Dalam hidup, ekspektasi yang ada dalam kepala acap kali nggak sejurus dengan realitas. Mayoritas dari kamu mungkin sudah paham dengan konsep ini, tapi terkadang ketidaksesuaian angan dengan kenyataan ini masih sanggup mengusik kesabaranmu. Jujur saja, sesabar-sabarnya kamu dalam menahan diri, kamu sering kelepasan emosi dan marah-marah juga, kan, saat ada hal sepele mengganggu pikiranmu sedang penat?

Ya, barangkali memang mengontrol kesabaran bukanlah perkara mudah. Tapi tenang, semarah-marahnya kamu mungkin akan sangat terlihat wajar, setelah kamu menonton 14 video di bawah ini. Hanya gara-gara hal yang sepele, orang-orang ini gagal lulus ujian kesabaran. Menonton ini dijamin gemes-gemes sendiri. Pokoknya kocak deh.

1. Mendapati temannya mondar-mandir saat sedang menyapu lantai, seorang pemuda tersulut emosi dan mengajak temannya sendiri berkelahi. Sabar, Mas, teman sendiri itu

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Advertisement

2. Bukan karena teman atau siapa, pemuda ini marah-marah sendiri saat menyapu. Sayangnya yang dimarahi sapunya sendiri. Lo, kok, masnya malah bikin emosi, ya? 😐

#mohonbersabariniujian #sumbupendek

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

3. Tubuh yang lelah akibat bekerja kerap kali membuat tensi kita naik. Begitu pula dengan mas-mas di bawah ini. Tapi menurutmu berlebihan nggak sih, sampai kayak gitu? -_-

#mohonbersabariniujian #sumbupendek

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

4. Mas-mas bercaping ini juga serupa, tersulut emosinya karena kesulitan melakukan pekerjaannya. Beruntung ada temannya yang melerainya berkelahi dengan ‘atap rumah’ … atap rumah lo! -_-

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Advertisement

5. Kalau karyawan yang satu ini mungkin lagi sebal karena gajinya belum turun-turun padahal sudah tanggal tua~

#mohonbersabariniujian #sumbupendek

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

6. Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa hidup ini keras—rutinitas kerja yang saban hari dijalani kadang masih suka menguji kesabaran kita. Tapi kalo kayak gini, sayang motornya -_-

#mohonbersabariniujian #sumbupendek

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

7. Anjuran untuk membatasi konsumsi micin mungkin ada benarnya juga kalau kamu lihat perangai pemuda yang satu ini. Menyedihkan!

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

8. Yak, pemuda yang satu ini mungkin sedang kesurupan Hulk. Yuk, al Fatihah sama-sama!

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

9. Kesal karena nggak kunjung dapat ikan saat memancing mungkin wajar, tapi kalau marahnya sampai kayak gini, gimana menurutmu?

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

10. Kasus pencurian korek memang rentan memutuskan ikatan pertemanan, tapi kalau temannya kayak mas gondrong ini, kayaknya mending nggak usah dijadikan teman deh

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

11. “Bapak kenapa?” :((

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

12. Dari video ini kita belajar bahwa kalau mendengarkan lagu galau sendirian setelah diputusin pacar itu nggak baik bagi kesehatan jiwa kita. Beginilah akibatnya …

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

13. Kalau orang saat kecil suka mengonsumsi air radiator, bukannya air ASI, mungkin gedenya jadi begini. Hadeeeeh!

#mohonbersabariniujian #sumbupendek

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

14. No comment!

A post shared by Bu Rokhim (@bu_rokhim) on

Dalam hidup, sering kali apa yang diharapkan terkadang nggak sesuai dengan kenyataan. Kamu boleh saja merencanakan sesuatu, namun apabila Tuhan nggak mengizinkan, semuanya nggak akan terlaksana. Maka dari itu, sembari melakukan usaha untuk mewujudkan keinginanmu, sudah semestinya kamu memohon pertolongan Yang Maha juga agar dimudahkan segalanya.

Tapi perlu diingat, nggak semua keinginanmu akan dikabulkan olehNya, Tuhan tentu punya pertimbangan tersendiri dalam hal tersebut. Salah satunya sebagai ujian kesabaran untukmu. Kalau sudah nggak kuat menahan emosi, kesal mungkin wajar, tapi jangan kayak mereka, ya! Kemarahan atau kekesalan tanpa musabab yang jelas sebagaimana beberapa video di atas tentu lebay. Mungkin itu kali, ya, definisi sumbu pendek yang kerap dibicarakan warganet di dunia maya? Apa pun sebutannya semoga video di atas, bisa kamu jadikan obat penawar kala kesal melanda. Semoga manjur. Selamat menahan tawa~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya