Saat ini situs pencarian Google rasanya sudah seperti sebuah kebutuhan hidup. Ya, nggak bisa dipungkiri lagi kalau dalam keseharian pasti kamu sudah begitu bergantung dalam mencari informasi di sana. Rasanya Google pun bisa memenuhi segala bentuk pencarian dengan baik. Mulai dari hal yang serius sampai pada sesuatu yang konyol sekalipun.

Dan tahukah kamu jika segala bentuk pencarian itu sejatinya terekam dengan sistematis? Rekam jejak pencarian yang ada di Google pun seperti menunjukkan karakter dari orang Indonesia yang sebenarnya. Karena konon kualitas sebuah masyarakat bisa dilihat dari keterbutuhan informasinya. Sehingga kita bisa cek sedikit gejala kelakuan orang Indonesia dari informasi apa yang paling sering ditanyakan ke Google. Yuk, langsung lihat sendiri di bawah ini!

1. Bahkan sepertinya Google bisa tahu kenapa dia sekarang jadi cuek….

aa

cuek banget emang? via hipwee.com

2. Perkara jodoh yang lagi dalam perjalanan juga mungkin Google bisa tahu

aa

Yawla, kapan? 🙁 via hipwee.com

3. Nah! Kebayang nggak sih berapa banyak jomblo yang ada di Indonesia~

a

gimana caranya? 🙁 via hipwee.com

4. Nah loh! Tahu banget nih kayaknya tempat yang strategis

a

nahloh! via hipwee.com

5. Ada waktunya banget nih? 🙁

a

ada waktunya banget ya? via hipwee.com

6. KENAPA KAMU BERUBAH? KENAPA? KENAPA?

a

kenapa? 🙁 via hipwee.com

7. Menurut kamu kenapa bisa hamil? Kira-kira adiknya siapa nih yang cari ginian?

a

menurutmu kenapa? via hipwee.com

8. Mblo, ngaku seberapa sering kamu mencari ini?

a

kenapaaa? >.< via hipwee.com

9. Posisi memang menentukan prestasi sih, ya…

a

posisi menentukan… via hipwee.com

10. Wah! Mama kamu hebat ya. Imbuhan ‘3gp’ yang penuh makna

a

>.< via hipwee.com

11. Ternyata nggak cuma sampah yang harus dibuang pada tempatnya, mantan juga!

a

jangan buang sembarangan ya! via hipwee.com

12. Awkarin masih bersaing keras dengan jodoh kalian

a

kira-kira siapa ya? via hipwee.com

13. Nah, pencarian yang penting banget nih!

a

nah, penting nih! via hipwee.com

14. Seberapa banyak orang yang baperan gara-gara curhat sih ya?

a

lama-lama kucemburu~ via hipwee.com

15. Mintanya kok seram banget sih ya?

a

🙁 via hipwee.com

Advertisement

Itu dia rekam jejak pencarian dari Google yang kemungkinan memang menunjukan kata kunci yang paling sering diketik orang Indonesia. Hayo, ngaku siapa di antara kamu yang pernah cari salah satunya? Hihihi

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya