Menjadi Dilan mahasiswa atau anak kosan itu berat dan sulit. Dari persoalan perkuliahan yang pelik, masalah asmara yang berbelit, hingga urusan finansial yang mencekik. Apalagi saat menuju tanggal tua. Semuanya serba sulit. Alhasil, menghubungi orang tua untuk meminta uang tambahan pun menjadi jalan terakhir, demi menunjang kemaslahatan hidup yang jauh dari keluarga.

Tapi ternyata minta uang tambahan di akhir bulan nggak semudah itu, Ferguso! Ada aja pertanyaan yang begitu susah untuk dijawab secara jujur. Nah, biasanya nih, mahasiswa dan anak kosan akan memberikan beberapa alasan klise ini pada orang tuanya agar mendapat uang tambahan di akhir bulan~

1. Bagi kamu yang membawa kendaraan sendiri di tanah rantau, uang untuk servis adalah hal yang sangat penting

Sekalian beli baru deh! via www.hipwee.com

2. Sudah sewajarnya kalau mahasiswa butuh buku untuk keperluan perkuliahan. Kalau suka baca sih, yha~

Demi kehidupan, Bu! via www.hipwee.com

3. Alasan buat penelitian kadang bisa jadi bumerang. Apalagi kalau orang tuamu paham banget soal penelitian juga

Skripsi nih. 🙂 via www.hipwee.com

4. Study tour? Engg …

study tour beda dengan vakansi kok via www.hipwee.com

5. Sebuah alasan yang mulia kalau uang yang kamu minta dari orang tuamu di akhir bulan untuk bersedekah. Asal nggak bersedekah ke diri sendiri sih~

Layak dicurigai. 🙂 via www.hipwee.com

6. Modal buat daftar CPNS bisa jadi alasan yang nggak klise, asal beneran ada pembukaan sih~

Modal apa? Fotokopi?? via www.hipwee.com

7. Harga sewa kosan yang naik juga bisa jadi alasan. Tapi kalau naik tiap bulan, kan, nggak masuk akal!

Masih setia di kosan lama. :”) via www.hipwee.com

8. Beli channel YouTube Awkarin. Padahal Awkarin jual akun Instagram -__-

Emangnya dijual, hah?! via www.hipwee.com

9. Mungkin bagi kamu yang suka olahraga, minta uang tambahan buat pijat karena terkilir dan pegal-pegal, masih masuk akal

Pijat ala Nurhadi aja! via www.hipwee.com

10. Nabung adalah alasan paling klise yang sering dipakai. Padahal nabungnya buat hal-hal lain … 🙁

(((NABUNG))) via www.hipwee.com

11. Lagipula, kalau bukan minta pada orang tua, mau minta siapa lagi? :”)
Advertisement

Orang tua mana yang nggak pengen mengirimi uang pada anaknya yang sedang merantau? Kalau memang ada, pasti bakal dikirimi, tanpa perlu kamu memberi alasan-alasan klise yang nggak logis. Lagipula, uang bulanan yang dikirim, kan, tentunya sudah diperhitungkan oleh orang tua untuk sebulan ke depan. Masa kurang sih?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya