Setiap orang pasti pernah merasakan kesal dan jengkel terhadap orang lain. Entah karena tingkahnya yang mengganggu, sikapnya yang nggak masuk akal, hingga kelakuannya yang kontras dengan perkataan. Kejengkelan ini pun nggak bisa serta merta terobati hanya dengan marah-marah. Apalagi di zaman modern begini, saling sindir buat melampiaskan kekesalan mah sudah biasa~

Seperti tagar yang belakangan dipakai warganet buat menggambarkan seseorang yang sangat menyebalkan sehingga layak jadi ‘penghuni neraka’. Hmm, untungnya warganet bukan malaikat pencatat amal, ya, jadi kekesalan ini memang hanya bernada sarkas alias bercanda saja. Buat kamu yang sudah hampir emosi, mencak-mencak, dan siap memberikan tausiah, sabar dulu. Coba dibaca uraian Hipwee Hiburan tentang kriteria calon penghuni neraka menurut warganet yang sedang kesal berikut ini, ya.

1. Kayaknya mbak-mbak warganet ini kelewat emosi dan menyindir mereka yang tanpa perawatan saja sudah wajahnya mulus, lalu berdalih selama ini pakai air wudu

Memang sih, ibadah nggak boleh dipamer-pamerin, apalagi sekadar ‘rajin wudu’. via bincangsyariah.com

2. Ketika temanmu terjatuh, jangan tanyakan. Pastilah dia kesakitan!

Kecuali kalau jatuhnya ke pelukan Iqbal~ via lightnside.com

3. Mungkin cowok ini melakukan tindakan refleks karena terlalu sering menonton Dunia Lain dan Karma

Roy Kiyoshi aja nggak segitunya, wey! via vampirediaries.wikia.com

4. Lama nggak terdengar kabar, kadang kala ada yang tiba-tiba chat begini. Waktu ditanya serius ternyata bikin kesal 🙁

Duh, kirain ada kebakaranlah! via fr.videoblocks.com

5. Sering terjadi nih, kebanyakan cewek-cewek. Swafoto dan diunggah ke medsosnya, nggak lupa permohonan maaf karena mukanya penuh

Mending kalau cantik, lah ini, mukanya pipi semua. via n-w.tv

6. Spesies yang ini lebih ke arah nggak bisa mawas diri sih. Masa kelakuannya masih berantakan tapi berharap jodohnya rapi?

Diaminin aja deh~ via bangka.tribunnews.com

7. Nggak bisa dimungkiri oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa lagu Kangen Band memang hits dan mudah dihafal. Meski katanya pada nggak suka, tetap saja tahu lagu-lagunya~

Ngakulah yang fans beratnya! via indowarta.com

8. Kalau yang ini bisa jadi calon penghuni neraka beneran kali, ya? Masa sih ngajak praktik ibadah tapi nggak menghindari dosa yang nyata 🙂

Yang kemarin pencitraan aja, kok. via renjanatuju.wordpress.com

9. Buat fans K-Pop yang idolanya suka dijelek-jelekin, mana suaranyaaa? Bilang ke cowok-cowok yang suka ngadem di bawah pohon kaktus coba pas upacara~

Sendirinya takut panas tapi ngatain orang. via www.kompasiana.com

10. Selepas Piala Dunia kemarin, tentu banyak yang akhirnya dapet untung dari duit taruhan. Tapi payah banget kalau diklaim begini

Padahal uang panas. via www.dailynews.com

11. Spesies tukang iseng begini enaknya diapain, ya? Bikin orang tua jadi mikir yang aneh-aneh nih

Lalu diintergoasi emak, bingung jawabnya. via www.hipwee.com

12. Betapa keterlaluan mengambil sandal orang yang sedang salat Jumat, nanti bikin mereka malas ke masjid lho

Langkahnya nggak berkah kalau begini mah. via jatim.tribunnews.com

13. Alangkah menyebalkan kalau kamu minta tolong teman untuk mematikan televisi, tapi tindakannya bikin heran. Iya, heran banget!

biarin aje, biar merasakan susahnya cekek TV karena keras via mamikos.com

14. Jangan salahkan nasib kalau sampai sekarang nggak punya pacar, masih PDKT aja chat-nya ngeri, kayak di dalam kubur!

Meskipun niatnya mengingatkan gebetan agar ingat mati, tapi nggak gini juga, Mblo. via www.hipwee.com

15. Katanya sih kalau ibadah itu harus dilakukan sepenuh hati, bukan berdasarkan lagu yang lagi hits

tapi kalau nggak ada iklan ini jadi nggak pernah istighfar 🙁 via today.line.me

Advertisement

Pada dasarnya, tagar di atas memang dipergunakan untuk menyindir berbagai sikap dan kelakuan orang sehari-hari yang menyebalkan tapi kerap dilakukan. Semoga saja sindiran ini bisa menyadarkan mereka yang selama ini baru tahu kalau kelakuanya sudah dijadikan tagar #CalonPenghuniNeraka. Duh, apa nggak serem tuh didoain warganet se-Indonesia. Di samping itu semua, tweet di atas hanyalah bercandaan, ya, jangan diambil ke hati apalagi dimaknai sebagai penistaan neraka. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya