Meski kehadirannya selalu lama dinanti dan nggak terasa cepat sekali perginya, uang adalah nilai tukar yang paling krusial di dunia. Nggak heran deh kalau dulu Bu Dendy sebar-sebar uang kertas demi membeli harga diri Mbak Nila Nilala. Di mata kebanyakan orang, uang juga jadi benda yang sangat berharga, terutama di akhir bulan.

Meski berharga, ternyata nggak semua orang menjaga dan merawat fisik uang dengan baik. Buktinya, masih saja orang yang corat-coret uang sembarangan. Padahal, buku diary dan catatan buku sekolahnya masih sisa banyak tuh! Yang bikin heran, coretan di uang kertas suka aneh-aneh dan kocak abis. Mendingan simak deh uraian Hipwee Hiburan di bawah~

1. Terkadang, kata bijak bisa kita dengar dari siapa pun dan di mana pun. Termasuk dalam selembar uang seribuan ini

Sebuah nasihat yang baik, mungkin berdasarkan pengalaman. via m.viral.id

2. Uang seratus ribuan yang berhadiah mobil Avanza. Siapa yang nggak tergiur?

Bener juga nih pesannya. via m.viral.id

3. Ada juga yang menuliskan janjinya pada uang sepuluh ribuan. Kok nggak sekalian di pecahan 300 ribuan sih?! 😀

Janjimu memang manis, tapi realitanya miris. via www.instagram.com

4. Kali ini si pencoret memang nggak bikin tulisan aneh. Tapi menyulap Kapitan Pattimura jadi tokoh-tokoh milenial dari Akon, Grim Reaper, Naruto, Mbah Surip, sampai Spiderman

Kreatif atau kurang kerjaan? via uangindonesia.com

5. Diduga fakir cinta, seorang warga menuliskan nomor ponselnya di selembar uang dua puluh ribuan. Berharap ada yang naksir dia hanya dari coretan

Nggak punya pulsa aku, Mz. via m.viral.id

6. Kalau kamu gemar dengan anime dan komik pasti tahu tokoh satu ini. Pedangnya persis banget nggak sih?!

Ayo berburu Titan!!! via twitter.com

7. Kapitan Pattimura memang seribu wajah, ketika fotonya dipoles sedikit saja machonya sudah setara dengan Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean

Kurang gambar kapalnya aja nih. via bupugu.blogspot.com

8. Mencoba kreatif, penggambar yang satu ini bahkan pakai spidol berwarna merah dan cat tipe-x buat menyulap Pattimura jadi Jiraya

Wah, kebangetan deh! via lucupro.blogspot.com

9. Nggak hanya tokoh fiktif yang menginspirasi orang iseng buat corat-coret uang seribu. Ada juga yang mengubahnya jadi vokalis Avenged Sevenfold! -____-

Refleks nyanyi “Dear God”. via www.printablehd.host

10. Niatnya sih mau mengancam pakai uang seribuan biar ponselnya ramai. Tapi masa iya, sih, ada yang beneran mau menghubungi orang kurang kerjaan begini?

Padahal uangnya dipegang sama polisi. Maluw. via www.viral.id

11. Kalau gagal move on nggak gini juga kali! Mendingan uangnya dipakai buat beli es susu, kan, lumayan tuh, adem~

Hmm, sastrawan suka bolos kuliah, ya, gini jadinya. via www.viral.id

[BONUS]

Ini memang bukan coretan di lembaran uang sih, tapi bentuk lain dari keisengan. Wah, uang sumber masalah tapi tetap dicari-cari aja ya?!

Uang bukan segalanya, kok Guys. via www.youtube.com

Advertisement

Receh banget, ya? Meski receh begini, tapi kamu tertawa sambil geleng kepala, kan? Syukuri saja kalau orang Indonesia itu terlampau kreatif. Tapi tindakan begini nggak patut ditiru lo ya, mendingan nulis di blog sendiri atau di Hipwee deh~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya