Kalau kamu perhatikan, acara televisi (TV) saat ini sering mengundang musisi-musisi yang lagi naik daun. Ibarat tren mode, industri musik pun punya tren tersendiri. Jenis musik apa dan vokal seperti apa yang lagi digandrungi masyarakat, itulah yang bakal sering tampil di layar kaca. Maklum, rating tinggi menjadi hal utama bagi industri hiburan semacam TV.

Hal tersebut jelas membuat kita jadi kangen dengan beberapa musisi lawas yang pernah menghiasi masa lalu kita. Mereka yang sudah jarang muncul di layar kaca ini lebih sering kamu nikmati via live music. Ya, live music masih memberi kebebasan kepada para musisi untuk tampil di mana saja. Kamu yang suka mendengarkan lagu-lagu mereka, jadi makin kangen deh. Lalu, siapa saja musisi yang sudah jarang tampil di layar kaca dan lagu-lagunya bikin rindu? Yuk, intip ulasan berikut ini.

1. Suara Reza Artamevia punya ciri khas sendiri dibanding penyanyi lain. Nggak heran kalau lagu-lagunya selalu bikin kamu pengen ikut nyanyi

Reza Artamevia via www.instagram.com

Advertisement

Siapa yang nggak tahu lagu Satu yang Tak Bisa Lepas, Cintakan Membawamu Kembali, dan Aku Wanita? Lagu populer ini pas banget dinyanyikan oleh musisi dengan vokal keren kayak Reza Artamevia.

2. Ini nih lady rocker Indonesia punya, Nicky Astria! Kalau ngomongin rocker satu ini kurang gereget kalau nggak lihat dia perform, ya!

Nicky Astria via www.instagram.com

Penampilan lady rocker kebanggan Indonesia ini memang nggak seperti dulu. Meski begitu, Nicky Astria tetap manggung dengan menggunakan hijabnya, menyanyikan lagu-lagu hits miliknya. Beberapa di antaranya Panggung Sandiwara dan Mata Lelaki. Hafal lagunya, kan?

3. Sang anak dan suaminya mungkin lebih sering muncul di layar kaca dibanding dirinya. Tapi tetap saja lagu-lagu Memes selalu di hati <3

Punya keluarga serba suka musik. Bukan cuma suaminya yang sebagai komposer ternama, tapi anak-anaknya juga eksis di industri serupa. Walau sudah jarang tampil di TV, Memes masih sering manggung bareng keluarganya, lho. Wah, jadi rindu, ya, menikmati lagu Terlanjur Sayang, Pesawatku, Miliki Diriku, dan Janji Hati. :”)

4. Pembawaannya yang kalem dan suaranya yang lembut sukses mengantarkan Dewi Yull pada popularitas. Siapa, ya, penerusnya kalau boleh tebak?

Dewi Yull via www.instagram.com

Advertisement

Dari paras anggunnya saja sudah melekat sekali kalau Dewi Yull adalah penyanyi dengan pembawaan kalem dan bersuara lembut. Lagu-lagunya yaitu Kau Bukan Dirimu dan proyek duet kerennya bersama Broery Marantika dalam Jangan Ada Dusta di Antara Kita selalu dikenang sepanjang masa.

6. Duo 2D, Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra adalah musisi papan atas yang karya-karyanya selalu bikin kamu pengen bernyanyi. Nostalgia lagi, yuk!

Deddy Dukun dan Dian Pramana Poetra via www.youtube.com

Duo keren 2D yang terdiri dari Deddy Dhukun dengan musik merakyatnya, sedangkan Dian Pramana Poetra yang jazzy. Musisi yang berbeda aliran ini berhasil menghasilkan karya keren di antaranya Masih Ada dan Kau Seputih Melati. Kamu masih ingat nggak?

7. Bisa sebutkan lagu-lagu apa saja dari band keren yang sekarang bernama Padi Reborn ini? Kayaknya terlalu banyak, ya, untuk disebutkan satu-satu 😀

Padi Reborn via www.instagram.com

Vakum bertahun-tahun, eh, sekarang eksis lagi manggung ke sana sini, mengobati rindu penggemar setianya. Sudah siap saksikan mereka tampil bawakan Kasih Tak Sampai, Menanti Sebuah Jawaban, Semua Tak Sama, dan Bayangkanlah?

8. Band asal Yogyakarta ini selalu bikin kangen. Lagu-lagunya yang enak didengar membuat karya-karya Sheila on 7 senantiasa dinanti

Sheila on 7 via www.instagram.com

Sheila on 7 identik dengan lagu-lagunya yang enak didengar. Rasanya ada yang kurang kalau nggak sambil dengarkan Sahabat Sejati, Pemuja Rahasia, Sebuah Kisah Klasik, dan lagu barunya berjudul Film Favorit.

9. Aksi panggung yang menghibur, apalagi lagunya juga bikin suasana hati jadi seru, membuat Naif menjadi band yang nggak bisa dilupakan

Naif selalu di hati. Aksi panggungnya yang nyentrik, ditambah lagi lagu-lagunya yang super seru bikin kamu nggak bisa melupakan band ini. Yuk, langsung dengarkan Mobil Balap, Air dan Api, Aku Rela, dan Curi-Curi Pandang ~

10. Lirik lagunya yang ‘ngena’ di hati bikin lagu-lagu Gigi selalu ada dalam playlist-mu setiap hari. Setuju?

Jadi, lagu Gigi berjudul apa yang kamu dengarkan berulang kali? Jomblo, 11 Januari, Keagungan Tuhan, atau My Facebook?

11. Muncul dan seketika karyanya mendapatkan tempat di hati masyarakat, membuat Letto selalu jadi idola. Sempatkan waktumu untuk melepas rindu sama band ini dengan nonton aksi live-nya

Letto sudah lama sekali nggak tampil di layar kaca. Padahal, lagu-lagunya seperti Ruang Rindu, Permintaan Hati, Sandaran Hati, dan Sampai Nanti Sampai Mati kerap dinyanyikan orang di mana-mana. Anyway, sudah nonton Letto manggun di mana saja nih?

12. /rif merupakan band rock yang selalu enerjik sekalipun usia personelnya sudah nggak muda lagi. Ngomong-ngomong, lagu apa nih yang paling kamu tunggu saat nonton mereka manggung?

Deretan karya musik rock dari /rif selalu bikin happy. Nggak heran kalau lagu-lagu enerjiknya semisal Loe Toe Ye, Radja, dan Si Hebat kamu sudah hafal di luar kepala.

Lalu, musisi mana yang lagu-lagunya bikin kangen dan tanpa sadar langsung kamu nyanyikan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya