barang-barang yang besar ini memang dibuat untuk menarik perhatian banyak orang. Makin besar, maka makin mengundang tanya dan bikin penasaran. Nggak heran kalau beberapa barang raksasa di atas digunakan buat aplikasi instalasi seni, termasuk kotoran manusia raksasa yang nggak ngerti lagi letak seninya di mana. 😀 Yang jelas mereka yang bikin benda sebesar itu sudah mendedikasikan dirinya, kita patut berterima kasih!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya