Cowok selalu penasaran dengan tingkah laku cewek. Mulai dari kegemarannya berdandan, kebiasaan kecilnya yang terlihat imut, sampai perubahan emosi cewek yang berbeda dari cowok.

Namun dari sekian banyak daya tarik cewek, selalu ada kelakuan yang bikin kami, para cowok, pusing tujuh keliling. Hal yang semestinya mudah menjadi serba ribet jika cewek yang melakukannya. Hal yang menurut kami wajar, jadi gak masuk akal dalam pandangan kalian.

Advertisement

Berikut ini  beberapa hal dari ribuan tingkah cewek yang sampai saat ini belum juga kami, para cowok pahami.

1. Buru-buru minta jemput, tapi pas disamperin kamu belum juga siap.

Sampai tumbuh jamur via sohoeffect.blogspot.com

Cewek SMS cowoknya: “Dear, jemput dong. Cepet ya!” 

(Tolong ingat ada kata cepat disitu, ya)

Cowok: *bergegas mandi dan sebisa mungkin ngebut, takut telat*

15 menit kemudian, si cowok sampai di rumah si cewek

Advertisement

Cewek: “Hehe bentar ya Sayang, masih dandan bentar lagi”

Cowok: (dalam hati) “Terus kenapa tadi nyuruh cepat? Kenapaaa?”

Harus milih sepatu, milih tas sampai update status. Apa ada ritual dalam rumah kamu? Tahukah kamu kalau kami menjemputmu dengan terburu-buru dan harus menunggumu sampai berjamur?

2. Ngajaknya sih belanja bareng, tapi di mall malah disuruh nungguin…

Lumrah di tiap mal seluruh dunia via www.9gag.com

Semuanya dicoba, semua warna, semua ukuran dan semua model. Makanya sofa dan kursi di departemen store adalah teman terbaik tiap cowok.

3. Milih tempat makan itu sesuatu banget. Bilangnya “Terserah”, tapi pas ditentuin pilihan malah ngambek.

Terserah via sebandung.com

Cowok: “Mau makan di mana, Sayang?

Cewek: “Terserah!”

Cowok: “Oke!” *kemudian nyetir ke Rumah Makan Terserah*

Cewek: *ngambek sampai akhir zaman*

4. Histeris to the max kalo lihat cowok ganteng (And It’s not me!)

What are you doing? via www.dailymail.co.uk

Lihat video klip terbaru Justin Bieber: AAAAAAA!!!!!

Lihat personil pemain bola ganteng: AAAAAAA!!! KYAAAA!!

Lihat idola k-pop: AAAAAA!!!! Ganteeeenng!

Lihat Adam Levine: AAAAA!!! Charming banget

Apa-apaan itu? Kita masih pacaran ‘kan?

FYI, mereka juga gak ganteng-ganteng amat.

5. Mengapa memilih bedak bisa jadi urusan yang panjang? Bukannya cuma ada 2 warna ya?

Ambil aja satu via www.huffingtonpost.com

Cewek: “Duuh warna apa ya Sayang? Ivory, neutral, beige atau apa?

Pikiran cowok: Kan warnanya itu-itu doang. Kalau gak putih ya krem…

6. Keliling mall bandingin harga-harga, tapi kamu tetap beli di toko pertama. Epic!

Arena perang via commons.wikimedia.org

Lalu buat apa kita keliling ke segala penjuru mall? Lari aja gak secapek ini.

7. Kalau udah tahu lipstick yang itu gak cocok, kenapa tetap dibeli? Oh, 50K – 500K?

Gak usah macam-macam, pakai yang biasa aja via www.caroselloblog.com

Cewek: “Sayang, aku kesel deh kemarin beli gincu salah warna”

Cowok: “Loh, kok nggak beli yang biasa aja?”

Cewek: “Kan pengen nyoba yang baru, Sayaaang”

Cowok: “Terus salah warna ‘kan?”

Cewek: “Iyaaa. Tapi kan penasaran”

Cowok: *menghela nafas* *saatnya diam*

Bagi cowok, kalau sudah menemukan produk yang nyaman maka kami akan bertahan dengan produk itu. Sedang cewek selalu suka bereksperimen. Udah deh, pakai yang biasa kamu pakai aja. Tetap cantik, kok.

8. Memang benar kamu mahluk adalah multi-tasking yang  mumpuni. Tapi gak dandan sambil nyetir juga kali.

plis deh via says.com

Kaca spion itu buat membantu kamu melihat keadaan di belakang, jadi kamu gak belok sembarangan! Plus, jangan dandan pas lagi nyetir. Kasihan kendaraan di belakang yang nungguin.

9. Begitu sulitkah buat parkir yang rapi?

You need help via trinixy.ru

Girl, parkir itu gampang banget tau. Tinggal ngikutin garis aja ‘kan? Terus kenapa susah banget buat parkir lurus?

10. ‘Besties’ kamu itu sebenarnya siapa sih? Kok gonta-ganti mulu.

Besties bulan ini via www.pinterest.com

2010: “Sahabat aku itu loh Sayang, Si Dira”

2011: “Iya Sayang, aku lagi sama si Maya temen deket yang pernah aku ceritain itu lho”

2012: “Sayang kamu di mana? Aku lagi makan sama si Mega nih, temen baikku”

2013: “Cuma Mama, Sayang teman baikku. Yang lain jahat”

2014: “Hah? Emang dulu aku pernah bilang kalau Dira sama aku sahabatan? Kamu pasti salah denger. Orang Dira orangnya ngeselin gitu!”

2015: *cowok sudah lelah bertanya dan mulai mempertanyakan arti persahabatan bagi cewek*

Perasaan tiap tahun ganti ‘besties‘. Tiap naik kelas, tiap semester ganti teman baiknya. Bilang aja kalau semua orang teman baik kamu sekalian.

11. Mengapa kamar kamu mirip lemari?

Itu kamar, apa gudang Tanah Abang via www.unfinishedman.com

Ternyata itu alasan kalian sering membutuhkan kamar yang lebih besar. Cowok gak akan pernah paham, berapa banyak sih pakaian yang kalian butuhkan untuk bertahan hidup?

12. Dan lemari kamu mirip kamar?

Lemari seukuran kamar via messagenote.com

Katanya kamu kolektor sepatu. Ternyata kamu juga pengumpul rok, kemeja, dress, blus dan bermacam kain lain yang gak aku kenal namanya.

13. Kenapa harus berkali-kali ambil selfie? Toh muka kamu gitu-gitu aja tetap cantik, kok…

Biar semua orang lihat via www.youtube.com

Sebenarnya apa yang kalian perbuat sih? Apakah begitu penting? Haruskah kami tahu lewat media sosial?

(diucapkan cowok yang hopeless lihat cewek-cewek update foto selfie rame-rame, dengan pose dan gaya yang sama)

14. Cowok cuma bisa speechless waktu lihat pacarnya memindahkan isi satu tas ke tas yang lain.

Kenapa gak dalam satu tas aja? via cargocollective.com

Selalu begitu, isi di tas merah dipindahin ke tas hitam. Besoknya, tas hitam dipindahin ke tas cokelat. Kemudian isi tas cokelat kembali dipindahkan ke tas hitam.

Kenapa gak pakai satu tas aja sih setiap hari?

15. Tiap hari berencana ke salon, tapi bisa berbulan-bulan untuk menentukan potongan rambut.

Semuanya bagus kok via www.topularnews.com

Cewek, bisa melakukan riset berbulan-bulan sebelum memilih model rambut. Apa sih yang kalian pertimbangkan sampai harus selama itu? Entar salonnya keburu bangkrut. Pilih aja satu, semuanya bagus kok!

16. Cowok juga gak tahu apa yang membuat cewek bisa betah berjam-jam ngetem di salon.

Salon ada apanya sih sampe bikin betah? via salonfe.wordpress.com

Creambath-Hair Spa- Menicure-Pedicure dan berbagai kegiatan lain yang kami tidak bisa pahami namanya bikin kalian betah di salon. Memang gak pegal ya duduk diam dari pagi sampai sore hanya untuk perawatan tubuh?

Lagian sebenarnya….keluar dari salon penampilan kalian juga tidak berubah drastis kok. Tapi kami gak berani ngomong aja ke kalian, takut ngambek.

17. Bagi cewek, belanja bareng ‘besties’ itu menyenangkan. Bagi cowok itu adalah mimpi buruk.

Kegiatan bersosialisasi via waspit.me

Kami cowok-cowok juga pernah belanja bareng tapi kami gak mau mengulanginya lagi. Kami bahkan gak ngobrol saat belanja bareng. Kenapa kalian bisa belanja, sambil curhat, dan bergosip di saat bersamaan? Please, beritahu kami bagaimana caranya.

18. Ngomong-ngomong soal belanja, kamu gak sayang keluarin duit sebanyak itu buat beli tas dan sepatu?

Ini mahal, loh….. via hippojoy.wordpress.com

Dan sebelumnya kamu marahin kami soal kebiasaan cowok yang gak bisa menabung? Hmmm….lihat gayamu belanja sih aku juga gak yakin deh kamu bisa menabung.

19. Cewek: Kita nonton film komedi romantis, ya… Cowok: Lagi?

Nonton ini lagi? via i.huffpost.com

Kamu bilang film komedi romantis itu bosenin, mudah ditebak dan norak. Tapi tetep aja ditonton. Setiap ke bioskop bareng aku juga kamu pasti pilih film komedi romantis.

20. Cowok juga gak akan pernah paham apa yang kamu bicarakan di telepon sama teman-temanmu.

Bukannya tadi udah ngerumpi? via community.ratsun.net

Cewek : Bentar ya, sayang. Aku mau teleponan sama Intan dulu…

Cowok: Lah, bukannya kalian barusan ketemu?

21. Kenapa midnight SALE bisa bikin kalian kalap?

Sale bikin cewek kalap via showbiz.metrotvnews.com

Setiap ada tanda “SALE” atau “Diskon”, langsung deh mata cewek membesar. Menarik kami para cowok ke tengah kerumunan manusia. Dan akhirnya, kalian beli barang yang sebenarnya nggak penting-penting amat.

22. Kalau sudah tahu kita bakal banyak jalan kaki, kenapa kamu masih pakai high heels waktu kita traveling?

Masih juga pake heels via www.chantalgazal.com.au

Kami sudah bilang ‘kan kalau kita akan keliling Pasar Klewer untuk cari kain dengan berjalan kaki? Terus kenapa masih pakai sepatu hak tinggi?

Bagian mana dari “jalan kaki” yang gak kamu pahami? Kemudian kamu ngambek dan tiba-tiba ini semua jadi salah gue? Salah teman-teman gue?

23. Kenapa kalian mudah banget merasa gendut? Kamu gak gendut kok, cuma berisi…

Gendut itu relatif kok via www.dailyhiit.com

Cewek: “Aku gendutan gak?”

Cowok: “Nggak…”

Cewek: “Jujur aja, deh, aku gak marah kok”

Cowok: “Hmmm….mungkin agak berisi dikit?”

Cewek: “TUH KAN!! KAMU BILANG AKU GENDUT!!”

Cowok: #wesbiyasasalah

24. Tolong jelaskan kapan sebanarnya PMS melanda; sebelum mens, setelah mens atau sesukanya aja?

PMS kalian kapan saja sih? via www.funnyordie.com

Tanggal 1: “Aku kesel tauu, PMS!”

Tanggal 10: “Sayang, laper nih. Makan enak yuk. Kayaknya PMS, nih”

Tanggal 15: “Sayang usapin pinggangku. Sakit, PMS sih kayaknya”

Tanggal 22: “Huhu, dapet nih Sayang. Badannya gak enak”

Pikiran cowok: KAPAN SEMUA INI BERAKHIR? KAPAAAN?

25. Kenapa tidak utarakan saja apa yang kamu inginkan? Maka cowok akan berusaha memenuhinya. Kamu Pikir Cowok Bisa Baca Pikiran?

Lu pikir sini cenayang? via tyhutchinson.com

Kenapa sih selalu ngomong pakai kode-kode yang gak bisa kami pahami? Kalau mau bilang mau dan enggak bilang enggak, deh. Kamu bukan pembaca pikiran.

Hipwee pernah menulis artikel “Cara Membongkar Kode Di Balik Omongan Cewek” untuk menjelaskan kebingungan cowok terhadap bahasa cewek. Semoga berhasil, guys!

26. Please, jangan nangis dong. Cowok bisa bingung kalau kamu nangis.

Jangan nangis via theknow.ask.com

Kenapa harus pakai nangis sih? Ngomong kan lebih gampang dibanding nangis yang menghabiskan tenaga itu. Plis jangan nangis, entar aku ikutan nangis nih…

27. Yeah, cewek memang unik. Kita memandang dunia dari sudut pandang berbeda.

Cewek dan cowok memandang dunia secara berbeda via kickthepj.tumblr.com

28. Tapi kelakuan unik itulah yang bikin cowok jatuh cinta. Dan kami akan terus berusaha untuk memahami kamu.

All your perfect imperfections via consciousmagazine.co

Kalian juga pasti punya kebingungan terhadap sikap kami. Karena itu kini giliran kami, para cowok, berusaha memahami keunikan kalian.

Itu tadi kebiasaan-kebiasaan cewek yang sering bikin cowok gagal paham. Plis dong cewek-cewek pembaca Hipwee, jelaskan pada kami. Bikin kami paham.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya