Jika cuma ada dua pilihan di dunia ini, maka ada hitam dan putih; kanan dan kiri; cewek dan cowok; dan, tak ketinggalan, anak nongkrong dan anak rumahan. Anak nongkrong punya nama sebutan lain seperti, anak gaul, anak beredar dan sebagainya.

Sementara anak rumahan juga punya istilah keren: homebody. Secara simpel, anak rumahan adalah:

Orang yang menikmati kehangatan dan kenyamanan berada di dalam rumah.

Dan kamu yang mengaku anak rumahan pasti merasakan hal-hal ini:

1. Kamu sering dituduh sebagai pribadi yang gak punya kehidupan sosial…

Gak punya teman? via imgfave.com

Advertisement

Punya banyak teman itu gak penting, yang terpenting adalah punya satu sahabat yang mau ngerti di saat susah maupun senang: kasur!

2. Parahnya, langsung ada yang mengira bahwa kamu gak punya pacar!

Kok tahu sih? via www.cromo.com.uy

…Dan perkiraan mereka benar

3. Kamu gak paham kenapa harus keluar rumah buat “having fun“…

Rumah lebih asik via www.kisforkani.com

4. Padahal ‘kan di rumah juga bisa bersenang-senang!

Rumah aja via twiinklex.com

Hal-hal menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah: Tidur. Makan. Nonton YouTube. Main Path. Kepoin Instagram gebetan. Tidur lagi. Ulangi…

5. Meski punya pacar, kamu gak mau tertipu oleh jargon “malam minggu-an”.

Pacaran sama homebody via thoughtcatalog.com

Pacar: Sayang malam ini kita keluar ya? Atau gak, sama sepeti malming-malming yang lalu?

Kamu: Kalau kamu keluar ya ayo, tapi keluar mau ke mana juga? Paling makan. Mending kamu ke rumah aku, biar aku yang masak deh…

Dan anak rumahan kembali memenangkan argumen…

6. Saking malasnya keluar rumah, kamu lebih senang delivery makanan daripada keluar kamar sebentar.

Mas-mas delivery adalah sahabat via www.techinasia.com

Sampai-sampai mas pengantar makanan sudah hafal dengan pesanan kamu.

7. Banyak yang iseng nanya: “Emang di rumah ada apaan, sih? Betah amat…” 

Diceng-cengin via www.wikihow.com

Lah situ sendiri kenapa suka keluyuran?

8. Well, masih perlu dijelaskan?

Browsing malas tiap saat via drecksack.soup.io

Nikmat manakah yang engkau dustakan?

9. Lagipula, banyak hal buruk yang bisa terjadi di luar sana.

Di luar tuh bahaya via twitter.com

Kalau lagi apes, siapa yang bisa menolak?

10. Saat Anak Gunung dan Anak Pantai berargumen siapa yang paling keren, kamu cuma bisa ngintip dari rumah sambil makan ciki.

Apa sih ribut-ribut via www.mraneh.blogspot.com

Apa sih ribut-ribut, nanti masuk angin lho!

11. Bahkan kucing peliharaan lebih sering keluar rumah daripada kamu!

12. Kalau lagi pengen banget di rumah, kamu nyari-nyari alasan supaya bisa membatalkan janji pergi sama teman.

Alasan 1: Aduh lagi gak enak badan nih.

Alasan 2: Sorry, aku gak jadi ikutan. Si Doggy lagi ulang tahun

Alasan 3: Sial, aku terkunci di kamar…

Dan alasan-alasan gak jelas lainnya.

13. Saat teman tiba-tiba batalin janji ketemuan atau jalan-jalan, kamu bukan kesal tapi senang!!!

Yasss via memecrunch.com

Makasih, ya sudah batalin janji ketemuan! #tulus #nosarcasm

14. Kencan impian kamu adalah nonton DVD bareng pacar, sambil menikmati makanan yang kamu (atau dia) masak.

Let’s “netflix and chill, babe” via ryanseacrest.tumblr.com

Bukannya gak mau romantis, tapi kamu gak nyaman aja melakukan romantis di muka umum. Mending masak (atau pesan pizza) lalu movie-marathon sepanjang akhir pekan.

15. Bukannya kamu anti-sosial, kamu cuma ingin menikmati sensasi homey yang tiada tara ketika berada di dalam rumah.

Homebody via thoughtcatalog.com

Kamu buka psikopat atau freak. Kamu cuma menikmati saat-saat berada di rumah. Kemudahannya, kenyamanannya dan kehangatannya. Sedikit malas-malasan sih, tapi di mana lagi kita bisa membebaskan pikiran tanpa gangguan isi kepala orang lain selain di rumah?

Kepada semua Homebody di luar sana, mari mengendap di rumah…