Setelah beberapa hari umat Muslim melaksanakan ibadah puasa, akhirnya sebentar lagi kita mulai memasuki masa-masa mendekati lebaran. Masa di mana banyak situasi, aktivitas, dan kebutuhan berubah cukup drastis. Nggak sedikit celotehan-celotehan unik akan terucap, mulai dari mohon maaf lahir batin sampai keluh kerepotan milih baju lebaran.

Nah, Hipwee ngumpulin nih beberapa celotehan khas orang Indonesia, kira-kira apa saja sih kalimat-kalimat yang biasa terlontar dari mereka yang menghadapi masa lebaran dan menyudahi masa puasa. Sudah, jangan banyak penasaran, langsung saja, yuk, simak~

1. Biasanya sih ini celotehan emak-emak yang belum ada kesempatan beli baju saja. Emak kamu gitu juga enggak?

Celotehan mau lebaran

Celotehan mau lebaran via img.edilportale.com

Advertisement

Kadang-kadang kita sering kepikiran kalau lihat tetangga atau teman yang sudah beli baju lebaran tapi kita belum. Hm, celotehan khas ibu-ibu kalau lihat tetangganya sudah mulai beli baju lebaran.

2. ”Kelar, nih, hidup gue!”

2a

Antara ekspetasi dan kenyataan kelihatan jauh, ya? Pengen nyenengin keponakan tapi gaji pas-pasan, punya bos tapi pelit minta ampun. Duh, serba salah hidup~

3. Sampai ada yang berceloteh pengen kaya mendadak saja. Sudah mau putus asa~

3

Deadline deadline deadline bikin pusing

4. Momen puasa begini, ngingetin kita sama dia, ya? Yang dulu pernah ngingetin kita. Dia ke mana sekarang, ya?

4

Advertisement

Bukannya belum move on sih. Tapi, suka kangen saja sama yang dulu-dulu. Kamu lagi ngapain, ya, di sana?

5. “Dan, aku hanya bisa berkhayal tentang kamu tiap malam.” Ah, jadi baper!

5

Aku cuma bisa pasrah saja deh. Terserah semesta saja. Yang penting kamu sehat dan bahagia.

6. Tapi, ibu kita suka bilang kayak begini nggak sih? ”Jangan beli yang mahal-mahal!”

6

Ibu kita itu paling juara soal hal-hal kayak gini. Mereka pengen kita terlihat tetap keren walaupun uang yang kita punya nggak banyak. Duh, ibu. :”)

7. Ngerepotin banget sih disuruh kayak begini, tapi mau bagaimana? Kan lebaran. Ya, sudah, pasrah saja deh!

7

Ini sih bukan celotehan tapi perintah. Selalu bikin kita repot menjelang lebaran. Tapi, selalu berhasil bikin kita kangen kalau disuruh-suruh kayak begini. Hm, ngecat rumah, ah!

8. Kamu punya asisten rumah tangga nggak? Suka nguping kalau ibumu bilang kayak begini nggak?

8

Rata-rata, asisten rumah tangga pengen libur sebulan. Makanya, dikasih tahu dulu sama ibu kalau cepetan pulang. Biar nggak repot ngurusin rumah yang sudah seperti kapal pecah.

9. Enaknya, asisten rumah tangga sering dikasih amplop. Kamu juga dikasih amplop nggak?

9

Kadang-kadang amplopnya bikin iri, ya?

10. Kalau sudah dengar ibu kamu bilang seperti ini mah, artinya sudah mau masuk lebaran beneran. Serba mahal!

10

Tiba-tiba larinya ke negara. -___-

Lebaran adalah masa-masa semua pedagang menaikkan harga barang setinggi langit. Dari daging ayam sampai daging sapi. Semua semaunya. Padahal, kan, kasihan yang benar-benar pengen makan daging tapi nggak kesampaian. 🙁

11. Dan juga, terkadang kamu suka berandai-andai kalau dia masih ada dalam pelukan~

11

Kamu masih ingat nggak, tahun lalu? Sebelum negara api menyerang hubungan kita? Kita romantis sekali waktu itu. Tapi, sekarang semua sudah berbeda.

12. Terkadang suasana lebaran bikin kita ingat dia. Bukan karena masih cinta, tapi karena suasana~

12

Kita sering bawa perasaan kalau menyangkut hal-hal tentang dia. Sebenarnya bukan masih sayang sih tapi lebih kepada terbawa suasana saja. Iya, kan?

13. Di saat kita sering baper, ibu kita sering nyeletuk hal-hal yang nggak penting kalau sudah di depan televisi~

13

Kalau sudah menyangkut dunia keartisan, memang suka bikin kita senewen. Kenapa masih ditonton juga acara gosip? Ya, namanya juga ibu-ibu, ya.

14. Saat lebaran di depan mata, pasti ada sebuah perbedaan~

14

Ya, soal perasaan mah tetap saja suka bikin kita sedih. Balik lagi, celotehan kayak gini bikin kita sendu-sendu gimana gitu pas lebaran. Betul atau betul?

15. Ini bukan artikel, ini celotehan

15

Masih bingung ini apa? Ya, ini adalah celotehan. Pas kamu lagi baca, pasti bakal bilang, ini artikel apaan sih? Nah, daripada bingung langsung saja dijelasin, kalau ini tuh celotehan tentang hati kamu~

Betul atau betul?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya