Punya temen cowok yang deket-deket ini mau menikah tapi bingung mau kasih kado apa? Sama. Sebagai sahabat, sudah selayaknya dong kamu kasih kado. Apalagi hidup berkeluarga adalah hal yang menyenangkan dan menjadi kehidupan baru yang nggak main-main lagi buat dia. Sebagai cowok yang bakal jadi calon iman, dia bakal memikul tanggung jawab yang besar. Itu sebabnya kamu harus banget kasih dia hadiah. Tentunya, karena dia cowok, kamu harus beri dia kado yang cowok banget.

Untuk itu, mungin beberapa ide kado pernikahan ini bisa kamu berikan buat temen cowok kamu yang bentar lagi menikah. Dijamin dia bakal “berterima kasih” atas jasamu ini.

1. Kopi udah cowok banget, lebih cowok lagi kalau kopinya berstamina banget kayak gini.

bukan sembarang kopi via twicsy.com

Hitam pekat kopi memang udah manly. Tapi, karena momen ini momen spesial, jangan asal beri dia kopi biasa. Berilah kopi yang bisa mengakomodasi dia setelah menikah nanti. Sesuaikan dengan kegiatan dan aktivitas yang bakal dia jalani sebagai suami.

2. Baru nikah, baru “giat-giatnya”, kado aja shampoo yang banyak IYKWIM.

dia bakal sering keramas deh via www.haarproductshop.nl

Advertisement

Pasti paham lah kalau yang satu ini. Namanya juga pengantin baru, pasti lagi giat-giatnya deh. Support dia dengan shampoo yang banyak. Imbasnya dia bakal boros shampoo, makanya kado yang banyak.

3. Jangan lupa stok kondom 1 tahun dan alat kontrasepsi lainnya kalau kamu tahu mereka belum siap berkembang biak.

buat jatah setahun via elitedaily.com

Kalau kamu tahu bahwa mereka belum pengen berkembang biak karena masih pengen mengembangkan karir mereka, pengaman adalah pilihan yang tepat. Siapkan stok kondom 1 tahun, 250 mungkin cukup. Siapkan juga alat kontrasepsi lainnya.

4. Sprei yang banyak. Serius, yang banyak. Mereka bakal sering ganti sprei.

nggak ada waktu buat cuci sprei via www.khashar-trading.com

Kalau lagi giat, nggak ada waktu buat cuci-cuci. Kamu perlu hadiahi banyak sprei biar temen kamu tetap nyaman saat bersama.

5. Kalau dia kurang pengalaman, buku jurus-jurus boleh kamu berikan sebagai referensi buat dia.

buku panduan via privatecollections.co.za

Kalau temen kamu masih awam, berikan dia buku panduan tentang jurus-jurus atau buku-buku tentang hubungan pasutri. Semua ini demi memperkuat hubungan asmara temen kamu dan istrinya. Semoga dia nggak canggung dan lebih bisa membahagiakan istrinya.

6. Kalau referensi tertulis dirasa kurang efektif, beri dia yang lebih visual. harddisk 1TB yang dipenuhi video “referensi” (film drama woy!) bikin nggak canggung lagi.

full referensi dari berbagai negara via www.reviews.com

Kalau dia nggak biasa baca buku, bangkitkan imajinasinya lewat referensi yang lebih visual. 1TB udah cukup banget. Reverensi audio-visual bakal lebih membantu. Pastikan kamu isi penuh dan pastikan sesuai dengan yang dia sukai.

7. Seperangkat alat olah raga untuk melatih stamina dan kekuatan dia agar lebih terlatih.

untuk melatih kekuatan dan stamina via www.localwin.com

Sebagai cowok, dia perlu menjaga kebugaran jasmaninya. Beri dia satu set alat olahraga. Harapannya dengan alat-alat olah raga yang kamu beri, dia mau berlatih, menjadi pria perkasa, stamina kuda. Semua juga demi keharmonisan keluarga.

8. Kali ini serius. Dompet kulit emang cowok banget. Biar dia tetep bisa nyimpen uang pribadi kalau istrinya strict banget soal uang.

cowok juga pengen pegang duit sendiri via weddbook.com

Dompet cowok juga nggak kalah penting. Siapa tahu dia udah nggak lagi punya dompet gara-gara istrinya strict banget soal pengeluaran. Beri dia dompet lagi biar dia tetep bisa menyimpan uang khusus pribadi. Cowok juga pengen punya simpanan uang sendiri. Setuju?

9. Hadiahi dia celana dalam cowok yang kelihatan manly (kalau perlu yang G-string buat cowok juga boleh)

lebih cowok dan lebih berkualitas via www.brostrick.com

Celana dalam yang berkualitas juga akan membuatnya menjadi pria yang berkualitas juga. Berikan dia celana dalam cowok yang manly yang bikin istrinya ngiler.

10. Gift voucher belanja di supermarket. Ini bisa menghemat pengeluarannya nanti. Termasuk buat beli shampoo lagi.

buat beli shampoo lagi via fjb.kaskus.co.id

Siapa tahu shampoo yang kamu belikan kurang, beri juga dia voucher belanja buat beli tambahan shampoo. Itung-itung mereka juga bisa belanja kebutuhan sendiri yang lain dengan voucher ini. Itung-itung juga ini bakal menghemat pengeluaran keluarganya.

11. Kasih dia bed cover atau sleeping bag. Kalau-kalau nanti istrinya marah dan dia disuruh tidur di luar.

kalau diusir bini via genius.com

Yang ini juga nggak kalah penting. Siapa tahu temen kamu ketahuan nyimpen uang sendiri tanpa izin istri. Siapa tahu juga dia pulang kemaleman sehingga disuruh tidur di luar. Pastikan dia merasa nyaman walaupun tidur di luar.

12. Dia pasti bakal “berterima kasih” banget sama kamu kalau kamu beri dia jamu + telur bebek

yakin deh, dijamin bakal “berterima kasih” banget atas jasamu yang ini via andi-rahmawan.blogspot.co.id

Jangan lupakan yang satu ini. Obat herbal adalah obat paling manjur buat kebugaran pria. Yakin deh, dia pasti merasa berhutang budi kalau kamu berikan yang satu ini.

Psstt … Kalau kamu kesulitan mencari bahannya, kamu bisa beri dia telur bebek dan sprite. Efeknya juga nggak kalah dengan jamu tradisional.

Nah, itu dia kado-kado yang cocok buat temen cowok kamu yang mau nikah. Jadikan momen bahagia ini spesial dengan kado-kadomu ini. Sahabat sejati adalah sahabat yang sungguh-sungguh mengerti apa yang dibutuhkan sahabatnya.

Featured Image credit to graindesigners.com