Meskipun sering jadi sumpah serapah, sejatinya anjing adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang paling lucu! Selain itu, sejarah membuktikan bahwa mereka adalah salah satu kawan manusia yang paling setia, coba aja deh liat film Hachiko, film tentang persahabatan manusia dan anjing.

Mungkin kata-kata ini hanya bisa dimengerti oleh mereka para pecinta binatang, tetapi anjing dan manusia bisa memiliki sebuah ikatan yang kadang justru lebih erat dari ikatan sesama manusia. Kamu yang pecinta binatang pun akan melakukan apapun demi kawan sejatimu itu. Ini nih bukti bahwa persahabatan antara manusia dan anjing itu so sweet banget!

Pemilik doggy yang satu ini membuat tangga-tanggaan buat anjingnya yang sudah tua dan berkaki pendek, awww, so sweet!

lucunya via imgur.com

Demi anjingnya yang udah tua dan berkaki pendek, si pemiliki anjing rela membuat tangga-tanggaan agar si doggy lebih leluasa berjalan kemana-mana. Dia pun bisa leluasa keluar masuk pintu rumah, naik ke sofa, sampai nyusulin si pemilik di kasur. lucunyaa…

Meskipun dilarang, pemilik anjing ini tetap menemukan cara agar bisa bersama doggy kesayangan mereka!

pinter juga ya! via www.reddit.com

Advertisement

Tahu nggak sih bahwa kereta bawah tanah di kota New York melarang orang membawa anjing peliharaannya yang terlalu besar ke dalam kereta. Peraturannya, kamu boleh membawa anjingmu ke dalam kereta apabila kamu bisa memasukkannya ke dalam tasmu (baca: cuma boleh bawa anjing ukuran mini). Meskipun begitu, orang-orang ini bisa aja mengakali peraturan tersebut dengan membawa tas yang lebih besar!

Anjing buta yang satu ini nggak perlu khawatir nabrak sana-sini dengan perkakas khusus yang dibikin si pemilik!

kasihan yaa via www.youtube.com

Anjing yang satu ini harus menderita karena mendadak buta. Yah, umurnya sudah tua juga sih! Tapi untungnya si pemilik punya ide untuk membuat sebuah perkakas untuk mencegah si doggy dari melukai dirinya sendiri gara-gara tabrak sana dan tabrak sini!

Si doggy berkuping panjang ini tak perlu khawatir ribet makan lagi gara-gara si pemilik anjing yang cerdas!

lucu banget! via www.facebook.com

Anjing tipe hound seperti di atas sering kesusahan makan gara-gara kupingnya yang panjang hingga menyentuh lantai. Untungnya, si pemilik yang satu ini cukup pintar dengan mengikat kuping si doggy dengan kuncir rambut agar tidak mengganggu saat makan.

“Terimakasih manusia, kita jadi nggak stres terkurung di rumah terus gara-gara jendela khusus ini!” Kata si doggy!

cilukba! via www.reddit.com

Tahu nggak sih kalau anjing juga bisa stres kalau terkurung di dalam rumah terlalu lama? Mungkin karena itu juga si pemilik anjing yang satu ini membangun jendela di pagar mereka agar si doggy bisa ngintipin suasana di luar rumah!

Kakek-kakek keren ini bikin kereta khusus untuk si doggy-doggy yang diadopsinya agar bisa jalan-jalan keliling kota!

saatnya tamasya! via www.boredpanda.com

Kakek yang satu ini memang patut diacungin jempol! Dia kerap membawa doggy-doggynya berjalan-jalan keliling kota dengan kereta yang didesain khusus olehnya! Doggy-doggy ini pun dia selamatkan dari penampungan anjing!

Demi kebahagiaan si doggy, si pemilik mendesain mainan khusus buatnya! Doggy pun bisa mainan lempar bola sepanjang hari!

Tangkap bolanya! via www.youtube.com

Sesayang apapun dengan doggy-mu, kamu pasti nggak ada waktu untuk main seharian! Biar si doggy nggak sedih, pemilik yang satu ini merancang sebuah mainan lempar bola otomatis! Wah, canggih!

Nggak mau si doggy naik ke kasurmu? Buatin kamar sendiri aja di samping kasur, seperti ini nih!

lucunya! via www.boredpanda.com

Kadang, anjing peliharaan itu udah kayak anak sendiri aja, sering diajak bobok! Tapi buat kamu yang lagi butuh tidur, bobok bareng si doggy bisa jadi gangguan! Biar kamu nggak harus mengusir si doggy, bikinin kamar sendiri aja di samping kasur!

Kalung anjing yang lucu ini mencegah si doggy hilang tanpa jejak! Kamu pun butuh alat yang satu ini!

keren! via imgur.com

Zaman sekarang anjing memang bisa dipasang chip agar selalu bisa terlacak di mana pun dia berada. Sayangnya, kadang chip mikro aja nggak cukup. Makanya kamu butuh kalung anjing seperti di atas biar orang bisa menghubungi kamu ketika si anjing hilang!

Si doggy dengan kaki pincang ini pun bisa bergerak lagi dengan alat bantu jalan buatan yang lucu!

ya ampun kasihan 🙁 via imgur.com

Si guguk yang satu ini harus menderita dan tidak bisa bergerak karena kaki depannya yang pincang. Untungnya, si pemilik doggy yang pintar membuat alat bantu jalan dengan desain khusus! Keren banget!

Memang ya, rasa cinta dan kasih sayang itu melampaui ras dan spesies! Persahabatan antara manusia dan doggy peliharaannya justru kadang melebihi persahabatan antar manusia, karena kasih sayang dari binatang itu lebih polos.