11 Meme Dapat THR Lebaran 2022 yang Ngenes tapi Bikin Ngakak

Saat hari lebaran tiba, hal yang paling ditunggu oleh para anak-anak adalah saat bagi-bagi THR (Tunjangan Hari Raya) dari para orang dewasa. Tradisi ini tidak boleh dilewatkan setiap hari raya idulfitri. Biasanya, adik, cucu, keponakan, semua mendapatkan THR dari keluarga yang lebih tua.

Umumnya, THR dibagikan dalam sebuah amplop yang isinya berbeda-beda. Jika beruntung, mereka bisa mendapatkan uang hingga Rp100.000,00 tetapi ada pula yang mendapatkan THR hanya Rp5000,00 saja. Berapapun jumlahnya, selama masih menerima amplop THR, semua orang pasti akan senang.

Namun, orang-orang yang mulai dewasa biasanya mulai sedih karena sudah tidak menerima THR lagi. Bahkan, mereka biasanya ditagih THR dari para adik dan keponakannya. Momen menyedihkan itu digambarkan lewat meme lucu yang beredar di media sosial berikut ini.

1. Nggak dapat THR lagi adalah kenyataan pahit yang harus dihadapi orang dewasa. Jadi pengin kembali jadi anak kecil deh~

meme thr

Nggak dapat THR lagi | Credit: 1cak

2. Begini ekspresi kebahagiaan para bocil saat menghitung uang lebaran. Hmm, belum tau aja mereka kalau sebentar lagi bakal disita emaknya 😀

THR diambil emak | Credit: Facebook

3. Padahal sebelum lebaran udah berekspektasi bakal dapat banyak uang THR. Ternyata sekarang sudah nggak sebanyak dulu karena semakin tua. Sabar ya!

THR tidak sebanyak dulu lagi | Credit: 1cak

4. Baru beberapa hari setelah lebaran, hayoo ngaku siapa yang THR-nya sudah lewat?

Uang THR cuma lewat | Credit: www.hachiko.id

5. Jangan senang dulu kalau dapat amplop THR tebal, biasanya sih karena isinya pecahan Rp2000. Eits, tapi jangan lupa tetap bersyukur ya, Bestie~

Dapat THR pecahan uang Rp2000| Credit: Facebook

6. Awalnya sih senang dan nggak nyangka bisa dapat uang THR warna merah. Terus heran kok nggak bisa diambil, eh ternyata cuma print-printan~

meme thr

THR warna merah yang ditunggu-tunggu ternyata tipuan | Credit: Facebook

7. Definisi kebahagiaan yang hakiki adalah ketika uang THR nggak diminta sama emak. Apalagi yang warna merah dan biru. Setuju?

Potret bahagia THR nggak diminta emak | Credit: Facebook

8. Saking bahagianya buka amplop THR sampai nggak sengaja sobek uang seratus ribu. Giliran buka amplop lain isinya seribuan. Nyesek banget!

Nggak sengaja menyobek uang seratus ribuan | Credit: 1cak

9. Begini ekspresi kekecewaan orang dewasa saat melihat bocil-bocil menghitung uang THR. Ambil hikmahnya aja ya, SoHip!

meme thr

Lebaran dapat hikmahnya | Credit: memegenerator

10. Kurang lebih ekspresi Kak Ros ini menggambarkan ketakutan para om dan tante. Rasanya pengin kabur~

Kabur ditagih uang THR | Credit: @nvgrroho via Twitter

11. Rupanya ini sebabnya uang THR nggak cair-cair. Masih nunggu duitnya dipotong dulu sama si Bapak 😀

Potong uang THR | Credit: 1cak

Sekarang saatnya kembali mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk bagi-bagi THR adik dan keponakan tahun depan. Daripada meratapi dompet yang menipis akibat ditagih THR sama bocil-bocil, yakan??

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE