Beberapa hari terakhir masyarakat dikejutkan dengan berita penangkapan 41 dari 45 orang anggota DPRD Malang yang diduga terlibat kasus suap dan gratifikasi massal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P) Kota Malang Tahun Anggaran 2015. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, 40 orang dinyatakan menjadi tersangka dalam kasus ini oleh KPK.

Mungkin ini adalah kasus korupsi berjamaah besar-besaran yang tertangkap. Hanya tersisa 5 orang (sebelumnya diberitakan 4 orang) anggota DPRD yang akan menjalankan tanggung jawab DPRD. Kasus ini pun menarik perhatian karena dianggap luar biasa. Di balik seriusnya pemberitaan ini, warganet di Twitter justru penasaran dengan sisa anggota DPRD Malang yang nggak ikut jadi tersangka. Rasa penasaran mereka ini akhirnya menjelma menjadi skenario-skenario kocak ala warga Twitter. Langsung simak aja deh!

1. Ada juga ya untungnya mute grup Whatsapp

grup WA di-mute via twitter.com

2. Mencari kitab suci~

mencari kitab via twitter.com

3. Udah jujur sejak duduk di bangku sekolah :’)

anak pintar via twitter.com

4. Emang Teletubbies?

sibuk makan via twitter.com

5. Oh, pantes. Sibuk main Ludo sih~

main ludo 🙁 via twitter.com

6. Gara-gara nggak aktif di grup, ketinggalan info deh 🙁

nggak punya kuota via twitter.com

7. Anaknya nggak mau bergaul. Kalau habis jam kerja langsung pulang

anti sosial via twitter.com

8. Ada untungnya juga dikucilkan dari pergaulan

dikucilkan via twitter.com

9. Ternyata mereka anak Twitter. Jadi nggak perlu banyak uang~ *sobat misqueen*

sobat kismin via twitter.com

10. Udah kayak ember yang disenggol dikit langsung tumpah. Nggak bisa jaga rahasia pokoknya!

jangan ember makanya via twitter.com

11. Sibuk manggung sama bikin koreografi buat “Ddu-ddu-ddu-ddu”

BLANKPINK ternyata via twitter.com

12. INI KOCAK SIH KALAU BENERAN 😀

Abdullah nama ayahnya via twitter.com

13. Takut kena azab terus difilmin atau masuk majalah Hidayah

takut kena azab via twitter.com

14. Intinya mereka itu nggak asyik. Jadi nggak diajak korupsi~

introvert via twitter.com

15. Duh, abang-abang idolaku~

16. Tipikal anak pintar yang dibenci satu kelas pokoknya 😀

nggak diajakin via twitter.com

Advertisement

Meski absennya 5 orang ini direcehkan oleh warganet, tapi mereka tetap mengapresiasi dan salut terhadap anggota DPRD yang nggak ikut korupsi ini. Mereka membayangkan bagaimana sulitnya menolak ajakan untuk korupsi berjamaah seperti yang dilakukan sebagia besar rekan mereka. Bakalan sepi nih kantor DPRD-nya. Kira-kira anggota yang tersisa bakal ngapain, ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya