Sebagai anak rantau, berhubungan baik dengan teman sekamar (indekos) itu wajib. Karena dia bakal sering menemanimu ke mana saja. Malahan sampai kamu terlelap juga. Ciyee mesraWalau sama teman sekamar bisa sedekat itu, rasa kesal bisa saja muncul lo.

Namanya juga tiap orang beda-beda, maka kamu perlu adaptasi sama dia. Ada hal-hal darinya yang sebenarnya baik, tapi cara penyampaiannya saja yang nggak “klik” dengan dirimu. Beragam hal yang kamu keselin ini pun sebetulnya jadi pemicu supaya kamu nggak malas-malasan lagi. Nah, sadar nggak? Coba cek dalam ulasan ini deh. Ampuh banget buat bikin kamu nggak mageran lagi lo~

1. Terburu-buru pengen berangkat, tapi malah menumpahkan bubuk kopi. Dia pun cuma bilang “sorry” via ukiran kata dari bubuk kopi. Duh, kamu harus bersih-bersih dulu di pagi hari

Mau ngebiarin, tapi kok kotor …. via www.reddit.com

2. Bukan cuma kopi, tapi bubuk lainnya juga kerap ditumpahkan. Pagi harimu memang selalu dimulai dengan bersih-bersih karena ulahnya nih~

nggak dibersihkan via www.reddit.com

3. Ciyee, yang dapat pesan mesra dan juga nyentil kayak begini. Yang semangat, ya, cuci piringnya~

pesan manis dari dia nih via www.reddit.com

4. Senangnya punya teman sekamar yang rajin isi ulang tisu toilet. Yah, walau kamu harus benarkan tempat meletakkannya juga

diletakkan sembarangan via www.dailyedge.ie

5. Geli nggak sih ada banyak rambut di saluran air kamar mandi? Saking rajinnya kamu harus singkirkan kerisihanmu untuk membersihkannya biar nggak mampet 😀

yang bikin mampet saluran air via bestlifeonline.com

6. Berterima kasihlah kamu pada teman sekamarmu. Berkat pengumuman, nggak boleh ada yang menyentuh makanannya, dietmu bakal berhasil!

Dilarang makan! via www.dailyedge.ie

7. Ulahnya kerap bawa teman se-geng dan menguasai ruang tamu kosan. Kamu yang semula pengen mengerjakan tugas di sana, jadi pergi ke perpustakaan

ruang tamu kosan dipakai teman-temannya via www.domain.com.au

8. Hubungan dekat sama teman sekamar bikin kamu suka lupa diri sampai duduk seenaknya. Dia kerap mengingatkanmu untuk tetap ada sopan santun lo

suka duka dengan teman sekamar via www.readunwritten.com

9. Malam Minggu tiba dan kamu kangen-kangenan sama pacar via videocall. Jangan marah kalau diomelin teman sekamar supaya pelan-pelan dan nggak usah heboh gitu pas teleponan~

suka ngomelin kamu via www.teenvogue.com

10. Suara teman dengan genjrengan gitarnya bikin risih pas kamu sibuk sama tugas. Namun sadar nggak kalau hal ini malah menemanimu jadi nggak kesepian?

lagu yang dinyanyikan menghiburmu juga via studybreaks.com

11. Tapi di balik itu semua, sikap menjengkelkannya bikin kamu kangen saat lagi pulang ke rumah. Kamu baru sadar nggak ada teman yang sepeduli itu kayak dia

dia teman yang paling care sama kamu via record.goshen.edu

12. Dan yang terpenting adalah bersama teman sekamar, kamu punya teman sharing makanan di tengah malam~

punya teman sharing makanan via www.cosmopolitan.co.id

Advertisement

Tingkah laku teman sekamar indekos kerap bikin kesal dan risih lama-lama. Tapi, nggak bohong juga kalau lagi balik ke rumah masing-masing, kamu bakal kangen level lebay sama dia. Merindukan omelannya, kejorokkannya, dan ulah menyebalkan lainnya. Tapi berkatnya, kamu jadi rajin, kan? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya