13 Pilihan Judul Skripsi Ilmiah nan Baper Ala Warganet. Hmm, Kalau Urusan Hati kok Cepet, Ya!

Skripsi cinta

Menulis skripsi adalah momok yang menakutkan bagi hampir seluruh mahasiswa yang pengen wisuda. Rasanya sulit untuk meninggalkan nano-nanonya hidup di kampus, namun di sisi lain ada kewajiban dan tanggung jawab buat menyelesaikan studi yang sudah dimulai sejak lama. Maka nggak salah kalau skripsi dianggap sebagai ujian akademik sekaligus ujian mental bagi mahasiswa.

Advertisement

Biasanya, mahasiswa selalu dipenuhi intrik dengan ganti judul skripsi. Mau membahas topik yang disukai, ditolak; bahas topik yang disarankan dosen, tapi susah. Nggak usah khawatir, coba latihan bikin judul skripsi cinta yang kebaper-baperan ini. Siapa tahu skill buat mengambil topikmu terlatih dan menghasilkan judul yang epik. Simak rangkuman Hipwee Hiburan berikut tentang judul skripsi cinta ala warganet!

1. Ternyata ada yang menulis usulan judul skripsi pakai emosi, hurufnya kapital semua. Ups, mungkin karena sedang mengalaminya, ya?

Hipotesis 1= balikan. via twitter.com

2. Lagi-lagi tentang move on. Ketika sapaan “Hai” saja butuh penelitian lebih lanjut karena sangat meggoyahkan hati

Psikologinya langsung kacau. via twitter.com

3. Rujukan judul skripsi berikut bisa ditinjau dari keilmuwan fisika tentang kecepatan dan percepatan

Sejurus kemudian dibilangin, “Iya kosong, aku juga ga di rumah, tolong jagain ya!” via twitter.com

Advertisement

4. Kalau sudah ditempatkan pada posisi terdesak, krativitas biasanya berkembang

Mundur, Mz, kamu jele~ via twitter.com

5. Mulai dari mengagumi Xabiru, Gempita, Rafathar, lalu mengajak ke pelaminan

Lalu punya anak dari orang lain, hmmm… via twitter.com

6. Siapa nih yang belum selesai skripsi sudah merencanakan menuliskan nama pacarnya di kata pengantar?

Mending kalau sampai pelaminan, kalau justru nggak sejalan, gimana? via twitter.com

Advertisement

7. Memang ya, pesona seseorang ketika sudah jadi milik orang lain itu justru semakin bersinar cerah menyinari harimu yang gundah~

Tandanya kamu perlu cari yang lebih cantik lagi… via twitter.com

8. Buat kalian yang pacarannya hanya bisa lewat WhatsApp, penelitian ini mungkin penting dilakukan

Aduh, kok pesimis? via twitter.com

9. Sebuah kajian bahasa dan pemahaman bagi yang belum tahu. Perlu banget diteliti nih!

Bab II, Teori Kepastian Menjadi Mantan. via twitter.com

10. Nggak ada yang tahu siapa jodoh kita. Bisa jadi pacarmu yang sekarang hanya malaikat yang dikirim Tuhan buat membantumu menyelesaikan studimu saja

Terima kasih mantan, berkatmu aku cum laude! via twitter.com

11. LDR memang klasik, tapi belum ada ilmuwan yang berhasil mencari rumus pasti keberhasilan hubungan jarak jauh, sedih~

Latar belakangnya berdasarkan pengalaman pribadi. via twitter.com

12. Perlu banget bagi yang mengaku sering di-PHP. Keseriusan perlu ditegakkan!

Lokasi penelitian: hati dan pikiran peneliti. via twitter.com

13. Kuliah rajin, skripsi lancar, tapi jomblonya terlalu akut, yaaa, begini …

Kesimpulan: Jomblo bersikap ge-er semata. via twitter.com

Dari beberapa contoh di atas, mungkin kamu bisa mempraktikkannya salah satu sebagai proyek penelitian skripsimu. Coba deh ajukan dulu, siapa tahu diterima dosen pembimbing, kan? 😀 Tinggal bingung mencari objek dan menganalis hasil penelitiannya biar nggak baper sekaligus sesenggukan sendiri saking sengsaranya. Semangat, ya, buat kamu semua yang sedang berjuang mengerjakan skripsi. Nggak ada yang berat dengan menyelesaikan apa yang kamu mulai.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE