Kenangan soal pacaran masa SMA ini dipersembahkan oleh Quipper Video. Tempat kamu bisa belajar dengan mudah dan fun.

Masa-masa SMA memang meninggalkan kenangan yang gak begitu saja mudah dilupakan. Dulu kamu pernah begitu polos dan lugu. Termasuk dalam urusan hati sebagai remaja yang lebih banyak malu-malu.

Ada satu hal dari masa SMA yang ceritanya gak pernah habis diputar ulang. Apalagi kalau bukan soal pacaran? Pada masanya dulu kamu pernah punya cerita soal hubungan cinta yang manis. Rasa-rasanya hubungan yang satu itu membuatmu bahagia tak terkira.

Errrrr…tapi kalau diingat lagi sekarang ya sebenarnya malu juga…

1. Kalian kenal karena teman sekelas. Atau temen satu ekskul bareng

Temen ekskul gitu deh...cie

Temen ekskul gitu deh…cie via advertiyha.blogdetik.com

Namanya juga anak SMA. Pergaulannya belum seluas mahasiswa. Pacarmu dulu datang dari teman sekelas, teman ekskul, atau paling mentok dikenalin temen deh.

2. Atau..kalian jadi dekat karena satu bimbel bareng

Kalian dekat karena satu bimbel bareng

Kalian dekat karena satu bimbel bareng via jatengonline.com

Kisah kasih di bimbel jaman SMA dulu. Bikin hidup jauh lebih berwarna deh

3. Rasanya seneng banget waktu akhirnya dapet nomor HP nya

Yes! Dapat nomor hp

Yes! Dapat nomor hp via giphy.com

Setelah pakai berusaha tanya ke teman-temannya, akhirnya kamu dapet juga deh tuh nomer telponnya.

4. Hampir tiap pagi, siang, dan malam kalian SMS-an buat nanyain kabar

SMS-an setiap waktu

SMS-an setiap waktu via tumblr.com

Udh bgn? Udh brgkt skul?

Jan lupa mam y.

Kbrn klo udh di hum.

5. Gak tahu kenapa, tapi dulu kamu udah seneng banget kalau bisa berangkat bareng sama dia

Berangkat bareng aja udah seneng

Berangkat bareng aja udah seneng via monggo22.blogspot.co.id

Q jemput y? Ke bimbel bareng?

Blh.

*langsung dandan ganteng karena mau jemput*

*pakai bedak karena mau dijemput*

6. Waktu temen-temenmu tahu kalian pacaran, langsung deh…

CIEEE pacaran nih yeeee

CIEEE pacaran nih yeeee via www.yuniarwijananto.com

CIEEE…CIEEEEE PACARAAAAAANNNN

7. Terus kamu dan dia ditodong buat kasih PJ (Pajak Jadian)

Darimana logikanya pajak jadian ini?

Darimana logikanya pajak jadian ini? via www.solopos.com

Nggak ngerti juga gimana logikanya. Pacaran kan malah ngabisin duit ya nanti? Kok masih harus nraktir?

8. Malam Minggu itu sakral. Kamu wajib ngapel atau diapelin

Malam Minggu. Wajib kencan!

Malam Minggu. Wajib kencan! via www.anneahira.com

Kalau enggak….ya siap-siap aja ada yang ngambek.

9. Deg-degan rasanya waktu jalan bareng ke kantin sekolah

Digodain. Nasib

Digodain. Nasib

Duh. Ada guru yang ngelihat nggak ya? Digodain temen-temen nggak ya nanti?

10. Atau pas duduk sebelahan di bimbel…

*deg-deg seeer* *deg-deg seeeeer*

11. Alasan paling standar ke orangtua kalau mau ketemuan: Mau belajar bareng, mau bimbel bareng

Ijin bimbel bareng ya Oooom...

Ijin bimbel bareng ya Oooom… via garagara.id

Bapaknya: Mau ke mana nih?

Kamu: Mau belajar bareng, Oom..

Bapaknya: Oooh ya udah. Ke bimbelnya hati-hati yaa….

Kalau jaman dulu kita terpaksa harus pacaran di bimbel, anak sekarang sih gak perlu lagi begini. Sudah ada Quipper Video yang bikin anak SMA masa kini bisa belajar di mana saja. Lewat gadget ada banyak video yang disampaikan oleh tutor profesional yang bisa ditonton kapanpun mereka mau. Gak perlu lagi ikut bimbel, persiapan UAN dan SBMPTN sudah gak perlu bikin galau.

12. Kalau sekolah lagi sepi atau orangtuamu gak di rumah, kalian baru bisa pegangan tangan

Begini aja udah happy

Begini aja udah happy via suarakeira.wordpress.com

(dan ini udah bikin happy banget)

13. Kadang biar bisa pacaran kalian bahkan rela bolos bimbel

Kamu bahkan rela bolos bimbel

Kamu bahkan rela bolos bimbel via pinkawima.wordpress.com

Nongkrong di kantin deket bimbel, jalan ke mall deket bimbel, yaaah apapun deh biar gak perlu lagi bosen dengerin tutor.

14. Kalau lagi berantem atau bahkan udah putus, jadi maleees banget masuk sekolah dan masuk bimbel

Sakit hati. Ogah ketemuan

Sakit hati. Ogah ketemuan via photo.sh

Jaman dulu: Pokoknya gak mau ah ketemu dia. Aku mau skip bimbel aja.

Sekarang: Bimbel? Apaan tuh? Mending belajar lewat Quipper Video.

15. Deg-degan itu waktu pengumuman SBMPTN tiba. Kamu langsung galau jangan-jangan bakal LDR-an sama dia…

Jangan-jangan nanti LDR-an yaaaa

Jangan-jangan nanti LDR-an yaaaa via ategori.com

Dari awal kelas 3 SMA kamu dan dia ternyata memilih universitas yang beda kota. Langsung galau deh kebayang LDR-an. Waktu SMA tiap hari barengan, nanti waktu jadi mahasiswa harus jauh-jauhan dan menahan kangen.

Apakah 15 kenangan ini juga kamu rasakan saat SMA? Pengen bikin ketawa gak sih kalau diingat lagi?

Tapi sekarang kenangan macam ini sudah mulai bergeser dan tidak lagi dirasakan anak-anak SMA. Karena sudah ada Quipper Video yang memudahkan hidup mereka. Dengan Quipper Video anak-anak SMA masa kini bisa belajar di mana saja. Cukup buka gadget, sudah banyak video dari tutor-tutor profesional yang bisa jadi sumber belajar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya