Kata ‘cewek’ dan ‘drama’ memang seringkali disandingkan. Nyaris semua cowok menganggap cewek itu drama dan suka memikirkan hal-hal yang nggak penting. Padahal nggak juga. Mungkin cewek sedikit lebih ekspresif dibandingkan cowok. Tapi itu nggak berarti cewek selalu lebay.

Semua cewek itu drama? Nggak juga. Cewek memang suka drama Korea. Tapi bukan berarti kami selalu bertingkah seperti tokoh dalam drama. Kami juga bete kalau ada orang-orang yang drama di sekitar. Dan gak cuma cewek yang bisa drama, cowok juga kali!

Kalau kamu cewek yang punya watak selow dan biasa aja, mungkin momen-momen di bawah inilah yang sehari-hari kamu akrabi. Benar nggak, sih?

1. Prinsipmu adalah berusaha hidup selow dan biasa aja. Hidup udah ribet, gak perlu ditambah drama!

selow aja kali… via ciricara.com

Kamu tahu hidup banyak masalah. Banyak juga kejadian yang nggak kamu duga dan nggak kamu inginkan. Tapi begitulah hidup. Nggak perlu drama menanggapi masalah. Selow dan sabar aja. Toh drama nggak akan membantumu menyelesaikan masalah. Drama malah bikin hidupmu semakin ribet. Sedih jadi semakin sedih, panik jadi semakin panik. Woles aja~

2. Kalau kerjaan lagi banyak, ya udah langsung kerjain aja. Nggak perlu panik. Selow.

Advertisement

stress banyak kerjaan via healthyheels.org

“Ta, ini harus selesai sebelum jam 1 ya.”

“Siap, Pak.”

“Oh ya, jangan lupa nanti jam 3 kamu setor proposal soal proyek baru kita.”

“Oke…”

“Terus revisi yang kemarin mana? Udah dikerjain belum?”

“Ini lagi dikerjakan, Pak.”

“15 menit lagi kita meeting”

“Err…”

*setelah bos pergi”

“Aaaaarrgghh…kerjaan seabrek! Ini gimana nyelesaiinnya?! Ya ampuuun mau mati rasanya! Ini mana dulu yang harus dikerjain?! Astagaaa… duh, bingung. Pusing. Ya udah deh, nge-Path dulu bentar biar nggak gila.”

*Lalu panik di Path*

Kerjaan nggak akan selesai kalau kamu malah curhat di media sosial. Daripada untuk curhat ngeluh-ngeluh di Path/Twitter/Facebook, mending waktunya kamu pakai untuk ngerjain tugas. Satu persatu pasti akan beres kok.

3. Pacar nggak bisa nganter? Ya udah, sendirian aja. Atau ajak teman lain.

cewek mandiri, belanja sendiri via myyearwithoutclothesshopping.com

“Sayang, anterin aku belanja dong. Jam 11 ya?”

“Ng…maaf banget sayang, aku lagi nemenin Mama pengajian. Kamu sendiri nggak apa-apa kan?”

“OH. Nemenin Mama belanja apa kamu males aja karena aku belanjanya lama?”

“Hah? Ng…nganu…”

Pacarmu nggak mau nganter? Nggak usah baper. Kalau nggak benar-benar mengantar Mama pengajian, mungkin dia memang lagi nggak mood jalan-jalan. Selain selow, kamu juga pengertian. Kamu tahu kamu belanjanya lama. Jadi mendingan kamu belanja sendirian, daripada ngajak si dia dan bikin dia bete seharian. It’s not a big deal, Dear…

4. Pacar nggak ngabarin seharian? Oh, mungkin dia lagi banyak kerjaan. Toh kamu juga. Sama-sama sibuk, selow aja.

ini apa ya
via weheartit.com

Karena lagi banyak kerjaan, pacar bisa lupa ngasih kabar seharian. Bisa aja dia cuma SMS kamu buat ngucapin selamat pagi waktu bangun tidur, dan selamat tidur waktu malam harinya. Ya nggak apa-apa. Toh, kamu juga banyak kerjaan. Nggak perlu emosi dan nanya ‘kamu anggap aku apa sih?’. Apalagi nanya ‘kamu masih sayang sama aku nggak sih?’. Kamu tahu bahwa hidup pacarmu bukan cuma buat kamu aja.

5. Ada masalah sama teman, tinggal dibicarain. Nggak perlu diem-dieman sampai berbulan-bulan, apalagi berhenti temenan.

best friend via www.sodahead.com

Masalah sama teman atau sahabat pasti ada. Entah itu karena kamu yang salah atau dia yang salah. Tapi kalau ada masalah, dibicarain aja baik-baik. Musyawarahkan sebaiknya gimana. Kalau kamu salah, ya minta maaf. Kalau temanmu yang salah, ya maafkanlah. Diam-diaman sampai berbulan-bulan jelas nggak akan menyelesaikan masalah. Nggak perlu sampai berhenti temenan hanya karena masalah yang sebenarnya bisa diselesaikan baik-baik.

6. Dibicarain teman sendiri di belakang? Ya udah, ajak ngobrol berdua. Gak perlu konfrontasi dia di depan semua orang.

lho kok drama
via www.kawankumagz.com

Gimana sih rasanya diomongin teman sendiri di belakang? Pas di depan kita aja dia manis banget. Pas di belakang, semua informasi dipelintir. Sebel nggak sih? Ya sebel. Tapi nggak perlu juga kamu marah-marah di depan semua orang. Atau balik ngomongin dia di belakang. Kamu lebih memilih ngajak ngobrol berdua. Siapa tahu kamu memang punya salah yang nggak kamu sadari. Kamu jadi bisa instropeksi. Tapi kalau ternyata temanmu emang hobi ngomongin orang di belakang? Ya udah, cuekin aja.

7. “Tahu gak sih, tadi aku lihat Pak itu sama Bu ini lho…” Duh, paling males deh kalau diajak gosip. Kamu pun langsung cari alasan buat mengalihkan percakapan.

menghindari percakapan via fashionblog-cococouture.blogspot.co.id

Kamu tahu kalau masing-masing orang punya privasi. Dan untungnya, kamu nggak sekurang kerjaan itu untuk ikut-ikutan memikirkan urusan orang lain. Hellooooooo, urusanmu sendiri aja nggak beres-beres 🙁

8. Ada gosip selebritis di TV, males banget. Nggak ada tontonan lain?

malas nonton gosip selebriti via faze.ca

Daripada nonton gossip artis di TV, mendingan kamu nonton acara tips and trick mengatur rumah masa depan. Selain nggak membosankan, juga bisa menambah ilmu. Kalau benar-benar nggak ada tontonan lain selain gossip, kamu pilih matiin TV dan dengerin radio.

9. Berantem sama pacar di depan umum? Iyuuuhh…nggak deh, makasih.

berantem di depan umum bukan gayamu via youqueen.com

Setiap hubungan pasti punya masalah. Dan masalah memang nggak memandang waktu dan tempat. Tapi kamu paling anti berantem dengan pacar di depan umum. Malu kali dilihatin orang-orang. Masa permasalahan ‘rumah tangga’ diumbar-umbar? Sabar dulu. Semuanya bisa dibicarakan dengan tenang nanti setelah kalian sudah sendirian.

Kamu juga suka geli sendiri kalau melihat adegan ‘sinetron’ ini di muka umum. Kalau ada pasangan yang berantem di depanmu, dalam hati kamu bertanya-tanya “Kok mereka nggak malu ya?”

10. Ada orang berantem di depan publik, kamu pergi atau panggil security aja. Bukan malah nontonin dan tanya kenapa.

orang berantem jangan malah dilihatin via www.humanresourcesonline.net

Kalau berantemnya udah berujung pada kekerasan, itu artinya nggak bisa dibiarkan. Kamu merasa lebih baik segera panggil security, daripada ikut nonton dan minta info apa masalahnya. Itu bisa nanti. Yang namanya orang berantem ya harus dipisahin, bukannya ditontonin.

11. Pacar jalan sama cewek? Santai. Mungkin teman kantornya. Nggak perlu mikir macam-macam.

Yawda via i.huffpost.com

Nggak perlu terburu-buru emosi kalau melihat pacar jalan sama cewek. Siapa tahu itu saudaranya yang belum pernah kamu kenal. Siapa tahu juga itu teman kantornya, dan mereka berdua lagi tugas lapangan. Jangan langsung mikir yang enggak-enggak. Mendingan mikir yang iya-iya aja.

12. Putus pun bukan akhir dunia. Kamu sedih, tapi tetap makan dan beraktivitas seperti biasa

patah hati memang sedih, tapi jangan lama-lama via www.uniquefunda.com

Kalau kamu pacaran, endingnya cuma ada dua. Berlanjut ke jenjang yang lebih serius atau kandas di tengah jalan. Sedih memang kalau hubungan yang sudah kamu jaga sekian lama bubar begitu aja. Apalagi kalau bubarnya karena kamu dikhianati. Patah hati boleh sedih, tapi nggak perlu keterlaluan sedihnya.

Nggak perlu galau berhari-hari dan memposting curahan hati di media sosial setelah kamu mem-block akun mantan pacarmu. Buat apa? Toh, itu nggak mengobati sakit hatimu. Kamu juga tetap makan dan beraktivitas seperti biasa. Meski sakit, hidup tetap berlanjut.

Daripada membenci mantanmu habis-habisan, kamu justru menjadikan hubungan yang kandas itu sebagai pelajaran. Supaya di hubungan yang berikutnya, kamu lebih siap dengan segala kemungkinan.

13. Males juga kalau ngeliat teman histeris waktu lihat gebetan, rasanya pengin pura-pura nggak kenal

Pengin pura-pura nggak kenal aja, tapi… via www.hercampus.com

*Lagi jalan di mall, tiba-tiba temenmu histeris*

Teman    : Itu si Tommy! Gebetan aku di kampus!”

Kamu      : Mana? Oh itu…

Teman    : Ya ampun! Ya ampun! Dia ngelihat aku nggak?

Kamu      : Ng…

Teman    : Ya salaaaam! Gimana ini? Rambut aku belum dicatok! Mati! Masa dia lihat aku dalam kondisi begini?

Kamu      : Eh, kayaknya…

Teman    : Oh dia nggak ngelihat aku ya? Yaaah! Kok dia nggak ngelihat aku siih…deket-deket sana yuk! Nanti aku pura-pura nabrak gitu…

*melipir ke outlet sepatu, pura-pura nggak kenal.*

14. Bingung kenapa orang selalu ngejudge cewek suka drama. Tapi ya santai aja nanggepinnya, nggak usah jadi drama juga

nggak perlu begini juga sih nanggepinnya… via www.hercampus.com

Kamu selalu bingung kalau cowok-cowok menyebut cewek suka drama. “Nggak semua kaliii…” Rasanya kamu pengin bilang gitu. Tapi ya udah santai aja. Nggak perlu marah-marah juga kalau ada yang bilang kamu-cewek-maka-kamu-drama. Nanti malah jadi drama~

15. Lagian nggak cuma cewek aja, cowok juga banyak yang suka drama

cowok juga banyak yang drama via www.tumblr.com

“Sayang, aku mau liburan sama temen-temen.”

“Liburan kemana? Sama siapa aja? Temenmu ada yang cowok juga? Terus nanti nginepnya gimana? Berapa lama? Naik apa? Mendingan nggak usah deh!”

Lagipula, cari perhatian juga bukan cuma cewek yang melakukan. Cowok juga banyak. Siapa yang sering ngelarang-larang ceweknya pergi sama cowok lain? Hayo lho…

16. Kamu santai, selow, biasa-biasa aja, bebas drama. Berharap bisa hidup selow kayak gini seterusnya. Amin.

hidup dibawa selow aja via favim.com

Kamu selalu bersyukur karena nggak tercipta sebagai cewek yang ribet. Hidup simple dan selow membuat hidupmu terasa lebih mudah dan nggak sedih-sedih amat. Kamu selalu berharap untuk dijauhkan dari sikap drama untuk saat ini dan seterusnya.

So boys, sekarang percaya ya, nggak semua cewek suka drama. Dan baik itu cewek ataupun cowok, kalau udah drama ya drama aja, gak peduli gendernya!

Nggak percaya? Ya udah. Hahaha~